Punya Darah Indonesia, Berikut Profil Dallas Liu Pemeran Zuko Dalam Serial Avatar Netflix

by -192 Views
Yuk Viralkan

Netflix telah merilis serial live action Avatar: The Last Airbender pada Kamis (22/2/2024). Serial Avatar: The Last Airbender mengisahkan Negara Api yang berupaya mengendalikan dunia dengan menaklukkan negara-negara lain dan mencari Avatar yang berperan sebagai penyeimbang dunia.

dallas liu aktor pemeran zuko dalam avatar the last air bender
dallas liu aktor pemeran zuko dalam avatar the last air bender

Dalam serial tersebut, aktor Dallas Liu  memainkan karakter Zuko, pangeran Negara Api yang bertekad menangkap Avatar Aang. Minat pada Dallas Liu meningkat karena ia memiliki darah keturunan Indonesia. Jadi, siapakah Dallas Liu, aktor yang memerankan Zuko dalam Avatar: The Last Airbender?

Dallas Liu Punya Darah Indonesia Dari Ibunya

Profil Dallas Liu, seperti yang dikutip dari IMDb, mengungkapkan bahwa ia dilahirkan di Los Angeles, California, dan merupakan keturunan Tionghoa-Indonesia-Amerika di California. Keturunan Indonesia Dallas berasal dari ibunya yang berasal dari Jakarta. Namun, ia menghabiskan masa kecilnya di San Gabriel Valley, California bersama adik laki-lakinya, Dylan Liu. Diberitakan oleh The Cinemaholic, Dallas mulai tertarik pada seni bela diri saat berusia 5 tahun.

Ia mempelajari seni bela diri shotokan khas Jepang dan bergabung dengan Asosiasi Karate Olahraga Amerika Utara. Bahkan, ia beberapa kali berpartisipasi dalam kejuaraan karate dan menjadi juara dunia Asosiasi Karate Olahraga Internasional pada tahun 2012. Ketika ia masih di SMP, Dallas tertarik pada dunia akting dan mengidolakan Jackie Chan.

Dallas Liu Pemeran Zuko, Suka Dunia Acting Meski Kuliah di Jurusan Teknik Sipil

Setelah lulus SMA, Dallas melanjutkan studi di Pasadena City College dengan jurusan teknik sipil. Meskipun demikian, ia tidak pernah melupakan minatnya pada akting. Dallas memulai debutnya sebagai aktor pada tahun 2009 dalam film Tekken. Saat itu, ia berperan sebagai tokoh Jin Kazama muda setelah berhasil melewati audisi atas rekomendasi gurunya dalam seni bela diri. Sejak saat itu, ia mulai muncul di layar lebar dalam beberapa film.

Ikut Bermain Dalam Film Shang-Chi

Salah satu karya terbesarnya adalah film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings produksi Marvel pada tahun 2021. Dalam film tersebut, Dallas memerankan Ruihua, adik dari karakter Katy yang diperankan oleh aktris Awkwafina. Film ini mendapat perhatian secara global dan meningkatkan popularitasnya.

Selain berakting di layar lebar, Dallas juga terlibat dalam dunia teater melalui perannya dalam Seven Minutes in Heaven pada tahun 2020. Dallas Liu juga dilaporkan akan terlibat dalam adaptasi serial live action anime Jepang Naruto. Namun, detail proyek ini masih belum ditentukan.

Daftar Film yang Pernah Dibintangi Dallas Liu

Berikut adalah daftar beberapa film yang pernah diperankan oleh Dallas Liu, seperti yang dikutip dari Rotten Tomatoes:
– Tekken (2010) sebagai Jin Kazama muda
– Serial Mortal Kombat: Legacy (2013) sebagai Bi Han muda
– Serial Enormous (2014) sebagai Boy
– Serial Bones (2014) sebagai Riley
– Serial Gortimer Gibbon’s Life on Normal Street (2015) sebagai Yoshi
– Serial CSI: Cyber (2016) sebagai Jake Hazelton
– Serial Legendary Dudas (2016) sebagai Carter
– Serial No Good Nick (2019) sebagai Pete
– Serial Players (2020) sebagai Taylor King
– Serial PEN15 (2019-2021) sebagai Shuji Ishii-Peters
– Serial The Who Was? Show (2018) sebagai Bruce Lee
– Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021) sebagai Ruihua
– The Slumber Party (2023) sebagai Mikey
– Avatar: The Last Airbender (2024) sebagai Zuko


Yuk Viralkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *