Berikut Cara Membeli Starlink

by -114 Views

Bagaimana cara membeli starlink dengan mudah? Halo teman-teman kabar gembira bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di daerah terpencil dengan akses internet terbatas! Starlink, layanan internet satelit besutan Elon Musk, kini resmi hadir di Indonesia.

Starlink menawarkan internet berkecepatan tinggi dengan latensi rendah, membuka peluang baru bagi masyarakat untuk terhubung dengan dunia digital.

Cara Membeli Starlink
Cara Membeli Starlink (Sumber Foto: www.starlink.com)

Tertarik untuk mencobanya? Berikut cara mudah membeli Starlink:

1. Kunjungi Situs Web Starlink

Cara Membeli Starlink
Cara Membeli Starlink (Sumber Foto: www.starlink.com)

Buka situs web resmi Starlink di https://www.starlink.com/ . Pastikan Anda memilih negara “Indonesia” di bagian atas halaman.

2. Periksa Ketersediaan Layanan

Peta Indonesia
Peta Indonesia (Sumber Foto: www.starlink.com)

Masukkan alamat lengkap Anda di kolom yang tersedia. Situs web akan memeriksa apakah layanan Starlink tersedia di wilayah Anda.

Masukkan alamat lengkap Anda pada kolom yang disediakan untuk memeriksa ketersediaan layanan di lokasi Anda. Starlink secara bertahap memperluas jangkauannya, jadi jika layanan belum tersedia di daerah Anda, Anda dapat mendaftar untuk menerima pemberitahuan ketika layanan tersedia.

3. Pilih Paket yang Diinginkan

Daftar Harga Starlink
Daftar Harga Starlink (Sumber Foto: www.starlink.com)

Starlink menawarkan beberapa paket dengan harga dan kecepatan yang berbeda. Pilih paket yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Setelah membuat akun, Anda dapat memilih paket layanan yang ditawarkan. Starlink umumnya menawarkan beberapa paket dengan kecepatan dan harga yang berbeda. Pilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, lalu lanjutkan ke halaman pembayaran.

4. Buat Akun dan Lakukan Pembayaran

Isi Form Pembelian Starlink Indonesia
Isi Form Pembelian Starlink Indonesia (Sumber Foto: www.starlink.com)

Ikuti petunjuk di layar untuk membuat akun Starlink dan melakukan pembayaran di muka untuk perangkat keras dan biaya berlangganan bulanan.

Pembayaran Pemesanan Starlink Indonesia
Pembayaran Pemesanan Starlink Indonesia (Sumber Foto: www.starlink.com)

Jika tersedia layanan di lokasi Anda, langkah berikutnya adalah membuat akun Starlink. Klik “Sign Up” atau “Daftar” dan isi informasi yang diminta, termasuk nama, alamat email, dan nomor telepon. Pastikan untuk membuat kata sandi yang kuat untuk keamanan akun Anda.

5. Tunggu Konfirmasi Pengiriman

Starlink akan mengirimkan email konfirmasi dan perkiraan tanggal pengiriman perangkat keras ke alamat email Anda.

6. Instalasi Perangkat Keras

Paket Starlink
Paket Starlink (Sumber Foto: www.starlink.com)

Setelah menerima perangkat keras, ikuti panduan yang disediakan untuk merakit dan memasang antena Starlink di lokasi yang sesuai.

Starlink Kit terdiri dari antena parabola (piringan), router Wi-Fi, kabel-kabel, dan proses pemasangan. Setelah perangkat diterima, ikuti petunjuk pemasangan yang disediakan. Tempatkan antena parabola di lokasi yang memiliki pandangan langsung ke langit untuk memastikan koneksi yang optimal.

7. Aktifkan Layanan

Pemasangan Starlink
Pemasangan Starlink

Hubungkan antena Starlink ke sumber daya listrik dan ikuti petunjuk di aplikasi Starlink untuk mengaktifkan layanan.

Biaya Langganan Starlink di Indonesia

Biaya Bulanan Starlink
Biaya Bulanan Starlink (Sumber Foto: www.starlink.com)
  • Perangkat Keras: Rp7.800.000
  • Biaya Bulanan: Rp750.000

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah membeli dan mengaktifkan layanan internet Starlink di lokasi Anda. Starlink menawarkan solusi inovatif untuk mendapatkan akses internet di berbagai wilayah, membuka peluang baru bagi individu dan komunitas di seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *