Akrab Dengan Sampah, Ini Profil Putri Indonesia Harashta Haifa Zahra

by -183 Views

Harashta Haifa Zahra, pemenang kontes Putri Indonesia 2024. Ajang putri Indonesia telah selesai digelar. Dimulai sejak tanggal 20 Februari 2024 pada fase karantina dan puncaknya malam grand final yang digelar pada tanggal 8 Maret 2024 kemarin. Kontes kecantikan paling tua di Indonesia ini diikuti oleh 42 peserta wakil dari semua daerah di Indonesia.

profil harashta Haifa Zahra, putei indonesia 2024 asal jaber
profil harashta Haifa Zahra, putei indonesia 2024 asal jaber

Satu peserta tidak bisa mengikuti hingga tahap grand final karena alasan kesehatan sehingga, hanya 41 wakil Indonesia yang bersaing di momen puncak. Dalam ajang bergengsi adu otak dan adu kecantikan ini, sosok Harashta Haifa keluar sebagai juara. Kemenangan Tata, tentu membuat banyak orang penasaran. Siapa sosok putri asal Jawa Barat yang berhasil mengalahkan kandidat juara favorit dari Yogyakarta tersebut? Berikut ini profil lengkapnya.

Pemenang Putri Indonesia Harashta Haifa Zahra, Lahir Di Garut

Bisa mewakili Jawa Barat dalam ajang Putri Indonesia 2024, Harashta Haifa Zahra memang lahir di Garut pada 5 September 2023. Wanita dengan tinggi 173 cm menyelesaikan pendidikan SMA nya di SMA Negeri 2 Bandung. Wanita yang akrab dipanggil tata inipun selanjutnya melanjutkan studinya di Itenas.

Jadi Putri Indonesia Di Usia 20 Tahun Dan Masih Kuliah di Itenas

Kelahiran 2003, berarti, Harashta Haifa memenangkan ajang Putri Indonesia ketika umurnya baru 20 tahun. Tata termasuk finalis Putri Indonesia 2024 yang muda. Pasalnya umur para peserta ajang kecantikan putri Indonesia ini rata rata diatas 22 tahun semua

harashta haifa zahra, pemenang putri indonesia 2024 foto
harashta haifa zahra, pemenang putri indonesia 2024 foto

Hanya ada sekitar 4 peserta yang umurnya di bawah 21 tahun. Tata adalah salah satu yang tergolong masih muda tersebut. Peserta ajang putri Indonesia lain yang umurnya lebih muda dari tata adalah kontestan dari Bali, Lampung, Jawa Timur dan Sumatera Selatan.

Pernah Jadi Juara 2 Mojang Bandung

Sebelum menjadi pemenang di ajang putri Indonesia ini, Harashta Haifa Pernah mengikuti kontes kecantikan lain yaitu Mojang Bandung pada tahun 2024. Tahun 2023, ia menang lagi menjadi Putri Jawa Barat dan ditahun 2024 ini ia memenangi kontes kecantikan Putri Indonesia,

sosok putri indonesia 2024 yang akrab dengansampah
sosok putri indonesia 2024 yang akrab dengansampah

Kemenangan tata di Ajang Putri Indonesia tahun 2024 ini juga memecahkan rekor tersendiri. Jawa Barat jadi pemenang Putri Indonesia dua kali berturut turut. Diketahui, tahun 2023 lalau, wakil Jabar yang bernama Farhana Nariswari juga menyabe gelar juara diajang ini.

Akrab Dengan Sampah

Berpara cantik, tidak membuat Harashta Haifa jijik pegang pegang sampah. Mahasiswa jurusan teknik lingkungan di Itenas tersebut sering membagikan aktivitasnya bergelut dengan sampah. Dia mengelola akun di Instagram bernama Mother of Nature. Lewatakun iki ini, Tata membagikan aktivitas aktivitasnya membersihkan lingkungan, memilah sampah dan mengolahnya menjadi produk yang berguna.

harashta haifa zahra, pemenang putri indonesia 2024 yang peduli lingkungan
harashta haifa zahra, pemenang putri indonesia 2024 yang peduli lingkungan

Udah cantik, peduli dengan lingkungan dan risk takut pegang pegang sampah, benar benar cocok untuk mewakili indonesia di ajang kecantikan level internasional nih. Semoga bisa jadi Mss Universe 2024 ya si mata ini.

Biodata Harashta Haifa Zahra

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *