Ini 8 Tempat Sarapan di Prawirotaman yang Paling Rekomended

by -92 Views
8 tempat sarapan di prawirotaman
8 tempat sarapan di prawirotaman (Sumber foto Oleh Instagram @sikalih)

Kampung Prawirotaman di Yogyakarta terletak sekitar lima kilometer dari pusat kota. Kawasan ini sangat populer di kalangan wisatawan domestik dan internasional. Ada banyak cafe dan penginapan di sekitar Kampung Prawirotaman. Jika kamu berada di daerah ini dan ingin menikmati makanan yang beragam, berikut ini ada tujuh tempat sarapan di sekitar Kampung Prawirotaman yang cocok untuk wisata kuliner.

8 Tempat Sarapan di Prawirotaman

Warung Lawas

Berada di Jalan Prawirotaman 2 Nomor 613, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB. Restoran ini menawarkan menu makanan seperti Nasi Oseng Wagyu Mercon, Nasi Ayam Saus Mentega, Rosso Serba Pas dengan harga mulai dari Rp 20.000. Kamu juga bisa mencoba minuman berbahan rempah dan empon, seperti Es Jahe Madu Nipis Keprok, Wedang Uwuh, Honey Ginger and Lime dengan harga mulai dari Rp 20.000.

Lokabana

Berlokasi di Jalan Prawirotaman Nomor 6-8, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Buka dari pukul 07.00-22.00 WIB. Jika kamu tidak ingin sarapan dengan nasi putih, kamu bisa mencoba tempat kuliner ini. Ada menu toast dan burger yang bisa kamu nikmati, seperti Healthy Tuna Wanpaku, Cheeseburger, Delibun Chicken Burger dengan harga mulai dari Rp 40.000.

ViaVia Jogja

Berada di Jalan Prawirotaman Nomor 30, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Buka dari pukul 08.00-23.00 WIB. Ada menu salad sayur dan buah dengan harga mulai dari Rp 30.000-50.000. Kamu bisa memilih Viavia Salad, Caesar Salad, dan Thai Papaya Salad. Kalau kamu ingin menikmati makanan gorengan di pagi hari, kamu bisa mencoba Croquete, Mendoan, Garlic Bread, dan Sosis Solo dengan harga mulai dari Rp 18.000-27.000.

Warung Heru

Berlokasi di Jalan Prawirotaman Nomor 27, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Buka dari pukul 10.00-23.00 WIB. Ada menu Ayam Panggang, Mie Goreng, Nasi Soto Ayam, dan Gado-gado dengan harga mulai dari Rp 30.000-35.000. Kamu juga bisa menikmati minuman herbal seperti Bajigur dan Jamu Ibu dengan harga mulai dari Rp 20.000.

Soto Pak Parno

Berada di Jalan Prawirotaman 3 Nomor 711, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Buka dari pukul 06.00-13.00 WIB. Tempat sarapan ini menawarkan menu Soto Campur, Soto Nasi Pisah, Babat atau Iso dengan harga mulai dari Rp 12.000-14.000.

Art Kitchen

Berlokasi di Jalan Prawirotaman 2 Nomor 629, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta. Buka dari pukul 06.00-23.00 WIB. Ada menu makan pagi seperti olahan Tempe, Gecok Igo, Bebek, Ayam, dan Kambing dengan harga mulai dari Rp 30.000-70.000.

Soto Daging Sapi Pak Irin

Berada di Pasar Prawirotaman, Jalan Parangtritis Nomor 2, Timbulharjo, Sewon, Kabupaten Bantul. Buka dari pukul 06.00-13.00 WIB. Menu soto daging segar ini memiliki potongan daging, babat, dan iso goreng yang melimpah. Harganya mulai dari Rp 10.000-12.000 per mangkuknya.

Restorean warung Toscana

Restoran yang satu ini berada di Jl. Prawirotaman No.29. buka dari pagi sampai jam 23 malam. yang istimewa dari restoran prawirotaman yang satu ini adalah menu makanan italinya yang cukup lengkap ada pizza serta camilan khas itali lainnya. jika kamu tidak cocok dengan makanan italia, tersedia juga kok makanan indonesia. Kalau kamu penasaran, silahkancoba sendiri ya.

Apakah Prawirotaman Dekat Dengan Malioboro?

Prawirotaman merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh para wisatawan ketika berada di Yogyakarta. Bahkan para wisatawan asing juga sering datang ke tempat ini. Tapi, banyak orang yang belum tahu di mana sebenarnya Prawirotaman berada. Sebenarnya, tempat ini masih berada di pusat Kota Yogyakarta. Jaraknya juga tidak terlalu jauh dari Malioboro yang merupakan landmark terkenal di kota tersebut.

Lalu, di mana sebenarnya Prawirotaman berada? Prawirotaman masih berada di pusat kota Jogja tepatnya di Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan. Jadi, para wisatawan tidak perlu melakukan perjalanan yang jauh untuk mencapai tempat ini. Tempatnya juga berada di pinggir jalan besar, sehingga aksesnya sangat mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *