5 Aktivitas Wisata di Pantai Parangtritis Terbaru

by -375 Views

Keindahan Pantai Parangtritis di Yogyakarta memang tidak perlu dipertanyakan. Begitu menginjakkan kaki di Pantai Parangtritis Yogyakarta, mata tidak akan bisa berpaling dari keindahannya. Pantai Parangtritis berada di Parangtritis, Kretek, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia.

Aktivitas wisata pantai parangtritis
Aktivitas wisata pantai parangtritis (Sumber Foto: Instagram @pemkabbantul)

Perjalanan menuju tempat wisata ini dapat dilakukan dengan motor ataupun mobil. Pantai Parangtritis memang sudah sangat terkenal dan menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang mengunjungi Yogyakarta. Keindahan laut dan pemandangan matahari terbenamnya dapat membuat kita kagum. Tidak hanya pesona alamnya yang menakjubkan, tempat wisata ini juga menyediakan berbagai fasilitas menarik.

Aktivitas Wisata di Pantai Parangtritis

Fasilitas lengkap yang ada di sini membuat para wisatawan merasa betah dan ingin kembali lagi. Beberapa fasilitas yang dapat kamu temui ketika mengunjungi Pantai Parangtritis antara lain:

1. ATV

Salah satu fasilitas yang menarik perhatian wisatawan adalah ATV. Di sini tersedia penyewaan ATV mulai dari ukuran kecil hingga besar. Kamu dapat mengelilingi area pasir putih Pantai Parangtritis dengan menggunakan ATV. Area pantai yang luas akan membuatmu lelah jika harus berjalan kaki, jadi ATV dapat menjadi solusi yang tepat untuk menjelajahi pantai tanpa terlalu capek.

2. Mobil Jeep

Selanjutnya, ada mobil jeep yang menarik. Kamu bisa menyewa mobil jeep untuk membawamu ke berbagai spot menarik. Rasakan sensasi naik jeep di tepi pantai yang mempesona.

3. Penyewaan Tikar dan Payung

Pantai Parangtritis cenderung terik karena tidak banyak terdapat pohon di sekitarnya. Namun, jangan khawatir, kamu bisa menyewa payung dan tikar. Bersantai di tepi pantai sambil menikmati suara ombak dan semilir angin dapat menjadi solusi yang tepat untuk menenangkan pikiran.

4. Aneka Kuliner

Destinasi wisata ini juga menyajikan berbagai kuliner lezat. Bagi kamu yang menyukai makanan laut, kamu bisa mencicipi beragam hidangan lezat. Jadi, tidak perlu khawatir merasa lapar atau haus karena semua sudah tersedia di sini!

5. Spot Foto Instagramable

Mengunjungi tempat ini tidak akan lengkap tanpa mengabadikan momen. Pantai Parangtritis memiliki banyak spot foto yang Instagramable dan tersedia jasa fotografi juga! Abadikan momenmu dan cetak hasilnya langsung! Itulah beberapa fasilitas yang disediakan di Pantai Parangtritis Yogyakarta. Selamat menikmati pesonanya!

Rute Menuju Pantai Parangtritis

Untuk menuju pantai parangtritis, rutenya cukup mudah diingat. Dari tempat kamu menginap, silankan menuju Pojok Beteng Wetan. Yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah berkendara lurus ke arah selatan melewati jalan parangtritis sejauh 27 Km. Kamu bisa mengendarai mobil, motor atau kendaraan umum berupa bus.

Jika mengendarai kendaraan pribadi, kamu kamu perlu membayar biaya masuk sebesar Rp 15 ribu rupiah. Memasuki area wisata pantai, akan ada petugas parkirdari warga setempat yang akan mengarahanmu. Usahakan untuk menanyakan terlebih dahulu tarif parkit yang harus kamu bayar ya, biar tidak kena getok harga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *