Serasa Kena Prank, Program Makan Siang Gratis Ternyata Nunggu 4 Tahun

by -337 Views
Sabar, Menunggu Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran
Sabar, Menunggu Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran

Menunggu Terwujudnya, Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran. Dalam debat capres yang di gelar tanggal 2 Februari 2024, pasangan Capres-cawapres Prabowo Gibran menyebut program makan siang gratis. Makan siang gratis ini ditujukan untuk anak anak Sekolah Dasar, Sekolah menengah dan Siswa Pesantren. Tak hanya sekali, Prabowo menyebut istilah makan gratis ini hingga 8 kali di debat capres hari itu.

Orang tua yang anaknya bersekolah di SD dan Sekolah Menengah tentu gembira dengan program ini. Sebabnya, anak anak sekolah SD saat ini dianjurkan untuk membawa bekal oleh pihak sekolah. Jam belajar yang baru berakhir pada pukul 13.30 wib, memang mengharuskan anak makan siang di sekolah.

Program Makan Siang Gratis Prabowo Gibran Bisa Jadi Meringankan Beban Orangtua

Menyediakan bekal makan siang bagi anak tidak semudah yang dibayangkan. Selain faktor keuangan yang terbatas, perbedaan menu makan siang antara satu anak dengan anak lainnya juga bisa memicu masalah.

Anak bisa minder jika lauknya telur atau tempe, sedangkan anak lain daging. Jika program makan gratis dari prabowo gibran terealisasi, beban orang tua jadi berkurang. Makan siang anak di sekolah pun bisa seragam.

Target Diterima Oleh 82.9 Pelajar Dan Santri Di Indonesia

Program makan siang gratis Prabowo-Gibran menargetkan 82.9 siswa sera santri di indonesia. Jumlah yang cukup besar. Untuk memenuhi target sebanyak ini diperlukan anggaran sebesar 400 Triliun

Bisa dibandingkan dengan anggaran BLT satu periode yang besarnya mencapai 11,25 triliun saja. Terlihat bahwa anggaran makan siang gratis dari Prabowo-Gibran ini cukup besar. Diambil dari mana ya sumber dananya.

Logikanya, diawal menjabat presiden, Prabowo-Gibran tidak mungkin langsung Nge-Gass anggarkan dana 400 T untuk program makan gratis saja. Bisa-bisa program lain terbengkelai.

Program Makan Siang Gratis Perlu 4 Tahun Supaya Bisa Terlaksana

Dikutip dari riauonline, Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono, mengungkapkan bahwa program makan gratis akan terealisasi pada tahun 2029. atau sekitar 4 tahun setelah prabowo gibran menjabat sebagai presiden dan wakil presiden.

Serasa kena prank tidak sih kalau butuh waktu 4 tahun. Padahal jabatan presiden dan wakilnya dalam satu periode saja cuma 5 tahun. Kalau butuh 4 tahun sendiri untuk merealisasikan program makan gratis untuk anak sekolah ini, bisa ditebak nanti jabatannya minta 2 periode lagi.

orang tua yang berharap anaknya mendapatkan makan siang gratis di sekolah, harap bersabar dulu. bawakan bekal makanan seperti biasa dan tunggu sampai waktu makan gratis tiba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *