Pasar Murah di Halaman DKPP Bantul, Ini Persyaratanya

by -683 Views
bazar pasar murah dkpp bantul
bazar pasar murah dkpp bantul

Harga harga sembako meroket, pemerintah Bantul gelar pasar murah. Yang sering belanja kebutuhan sembako di pasar tentu sadar bahwa harga sembako saat ini naik cukup tinggi. Harga telur misalnya, jika di haari hari normal satu kilonya dihargai Rp 25 ribu sampai 30 ribu, maka saat ini harga telur d pasar bisa mencapai Rp 33 ribu rupiah.

Begitu juga dengan harga beras. Beras 64 biasa, di warung-warung sayur dijual dengan harga Rp 16 ribu perkilonya. Padahal, sebelum mengalami kenaikan, harga beras normalnya dijual kisaran Rp 11 ribu sampai Rp 12 ribu saja. Tidak hanya beras dan telur, harga bumbu dapur seperti lombok dan bawang merah juga meroket di berbagai daerah. Lombok misalnya, pernah mencapai harga Rp 100 ribu sekilonya.

Pemerintah Bantul Gelar Pasar Murah

Untuk mengurangi beban masyarakat terhadap kenaikan harga harga sembako tersebut, pemerintah Bantul menggelar pasar murah. Pasar murah yang akan digelar oleh pemerintah Bantul tersebut kan menyediakan beras, minyak, telur, tepung beras, Bawang merah dan bawang putih.

Pasar murah yang digelar oleh pemerintah Bantul ini diperuntukkan bagi semua warga Bantul. Tidak perlu membawa kupon atau undangan khusus. Berbeda seperti pasar murah yang digelar biasanya dimana yang bisa beli adalah mereka mereka yang mendapatkan kupon atau undangan.

Syarat Untuk Bisa Beli di Pasar Murah Yang Digelar Oleh Pemerintah Bantul

Jika warga mau membeli sembako di pasar murah yang digelar oleh pemerintah Bantul ini, syaratnya cukup mudah. Warga cukup menunjukkan KTP warga Bantul. Selain itu tidak ada syarat tambahan lainnya. Agar pasar murah ini bisa mencukupi untuk banyak warga, kuota pembelian setiap orang dibatasi. Misalnya saja, untuk beras, satu orang hanya boleh membeli maksimal 5 kilogram saja.

Untuk sembako jenis lain seperti minyak, telur, tepung beras, bawang merah dan bawang putih, belum ada penjelasan apakah ada batasan maksimal beli per orang atau tidak.. Kemungkinan akan disesuaikan dengan kondisi besok ketika pasar murah dilaksanakan. Jika minat masyarakat cukup besar, maka kuota pembelian barang barang tersebut juga akan ada batasan maksimal

Waktu dan Lokasi Pasar Murah yang di Gelar Oleh Pemerintah Bantul

Pasar murah yang diselenggarakan oleh pemerintah Bantul tersebut akan digelar pada rabu, 6 maret 2024. Pembeli akan dilayani mulai pukul 08.30 hingga 12.00 WIB. pasar murah ini akan diselenggarakan di depan kantor dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) Bantul. Lokasi tepat dari DKPP Bantul ada di Komplek II Perkantoran Pemkab Bantul, Jl. Lingkar Timur, Manding, Bantul 55714

Kalau masih bingung juga terkait lokasi digelarnya pasar murah oleh pemerintah Bantul ini, kamu bisa menuju perempatan bakulan di jl Parangtritis. Dari perempatan bakulan, bergerak ke arah utara sekitar 500 meter, sesampainya di depan komplek perkantoran pemda Bantul, kamu bisa belok ke arah barat. Di daerah itulah kantor DKPP Bantul berada.

Daftar Harga Sembako yang Dijual di Pasar Murah Pemda Bantul Tanggal 6 Maret 2024

Inilah daftar sembako beserta harganya yang bisa dibeli di pasar murah Pemda Bantul tanggal 6 maret 2024 mendatang

  1. Beras premium kemasan 5 KG harga Rp 73,5 ribu
  2. Beras medium kemasan 5 KG harga Rp 51 ribu
  3. Gula pasir harga Rp 16 ribu per kilo
  4. Minyak Goreng kita Rp 16 ribu per liter
  5. Tepung terigu kita Rp 9500 per kilogram
  6. Tepung beras befood harga Rp 7000 per 500 gra
  7. Telur Rp 29 ribu perkilo
  8. Bawang merah Rp 26 ribu perkilo
  9. Bawang putih Rp 40 rb perkilo

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *