Jika Prabowo-Gibran Menang Segini Besaran Gaji ASN Nantinya

by -284 Views
Yuk Viralkan

Prabowo-Gibran Menang Segini Besaran Gaji ASN Nantinya.
Prabowo-Gibran Menang Segini Besaran Gaji ASN Nantinya.

Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran menjanjikan kenaikan gaji ASN sebagai salah satu program unggulannya dalam kampanye pilpress. Kini pemilu sudah selesai dilaksanakan. pasangan capres-Cawapres Prabowo-Gibran pun sementara memimpin dengan mendapatkan suara diatas 50 persen. 

Kemenangan Prabowo-Gibran pun tinggal sedikit lagi mengingat selisih suara antara pesaing pesaingnya cukup banyak. Para ASN, TNI serta POLRI pun bisa lega. harapan mereka agar gaji naik di masa depan bisa terealisasi.

Janji Kampanye Prabowo-Gibran Untuk Menaikkan Gaji ASN Dan TNI POLRI

Dalam berbagai kesempatan, Prabowo berulang kali menyampaikan janjinya untuk menaikkan gaji asn. Salah satunya, ketika dia menyampaikan visi misi dalam debat capres yang di gelar tanggal 4 februari 2024 lalu. 

Saat berpidato untuk konsolidasi pemenangan di padang 11 september 2023, prabowo juga mengatakan janji yang sama. Kini setelah kemenangan prabowo Gibran di depan mata, tidak wajar jika para asn mengingat kembali janji manis dari pasangan capres dan cawapres urutan nomor 2 tersebut.

Siapa Saja Yang Gajinya Dijanjikan Naik Oleh Pasangan Prabowo Gibran?

Tak cuma ASN saja, ternyata Prabowo Gibran Juga menjanjikan kenaikan gaji pada beberapa pihak lain. Dalam seminar kebangsaan bersama 1000 guru yang di gelar di jakarta selatan 30 september 2023 lalu, prabowo berjanji untuk menaikkan gaji ASN, TNI, POLRI, Buruh hingga perangkat desa.

Jika benar, maka bukan hanya asn saja ya yang perlu bahagia ketika prabowo gibran memenangkan pilpres. Buruh dan perangkat desa, seharusnya perlu ikut senang juga. meskipun untuk buruh, naik gajinya tergantung juga dari para pengusaha yang mempekerjakannya. 

Sumber Dana Kenaikan Gaji ASN Menurut Prabowo-Gibran?

Ketika prabowo berencana untuk menaikkan Gaji ASN, tentu banyak yang pesimis. Pasalnya, anggaran APBN kita sekarang ini mengalami defisit sebesar Rp 783,7 T. Ini sesuai dengan data yang kami kutip dari tirto terbit tanggal 4 januari 2022. 

Siap dengan pertanyaan duitnya dari mana untuk menaikkan gaji  ASN ini, prabowo pun menjawab, bahwa dananya ada. Sumber Dana untuk menaikkan gaji ASN diperoleh dari menutup anggaran yang bocor serta menertibkan pajak barang yang diselundupkan.

Tak hanya itu, prabowo juga mengungkapkan bahwa budaya markup harga barang, jika dihilangkan maka akan menjadi tambahan dana yang cukup buat menaikkan gaji ASN.

Tak Usah Menunggu Prabowo Menang, Gaji ASN Sudah Naik.

Sebenarnya, tak perlu menunggu Prabowo-Gibran menang, Gaji ASN sudah naik. jokowi sudah mengumumkan secara semi gaji ASN pada januari 2024 lalu. gaji ASN naik sebesar 8 persen.

Total anggaran yang diperlukan untuk membayar kenaikan gaji ASN ini pun mencapai 52 T. Jika prabowo menang dan gaji ASN dinaikan lagi Kira kira berapa ya anggaran untuk membayar gaji pegawai negeri ini?

Prabowo Gibran Belum menang saja, Gaji ASN sudah naik, ketika prabowo benar benar jadi presiden nanti, bukan tidak mungkin gaji mereka akan dinaikkan lagi. 

Prabowo-Gibran Menang Segini Besaran Gaji ASN Nantinya.

Setelah kenaikan gaji ASN yang diteken Jokowi pada tahun 2024 ini, besaran pendapatan yang diperoleh para PNS tiap bulan berkisar antara Rp 1.6 Juta hingga Rp 6.3 juta tergantung golongan. Prabowo-Gibran Menang Segini Besaran Gaji ASN Nantinya.

Jika dinaikkan 8 persen lagi setelah Prabowo Gibran Menang, maka Gaji ASN akan menik menjadi kisaran Rp 1.7 juta hingga Rp 6.8 juta. Kenaikan yang cukup besar pastinya setelah bulan januari kemarin sudah dinaikkan oleh presiden sebelumnya. 

 


Yuk Viralkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *