Prediksi Skor Timnas Undonesia U23 vs Uzbekistan

by -134 Views

Pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Uzbekistan akan berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa pada Senin (29/4) pukul 21.00 WIB. Pertarungan ini sangat penting bagi kedua tim, karena pemenangnya akan melaju ke final Piala Asia U-23 dan juga mendapatkan tiket menuju Olimpiade Paris 2024.

timnas indonesia u23 vs uzbekistan piala aff foto
(Sumber Foto: Akun Instagram @timnas.indonesia)

Wasit Var Kontroversal Akan Pimpim Laga Uzbekistan vs Timnas Indonesia

Wasit yang kontroversial, Sivakorn Pu-Udom, menjadi wasit VAR dalam pertandingan mendatang. Pengadil asal Thailand ini memiliki kenangan yang buruk bagi Timnas Indonesia U-23 dan para suporter Garuda Muda, terutama setelah laga Indonesia vs Qatar pada pembukaan Piala Asia U-23 2024.

Pada pertandingan tersebut, Sivakorn sebagai wasit VAR turut mendukung beberapa keputusan kontroversial yang diambil oleh wasit utama, Nasrullo Kabirov. Tidak adanya intervensi berarti dari Sivakorn membuat Timnas Indonesia U-23 merasa dirugikan dengan keputusan-keputusan wasit yang berdampak pada penalti yang diberikan setelah Rizky Ridho melanggar lawan, serta pelanggaran yang terlewatkan saat Witan Sulaeman berpotensi mendapatkan kartu merah.

Indonesia Tampil Tanpa Rafael Struick

Timnas Indonesia U-23 akan melawan Uzbekistan dalam pertandingan babak semifinal Piala Asia U-23 2024 tanpa kehadiran Rafael Struick, pemain dengan nomor punggung 11. Struick tidak dapat bermain karena harus menjalani hukuman akumulasi kartu, setelah mendapat kartu kuning dalam pertandingan melawan Korea dan Yordania.

Ketidakhadiran Struick tentu menjadi kerugian bagi Timnas Indonesia U-23, mengingat ia berhasil mencetak dua gol dan memiliki peran penting dalam membuka ruang dan membantu pertahanan.

Namun, ada tiga pemain yang berpotensi menggantikan posisi Struick, yaitu Ramadhan Sananta, Hokky Caraka, dan Jeam Kelly Sroyer. Ramadhan Sananta adalah salah satu kandidat yang kuat dengan keahlian mencetak gol di kotak penalti. Hokky Caraka, selain menjadi penyerang yang efektif di kotak penalti, juga memiliki keunggulan dalam hal stamina. Sementara Jeam Kelly Sroyer bisa menjadi alternatif pengganti jika pelatih Shin Tae Yong menginginkan pemain yang aktif di sisi lapangan dan sering berpindah posisi.

Pelatih Arab Saudi Beri Bocoran Untuk Kalahkan Uzbekistan

Pada perempat final, Uzbekistan berhasil mengalahkan Arab Saudi yang merupakan juara bertahan Piala Asia U-23. Pelatih Arab Saudi memberikan bocoran mengenai kekuatan Uzbekistan yang tentunya akan sangat membantu Timnas Indonesia U-23. Taktik yang digunakan Uzbekistan bisa membuat pemain belakang lawan mundur ke belakang. Akibatnya,  daya serang lawan menjadi terbatas dan peluang untuk mencetak gol menjadi berkurang. Ini terbukti dengan Arab Saudi yang tidak berhasil mencetak gol saat melawan Uzbekistan beberapa hari yang lalu.

Bocoran mengenai taktik Uzbekistan dari pelatih Arab Saudi sangat berharga.  Shin Tae-yong bisa menyusun strategi terbaik untuk Timnas Indonesia U-23. Timnas Indonesia bisa mengantisipasi taktik yang pernah dipakai uzbekistan saat mengalahkan Saudi Arabia kemarin.

Prediksi Line-up Timnas Indonesia Vs Uzbekistan semifinal [iala AFF u23

Pada pertandingan yang akan di gelar pada senin malam 29 April 2024, beberapa pemain kemumgkinan akan di ganti. entah karena alasan akumulasi kartu kuning, atau unntuk kepentingan rotasi pemain. berikut ini prediksi line up kedua tim

Timnas Indonesia U-23 kemungkinan akan menerapkan formasi (3-4-2-1). Meski tanpa kehadiran Raphael Struick yang kena akumulasi kartu kuniing, skuat Timnas Indonesia diprediksi akan tetap solid. Berikut ini daftar pemain yang akan memperkuat Garuda saat melawan Uzbekistan: Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Justin Hubner; Fajar Faturrahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan; Ramadhan Sananta. Pelatih Shin Tae-yong akan mendampingi skuat garuda dari pinggir lapangan.

berbedadengan Timnas Indonesia, Kesebelasan Timnas Uzbekistan U-23 akan memakai formasi (4-2-3-1). Pemain yang akan tampil dari Timnas Uzbekistan ini antra lain: Abduvohid Nematov; Saidazamat Mirsaidov, M. Khamraliev, Abdukodir Khusanov, Ibrokhimkhalil Yuldoshev; Umarali Rakhmonaliev, Diyor Holmatov; Abbosbek Fayzullayev, Jasurbek Jaloliddinov, Ruslanbek Jiyanov; Husain Norchaev. Pelatih yang mendampingi tmnas usbekistan adalah Timur Kapadze.

Prediksi Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Vs Uzbekistan

Sejauh ini, Uzbekistan lebih diunggulkan daripada Timnas Indonesia dari segi pengalaman dan kekuatan skuad yang mereka miliki. Namun, Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-Yong juga tidak bisa diremehkan.

Oleh arena itu, kesebelasan manapun yang akan memenangkan pertandingan, selisih Golnya tidak akan banyak.  Selain itu, pertandingan juga akan berlangsung dengan sengit seperti saat Indonesia mengalahkan Korea Selatan beberapa hari yang lalu.

Laman Indonesia yang membahas duia sepakbola, yaitu bola (dot) com memprediksi bahwa pertandingan antara timnas garuda dan Uzbekistan akan berakhir dengan skor 0-0 dan kemenagan dilanjutkan dengan adu pinalti.

Menurutmu, siapa yang akan memenangkan pertandingan pada Senin malam mendatang? Tulis Prediksi Skormu di kolom komentar ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *