Panen Hujatan dan Diprotes Shin Tae-yong, Ini Tampilan Jersey Timnas Indonesia Seharga 1.3 Juta

by -273 Views
Jersey Timnas Indonesia Terbaru
Jersey Timnas Indonesia Terbaru

Di media sosial terutama X (dulunya twitter), sedang trending terkait Jersey Timnas yang baru dirilis. Sebelumnya, selama 4 tahun ini Jersey Timnas diproduksi oleh MILLS. Kini vendor baru telah ditunjuk oleh pssi untuk memproduksi Jersey baru. Vendor tersebut adalah ERSPO jakarta. Seperti apa tampilan Jersey baru Timnas Indonesia ini sehingga bisa trending di twitter? Berikut ini informasinya.

Dirilis Oleh ERSPO Jakarta Pada Tanggal 18 Maret 2024

ERSPO sebagai vendor baru yang ditunjuk PSSI telah merilis Jersey baru untuk Timnas Indonesia. Sebelumnya, selama 4 tahun, Jersey Timnas kita diproduksi oleh MILS. warna yang dominan pada Jersey baru Timnas ini adalah merah, putih dan hitam.

jersey timnas away white
jersey timnas away white

Hadir dalam peluncuran Jersey terbaru tersebut adalah pemain-pemain Timnas Indonesia seperti: Asnawi Mangkualam, Rafael Struijk, hingga Ivar Jenner. Ketika dikenakan oleh para pemain, Jersey Timnas inipun tampak gagah.

4 Warna Jersey Timnas Indonesia Terbaru 2024

Jersey Timnas Indonesia terbaru yang diluncurkan secara resmi oleh ERSPO Jakarta pada 18 Maret 2024 lalu ada beberapa warna. Satu adalah Jersey utama. Jersey utama Timnas Indonesia ini memiliki warna dominan merah. Dengan kerah bulat berwarna putih. Ini merupakan jersey home pemain timnas indonesia.

jersey timnas Goalkeeper away biru

Jersey Timnas kedua, berwarna dominan putih tua. Warna kerah serta bentuknya sama dengan Jersey utama. Warna merah ada di kerah dan lengan Jersey. Sementara itu jersey untuk goalkeeper ada dua yaitu warna biru dan warna hijau muda.

Dari Dihujat di Twitter Berubah Menjadi Disanjung

Sebelum resmi dirilis, sempat beredar bocoran foto desain Jersey Timnas yang baru tersebut. Ada yang bilang meniru Jersey singapura dan ada juga yang mencibir kualitasnya jelek. Ternyata cibiran tersebut disebabkan karena, kualitas foto yang bocor ke publik di Jejaring Sosial X resolusinya jelek.

Pihak ERSPO pun membantah bahwa desain Jersey tersebut terinspirasi dari kostum singapura. Namun Jersey terbaru Timnas ini terinspirasi dari kaos bola Timnas Indonesia yang pernah dipakai pada Tahun 1981. Ketika detail desain kaos bola Timnas yang baru dirilis, netizen yang semula menghujat pun berbalik menyanjung tampilan kaos Timnas Indonesia yang baru tersebut.

Warga Instagram Konsisten Menghujat Jersey Timnas Indonesia

Jika warga Twitter berubah dari yang awalnya menghujat jadi menyanjung, maka warga Instagram berbeda. Sampai akhir, masih tampak komentar komentar berisi hujatan di akun ERSPO yang yang merupakan vendor resmi produsen Jersey Timnas tersebut.

Sampai tulisan ini dibuat pun, komentar negatif masih ada di postingan yang menampilkan kaos bola terbaru Timnas Indonesia. Akun @jemisanutimur merupakan salah satu orang yang berkomentar negatif. Ia menulis bahwa Jersey Timnas yang ditampilkan di foto merupakan Jersey terburuk

jersey timnas mendapatkan hujatan

“Bukan apa2 sih, tp ini Jersey Timnas terburuk yg pernah ada. Ini team design nya emang gak niat aja sih. Asal jadi aja busettt”, ujarnya. Sementara itu akun @alhabsi_31 menuliskan, “Cocok buat turnamen antar RT Agustus nanti”. Komentar negatif juga di tuliskan oleh pemilik instagram dengan akun @andriannoval. Ia menginginkan agar kontrak PSSI dengan ERSPO semusim saja, Tidak usah lama lama.

Apresiasi Warga Twitter Terhadap Jersey Terbaru Timnas Indonesia

Meski sempat dihujat, warga twitter akhirnya banyak yang memberikan sanjungan terhadap desain Jersey Timnas terbaru tersebut. Mereka mempopulerkan hastag khusus untuk mengangkat Jersey ini hingga jadi trending nasional. Beberapa hastag yang mereka pakai antara lain #JerseyGarudaYangTerbaik, #JerseyTimnasGaruda serta #BuatanMilenial. Tidak hanya akun twitter biasa, hastag sanjungan kepada desain Jersey ini juga ditemukan pada akun akun bercentang biru.

Menurut kamu, pujian ini tulus dari warganet yang suka dengan desain baru Timnas, atau postingan terorganisir yang dikelola oleh buzzer ya? Pendapatmu sendiri bagaimana terkait Jersey terbaru dari Timnas ini? Suka atau tidak? Yang pasti tetap dukung Timnas bola Indonesia merah prestasi di tingkat internasional kan?

Jersey Timnas Terbaru Diprotes Shin Tae-yong

Bukan hanya netizen saja ternyata yang kurang suka dengan jersey timnas terbaru. Pelatih timnas bola indonesia Shin Tae-yong juga mengungkapkan ketidaksukaannya. Tidak hanya lewat media sosial, juru taktik timnas indonesia dengan segudang prestasi ini menyampaikan protes langsung ke perwakilan ERSPO yang hadir dalam uji coba.

Menurut Shin Tae-yong, bahan jersey tidak bisa menyerap keringat. Hal itu terlihat ketika dipakai saat ujicoba. Pilihan ERSPO pun langsung berjanji akan mengganti bahan Jersey sesuai yang diinginkan pelatih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *