5 Tempat Makan Bakso di Jogja yang Paling Dicari

by -302 Views

 

Jogja merupakan salah satu kota yang kulinernya cukup beragam. Salah satunya adalah Bakso. Siapa yang tidak suka Bakso, kuliner yang satu ini penggemarnya cukup banyak. Sebelas dua belas dengan mie ayam, makan Bakso sesering apapun tidak bakal membuat kita bosan. Salah satu alasannya

tempat makan bakso di jogja bakso ito_11zon
tempat makan bakso di jogja bakso ito_11zon

variasi Bakso ini sangat banyak.

Di Jogja, tempat makan Bakso yang enak juga banyak. Dari yang harganya merakyat sampai yang harganya premium, pilihannya cukup beragam. Berikut ini 6 tempat makan Bakso yang yang recomended di Jogja. Semua rekomendasi tempat makan Bakso yang ada dalam daftar ini sudah buka sejak lama.

Tempat Makan Bakso Di Jogja, Bakso Ito

Bakso Ito letaknya ada di Jl. Mataram No.59, Suryatmajan, Kec. Danurejan, Kota Yogyakarta. Tempat makan Bakso yang satu ini cukup nyaman. Menempati bangunan permanen yang cukup luas. Yang ditawarkan dari Bakso Ito bukanlah Bakso yang aneh-aneh tapi Bakso tradisional biasa.

Meski hanya menyajikan Bakso tradisional biasa, Bakso Ito cukup terkenal. Tempat makan Bakso yang satu ini juga menjadi salah satu yang paling dicari baik oleh warga Yogyakarta sendiri atau wisatawan dari luar yang mau bernostalgia. Harga rata rata yang dihabiskan persatu orang di Bakso Itoo ini berkisar antara Rp 25 rb sampai Rp 75 rb per orang. Lokasinya yang dekat dengan Malioboro membuat Bakso Ito selalu banyak peminatnya.

Bakso Urat Sapi Ambarukmo Cak Pur Arema

Bakso Urat Sapi Ambarukmo Cak Pur Arema, lokasi tepatnya ada di Jl Timoho No.116. Buka mulai pukul 16.00 hingga pukul 00.00 dini hari, cocoknya tempat makan Bakso yang satu ini dikunjungi malam hari. Harga rata rata untuk satu orang makan di tempat ini masih di bawah Rp 25 ribuan. Mendapatkan rating 4.5 dari 737 pengulas menunjukkan bahwa rasa Bakso di tempat ini cukup disukai.

Tempat makan Bakso yang satu ini sudah ada sejak lama. Yang disukai pengunjung dari Bakso arema Cak Pur ini adalah kuah kaldunya yang terasa enak serta uratnya yang kres ketika digigit. Soal harga, tidak perlu cemas. Bakso biasa harganya cuma Rp 13 ribu saja. Selain Bakso biasa, tersedia juga Bakso telur dan baso spesial.

Bakso Klenger Ratu Sari Nologaten

Yang suka makan Bakso dengan ukuran jumbo, maka Bakso Klenger Ratu Sari Nologaten ini cocok untukmu. Tersedia Bakso dari ukuran normal, sampai berukuran jumbo. Yang jumbo ini, jika kita makan sendiri bisa membuat kita klenger. Oleh karena itulah nama Baksonya adalah Bakso klenger.

Tempat makan bakso di jogja
Tempat makan bakso di jogja

Harga seporsi Bakso ukuran normal berkisar antara Rp 12 ribu sampai Rp 40rb rupiah. Ukuran Bakso jumbo paling besar seberat 5 kilogram. Bayangkan saja Bakso sebesar 5 kilogram, kira kira cukup untuk dimakan berapa orang ya? Harga Bakso seberat 5 kg ini adalah senilai Rp 600 ribu. Dimakan 12 orang cukup lah ya sepertinya.

Bakso Telkom Utomo

Tempat makan Bakso yang satu ini letaknya ada di Jl Kenari No.61. Menurut review dari pengunjung, Bakso Utomo tempatnya bersih, nyaman dan cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Mendapatkan rating 4.3 dari 1.6 ribu pengulas, citarasa dari Bakso Utomo tidak perlu diragukan lagi.

Berdiri sejak tahun 90-an, Bakso Utomo sering dipakai untuk bernostalgia bagi orang orang yang dulu pernah makan disini ketika masih bersekolah. Untuk harganya sendiri, agak mahal untuk kantong mahasiswa. Seporsi Bakso dijual mulai dari harga Rp 24 ribu. Meski begitu, banyak yang ketagihan dan balik makan Bakso disini karena rasanya yang memang enak.

Bakso Kubis Pak Tris

Bakso yang didalamnya ada isian telur sih sudah biasa. Namun bagaimana rasanya Bakso yang didalamnya ada isian kubis? Pasti penasaran kan dengan rasanya. Di Bakso Kubis Pak Tris ini, kamu bisa mencoba variasi Bakso yang tidak biasa tersebut. Satu porsi Bakso di pak Tris harganya cuma Rp 17 ribu saja.
Berlokasi di komplek Kridosono, lokasi dari Bakso Kubis Pak Tris cukup mudah ditemukan. Buka dari jam 07.00 pagi, jika ingin menikmati menu komplit, kamu sebaiknya datang pada pagi hari juga. Selain rasa Baksonya yang enak, di sini, kamu juga bisa mendengarkan live music.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *