Daftar Harga Starlink Lebih Murah dan Lebih Luas Jangkauannya!

by -159 Views

Internet lambat dan tidak stabil? Bosan dengan jangkauan internet yang terbatas? Starlink hadir sebagai solusi! Internet satelit besutan Elon Musk, menawarkan akses internet berkecepatan tinggi di seluruh Indonesia, bahkan di daerah yang masih belum terjangkau oleh infrastruktur internet tradisional.

Berapa harga Starlink? Tenang, Starlink hadir dengan harga yang terjangkau!

Daftar Harga Starlink Untuk Rumah
Daftar Harga Starlink Untuk Rumah (Sumber Gambar: www.starlink.com)

Starlink, layanan internet satelit dari SpaceX milik Elon Musk, akhirnya resmi hadir di Indonesia. Layanan ini menawarkan solusi internet berkecepatan tinggi bagi masyarakat di daerah terpencil dan terlayani yang sebelumnya tidak memiliki akses internet yang memadai.

Namun, sebelum berlangganan Starlink, penting untuk memahami harga starlink perangkat keras, biaya berlangganan bulanan, dan paket yang tersedia. Berikut adalah informasi terbaru mengenai harga Starlink di Indonesia per Mei 2024:

Harga Layanan Starlink di Indonesia

Per Mei 2024, biaya langganan Starlink di Indonesia terdiri dari beberapa komponen utama:

1. Biaya Perangkat

Untuk dapat menggunakan Starlink, pelanggan harus membeli perangkat penerima sinyal (Starlink Kit) yang terdiri dari antena parabola, router Wi-Fi, dan berbagai perlengkapan pendukung. Di Indonesia, harga perangkat ini dibanderol sekitar Rp 8.500.000.

2. Biaya Bulanan

layanan bulanan internet Starlink adalah sekitar Rp 1.500.000 per bulan. Biaya ini mencakup penggunaan internet tanpa batasan kuota dengan kecepatan yang bervariasi tergantung lokasi dan kondisi cuaca, namun umumnya berada di kisaran 50-150 Mbps. Adapun rincian biaya untuk bulanan:

  • Paket Residensial Standar: Rp 750.000 
  • Paket Jelajah: Tersedia, namun harga belum diumumkan
  • Paket Kapal: Tersedia, namun harga belum diumumkan
  • Paket Lokasi Tetap: Tersedia, namun harga belum diumumkan
  • Paket Mobilitas Darat: Tersedia, namun harga belum diumumkan
  • Paket Maritim: Tersedia, namun harga belum diumumkan

Langganan biaya bulanan dapat bervariasi tergantung lokasi dan paket yang dipilih. Saat ini, Starlink masih dalam tahap pra-order di Indonesia, dengan pengiriman perangkat keras yang dijadwalkan mulai pertengahan 2024.

Paket Starlink

Daftar Harga Starlink
Daftar Harga Starlink (Sumber Gambar: www.starlink.com)

Starlink menawarkan berbagai paket untuk memenuhi kebutuhan internet yang berbeda-beda. Paket Residensial Standar adalah pilihan yang paling populer, dengan kuota tanpa batas dan kecepatan download hingga 220 Mbps.

Paket lain, seperti Paket Jelajah, Paket Kapal, Paket Lokasi Tetap, Paket Mobilitas Darat, dan Paket Maritim, dirancang untuk kebutuhan internet yang lebih spesifik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *