5 Tempat Makan Dekat Bantul yang Ada Playgroundnya

by -530 Views
Yuk Viralkan

Restoran Dekat Bantul yang Ada Playgroundnya

Mengajak anak makan di luar memang gampang gampang susah. Sedang enak enak makan kita kadang dibuat was was dengan aksi mereka yang lari-larian di tengah tengah meja makan.

Tak hanya bahaya bagi si anak sendiri, kita juga merasa tidak enak dengan pengunjung lain. Tidak semua orang suka dengan kegaduhan yang disebabkan oleh aktivitas bermain anak. Niatnya mau liburan ujung ujungnya kita justru was was sepanjang waktu mengawasi anak yang lari larian tidak bisa diam tersebut.

Belum lagi kalau ternyata si anak cepat bosan. Belum selesai makan, dia sudah merengek minta puang.Beda ceritanya jika kita makan di tempat yang ada area bermainnya. Untungnya sekarang ini makin banyak resto yang menyediakan tempat bermain atau playground. 

Jika kamu sedang mudik di kampung halaman yang ada di wilayah Bantul, berikut 5 rekomendasi tempat makan yang ada playgroundnya.

Rekomendasi Tempat Makan yang Ada Playgroundnya: De Tropen Kitchen

Lokasinya memang tidak ada di Bantul, tapi tak terlalu jauh kok dari pusat kota Bantul. De Tropen Kitchen ini lada di belakang Monumen Jogja Kembali. Kalau dari pusat kota Bantul, jaraknya sekitar 17 km saja. Cukup jauh memang. Namun kalau kebetulan sedang ada perlu ke utara, kamu bisa mampir makan di De Tropen Kitchen ini sambil membiarkan anak anak bermain di playground dengan puas.

Menu andalan yang tersedia mulai dari sandwich, pasta, rice bowl, soup, aneka makanan Indonesia serta berbagai minuman. Permainan anak anak yang tersedia di playground pun cukup lengkap. mulai dari kemah kemahan, ayunan serta halaman yang luas. Sekali diajak kesini, dijamin perut kita kenyang dan anak tidak merengek minta pulang.

Banyu Mili Resto

Terletak di Jalan Godean km 4.5 Sleman, dari pusat kota Bantul, jaraknya sekitar 16 Km. Naik Motor atau mobil, waktu yang diperlukan untuk menuju ke Banyu Mili Resto dari pusat kota bantul adalah 40 menitan

Banyumili resto merupakan restoran, tempat pemancingan sekaligus kolam renang. Seperti pada umumnya tempat pemancingan, kita bisa menikmati menu aneka olahan ikan. Mulai dari goreng, bakar hingga dimasak dengan bumbu tertentu. Selain olahan ikan, di Banyumili resto juga ada aneka seafood dan nasi goreng.

Terdapat kolam renang, gazebo serta danau buatan di Banyu Mili Resto. Jika diajak kesini, anak anak bisa makan dimana saja baik di gazebo maupun di dekat kolam. Perut kenyang dan banyak permainan air tentu akan membuat anak anak betah. Orangtua pun bisa fokus makan sambil mengawasi anak anak mereka bermain air. 

Gubug Makan Mang Engking

Restoran yang satu ini cukup terkenal di Jogja. letaknya ada di jalan soragan Ngestiharjo Kasihan Bantul. Dari pusat kota Bantul, jaraknya sekitar 14 kilometeran. Menu favorit yang disajikan di restoran ramah anak yang satu ini kebanyakan adalah seafood. Salah satu enu andalan mereka adalah udang bakar madu dan gurame bumbu cobek.

Di Gubug Makan Mang Engking ini, kita bisa makan sambil santai di dalam gazebo yang dibuat diatas kolam berisi ikan. Jika anak anak bosan duduk, mereka bisa bermain di area bermain yang tersedia. Selain tempatnya luas, ada juga ayunan serta wahana permainan lain bagi anak. 

The Westlake Resto

Resto yang satu ini letaknya ada di Ringroad Barat Yogyakarta. dari pusat Kota Bantul, jaraknya 18.3 km. Meskipun agak jauh, kita bisa sampai ke resto yang ada di wilayah Bedog Trihanggo Sleman ini dalam waktu 36 menit saja. 

Menu favorit yang tersedia di the Westlake Resto antara lain: olahan kerang dara, gurame, ayam, cumi hingga makanan ringan. variasi minuman di the Westlake Resto juga ukup banyak mulai dari soft drink, fresh juice serta minuman dingin.

The Wuffi Space 

Rekomendasi utama tempat makan di dekat Bantul yang ramah anak adalah The Wuffi Space. letak dari The Wuffy Space ini masih satu lokasi dengan Kopi Puncak Rindu yang ada di Kedung, Guwosari, Pajangan Bantul. 

Dari pusat Kota Bantul, jarak The Wuffy Space ini hanya 5.6 kilometer saja. Menggunakan motor, kita bisa sampai ke lokasi dalam waktu 14 menitan. cukup dekat bukan jika dibandingkan dengan tempat wisata ramah anak lain yang kami rekomendasikan diatas?

Selain pemandangan dari atas perbukitan yang indah, kita bisa menikmati aneka hidangan yang enak enak. Tak hanya itu, jika diajak ke restoran ramah anak yang satu ini, si kecil juga bisa bermain aneka permainan seperti: naik kereta, mandi bola, serta permainan outdoor yang bervariasi. 

 


Yuk Viralkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *