Pasar Murah di 12 Kepanewonan Kulon Progo, Kapan Jadwalnya?

by -119 Views
Yuk Viralkan

pasar murah dinas perdagangan dan perindustrian kulonprogo foto
pasar murah dinas perdagangan dan perindustrian kulonprogo foto

Untuk mengatasi kenaikan harga barang kebutuhan pokok menjelang hari raya Idul Fitri 1445 H, Dinas Perdagangan Dan Perindustrian Kulon Progo (Disdagin) mengadakan pasar murah. Pasar murah ini dilakukan secara bertahap di 12 Kepanewon yang ada di Kulon Progo.

Hari pertama pasar murah sudah digelar pada Jumat 22 Maret 2024 kemarin. Bertempat di halaman Kepanewonan Wates dan Sentolo. Seperti apa keseruan warga saat memborong sembako murah di pelaksanaan operasi pasar yang digelar Disdagin Kulonprogo kemarin? Simak infonya berikut ini.

Minat Warga Cukup Besar Dalam Mengikuti Pasar Murah di Kulon Progo

Ditengah tengah harga sembako yang kian naik, diselenggarakannya pasar murah oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulonprogo ini tentu saja membuat antusiasme masyarakat tinggi. Terbukti, banyak warga yang datang sedari pagi supaya kebagian stok sembako dengan harga murah tersebut. Salah satu warga yang ikut hadir dalam pasar murah di halaman kepanewon wates adalah perempuan bernama Maratun.

Maratun mengaku datang ke lokasi sejak pagi. Yang agak lama menurut Maratun ini adalah saat pengambilan nomor antrian. Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada kendala ketika membeli barang yang dia butuhkan di pasar murah yang digelar di hari pertama ini.

Barang yang Tersedia di Pasar Murah Disdagin Kulon Progo

Sembako apa saja yang tersedia di pasar murah yang digelar disdain Kulon Progo ini? Di hari pertama, warga bisa membeli berbagai bahan kebutuhan pokok. Barang utama yang tersedia antara lain beras, telur, gula pasir, minyak goreng hingga tepung terigu. Total barang kebutuhan pokok tersebut mencapai 5 ton. Selain itu ada juga beras SPHP dari BULOG. Untuk harga sembako yang dijual di pasar murah, selisihnya dari harga normal mencapai Rp 3000 rupiah.

Diterapkan Antrian Untuk Mengantisipasi Warga Berebut

Untuk mengantisipasi minat warga yang cukup tinggi, pihak penyelenggara menerapkan sistem antrian. Sebelum bisa membeli sembako murah yang dibutuhkan, warga diminta untuk mengambil nomor antrian terlebih dahulu.

Pihak Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulon Progo juga mengungkapkan bahwa stok sembako dalam Operasi Pasar (OP) yang digelar di halaman Kepanewon Wates dan Sentolo tersebut mencukupi. Warga tidak perlu berebut untuk bisa membeli sembako yang mereka butuhkan.

Kapan Pasar Murah Di 12 Kepanewon di Kulon Progo Akan Dilanjutkan?

Penulis pantau di akun sosial media serta situs resmi Disdagin Kulon Progo, belum ada jadwal dan tempat Operasi Pasar menjelang hari raya Idul Fitri ini akan kembali digelar. Kemungkinan, pihak penyelenggara dalam hal ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kulon Progo akan melakukan evaluasi terlebih dahulu terhadap pelaksanaan operasi pasar pada 22 Maret 2024 kemarin.

Mengingat dana yang dianggarkan untuk subsidi mencapai 200 juta, paket sembako yang akan dijual pasti masih banyak. Tunggu Info selanjutnya ya. Atau kamu bisa menghubungi kepanewonan terdekat jika kamu tinggal di wilayah Kulon Progo.


Yuk Viralkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *