Pengen Camping di Kaliurang? Nawang Jagad Rekomendasinya

by -228 Views

Tidak hanya pantai, Yogyakarta memiliki banyak tempat berkemah di daerah bukit dan pegunungan. Di samping Bukit Klangon, ada juga tempat berkemah di dekat Gunung Merapi yang menawarkan keindahan dan sensasi berkemah yang menarik, bernama Nawang Jagad.

Lokasi Wisata Camping Di Kaliurang Yogyakarta Nawang Jagad
Lokasi Wisata Camping Di Kaliurang Yogyakarta Nawang Jagad (sumber Foto: inatagram @omkrepos)

Nawang Jagad adalah sebuah tempat perkemahan yang terletak di sebelah barat di area Kaliurang. Nawang Jagad menawarkan ruang luas untuk berkemah dengan pemandangan pegunungan yang akan membuat pengalaman berkemahmu semakin menyenangkan. Berikut adalah beberapa informasi terkait tempat wisata tersebut.

Nawang Jagad Menjadi Tempat Wisata Popular Baru di Jogja

Nawang Jagad adalah salah satu destinasi wisata yang sedang populer di Jogja. Berikut adalah informasi mengenai lokasi, jam buka, dan harga tiket masuk ke Nawang Jagad. Nawang Jagad adalah tempat wisata yang menawarkan pemandangan indah di Jogja. Lokasinya dekat dengan Gunung Merapi, sehingga pengunjung dapat menikmati pemandangan pegunungan dan udara yang sejuk.

Tempat ini merupakan tempat wisata sekaligus lokasi perkemahan yang populer di Jogja. Lokasinya sekitar 6 km dari puncak Gunung Merapi, berada di tepi hulu Sungai Boyong. Dari tempat ini, Anda dapat langsung melihat keindahan pemandangan Gunung Merapi yang dikelilingi oleh dua bukit, yaitu bukit Plawangan di sisi timur dan Bukit Turgo di sisi barat yang sangat menarik bagi wisatawan.

Lokasi Tempat Wisata Nawang Jagad Kaliurang Jogja

Lokasi Nawang Jagad terletak di Jalan Nawang Jagad, Kaliurang, Hargobinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, DIY. Nawang Jagad buka setiap hari Selasa-Jumat sementara pada hari Senin tutup. Dilansir dari akun Instagram @nawangjagad.

Nawang Jagad Kaliurang adalah tempat perkemahan yang terletak di lereng Gunung Merapi. Tempat ini menawarkan lokasi perkemahan yang dikelilingi oleh bukit Turgo di sebelah barat dan bukit Plawangan di sebelah timur. Selain itu, Nawang Jagad juga memiliki daerah yang luas untuk berkemah dengan lapangan bertingkat yang ditumbuhi oleh rumput dan tumbuhan hijau.

Di sebelah kanan dan kiri tempat perkemahan ini, terdapat pepohonan yang khas pegunungan yang memberikan atmosfer alam yang sejuk dan rindang. Terdapat juga pepohonan tinggi yang menjulang di berbagai tempat perkemahan ini. Kamu dapat menggantungkan hammock untuk bersantai di pohon-pohon tersebut sambil menikmati pemandangan indah Gunung Merapi.

Nawang Jagad Ada Spot Untuk Selfie

Di sini, kamu juga dapat menemukan berbagai tempat untuk berfoto dengan panorama alam sekitar dan Gunung Merapi, seperti Gardu Pandang. Nawang Jagad memiliki beberapa area perkemahan yang dapat dipilih, mulai dari Camping VIP, Camp 1, Camp 2, Camp 3, dan area piknik.

Kamu perlu melakukan reservasi minimal tiga hari sebelumnya untuk memesan tempat berkemah di sini. Setiap area perkemahan memiliki harga sewa yang berbeda. Selain itu, kamu juga dapat menikmati beberapa wahana seru yang tersedia, seperti naik Jeep, Scooter, ATV, dan Trail.

Jam Operasional Nawang Jagad

Jam buka area piknik:
– Selasa-Jumat: 08.00-16.00 WIB
– Sabtu-Minggu: 06.00-18.00 WIB

Jam buka tempat perkemahan:
– Check in: 14:00 WIB
– Check out: 10:00 WIB

Area perkemahan dibuka dengan minimal jumlah 10 orang per hari.

Tiket masuk Nawang Jagad:
– HTM area piknik: Rp15.000
– Biaya Camping Area VIP:
– Dewasa: Rp50.000
– Anak-anak di bawah 12 tahun: Rp25.000
– Biaya Camping Area 1-3:
– Dewasa: Rp35.000
– Anak-anak di bawah 12 tahun: Rp20.000

Cukup Lengkap kan lokasi wisata Nawang Jagad di Kaliurang Yogyakarta ini? Jika kamu penasaran, langsung menuju kelokasi aja ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *