4 Benda yang Perlu Diberi Tali Lanyard Untuk Keamanan

by -261 Views
4 Benda yang Perlu Diberi Tali Lanyard Untuk Keamanan

Apa sih lanyard itu? Lanyard adalah Tali gantungan leher. Lanyard memang bukan kata yang umum diucapkan dalam kehidupan sehari hari. Namun orang yang terbiasa menjadi pengelola event, pasti akrab dengan lanyard ini.

Orang kebanyakan menyebutnya dengan nama tali id card atau tali gantungan. Jujur saja, penulis sendiri juga baru mendengar kata lanyard setelah bekerja di tempat cetak lanyard sehari jadi, Lanyardjogja.com

Penggunaan Lanyard Untuk Mengait Id Card di Leher

Umumnya lanyard digunakan untuk mengaitkan Id Card. Dilengkapi dengan tali dan pengait, lanyard ini cukup praktis untuk menjaga Id Card supaya mudah dilihat orang dan tidak hilang karena jatuh atau terselip di suatu tempat.

Seperti kita tahu, Id Card umumnya berukuran kecil. Jika tidak diberi tali lanyard, maka Id Card rawan jatuh atau terselip. Di beberapa lingkungan kerja, penggunaan Id Card oleh karyawan ini sifatnya wajib. Tidak mau kan kinerja mu sebagai karyawan dianggap buruk hanya karena Id Card hilang.

Benda Benda Selain Id Card yang Bisa Diberi Lanyard

Tak hanya dipakai untuk mengaitkan Id Card lanyard juga bisa dipakai untuk tali pada berbagai benda lain. Benda benda yang bisa di beri tali pengait lanyard ini antara lain: flashdisk, pod, kunci sampai ponsel. Tujuan orang menambahkan lanyard pada benda benda tersebut beraneka ragam. Mulai dari agar mudah diakses sampai untuk alasan keamanan.

Beberapa benda yang cocok untuk di tambahkan aksesoris lanyard adalah:

1. Lanyard Untuk Flashdisk

Flashdisk ini dulu menjadi rajanya tempat menyimpan file sebelum memori card, microsd dan sd card muncul. Ketika orang masih banyak bekerja di komputer desktop, mereka perlu untuk memindahkan data dari satu komputer ke komputer lain. Flashdisk Jadi alat paling praktis untuk melakukan tugas ini.

Bentuknya kecil, rawan hilang, namun berisi data-data penting. Untuk memperkecil resiko kehilangan flashdisk orang-orang pun memakaikan lanyard dan menguntungkan di leher. Selain aman dari resiko hilang, orang yang menggantung flashdisk pakai lanyard tersebut juga terlihat keren.

2. Lanyard pada Pod Vape Rokok Elektrik

Barang berikutnya yang sering digantung menggunakan lanyard adalah Pod Vape atau rokok elektrik. Jika Pod di taruh di kantong tanpa diberi tali lanyard, maka Pod ini rawan jatuh. Menaruh Pod vape di saku celana juga membuat tidak nyaman saat kita duduk. Dengan digantung pakai lanyard, orang bisa dengan cepat mengakses Pod vape mereka segera setelah keinginan untuk merokok muncul. Cukup praktis dan pengguna pun kelihatan tambah modis

3. Tali Lanyard Untuk Kunci motor, Kunci Mobil, Kunci Rumah

Kunci juga jadi barang yang cocok untuk ditambah dengan tali lanyard. Bentuknya yang kecil, membuat kunci ini mudah terjatuh. Jika ditaruh di kantong, kunci ini seringkali menjadi penyebab ponsel tergores di bagian body atau layar. Dengan diberi tali lanyard, kunci motor atau kunci rumah bisa dengan mudah digantungkan di leher dan dimasukkan ke saku baju bagian atas.

4. Tali Lanyard Untuk Handphone

Jaman dulu ketika ukuran handphone masih kecil kecil, orang seringkali menambahkan lanyard di ponsel yang mereka pakai. Tujuannya, selain agar kelihatan keren, handphone juga aman dari resiko jatuh. Kini handphone rata rata ukuran layarnya cukup besar. Namun masih oke kok kalau kamu berniat memberi ponselmu tali lanyard sehingga mudah digantung di leher.

Salah satu alasan kenapa handphone perlu diberi tali lanyard adalah untuk mengurangi resiko terjatuh. Seringkan melihat ponsel seseorang meluncur jatuh dari saku kemeja ketika orang tersebut membungkukkan badan ke arah bawah? Dengan lanyard, ponsel kita jadi lebih aman.

Tempat Cetak Lanyard Custom

Ternyata banyak banget kan kegunaan lanyard ini? Selain untuk pengait Id Card, kita juga bisa memakaikannya di POD, flashdisk, serta kunci. Jika kamu mulai tertarik untuk membuat lanyard custom dengan desain sendiri, berikut tempat cetak lanyard paling recomended.

Lanyardjogja.com. Lokasinya ada di Yogyakarta. Kamu bisa menemukan tempat cetak lanyard yang satu ini di Jl. Manding Imogiri, Ponggok I, Sumberagung, Jetis, Yogyakarta. Untuk lokasi detailnya, kamu bisa cek di bagian bawah situs dengan alamat tersebut. Salah satu keunggulan cetak lanyard disini adalah desainnya bisa custom dan pengerjaanya cepat.

Tak harus datang ke lokasi dan antri, kamu bisa cetak lanyard secara online di lanyardjogja.com ini. Untuk kamu yang lokasinya jauh, ada free ongkir untuk jasa kirim menggunakan JNT, TIKI serta Indah Cargo.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *