5 Artis yang Lolos ke Senayan Dengan Perolehan Suara Tertinggi Diatas 40 Ribu

by -239 Views

Sejumlah selebriti ikut mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Nama-nama selebriti itu tersebar sebagai caleg di beberapa daerah pemilihan (dapil) di Indonesia dari berbagai partai. Beberapa selebriti yang sebelumnya sudah duduk di Senayan juga mendaftarkan diri lagi. Ada juga selebriti baru yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. Ada tiga daerah yang banyak diincar oleh para caleg selebriti ini, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Caleg artis yang lolos Ke Senayan dengan suara tertinggi diatas 40 ribu
Caleg artis yang lolos Ke Senayan dengan suara tertinggi diatas 40 ribu

Berikut ini adalah hasil sementara perolehan suara terbesar caleg selebriti berdasarkan data yang masih dihitung oleh KPU pada hari Senin (19/2/2024) pagi.

Caleg Artis Yang Lolos ke Senayan Dengan Suara Terbanyak, Uya Kuya

Uya Kuya adalah salah satu selebritas yang mendulang suara terbanyak dalam pemilihan ini. Meskipun ini kali pertamanya terlibat dalam politik, Uya Kuya memiliki peluang besar untuk masuk ke Senayan. Keterlibatan Uya Kuya dalam pemilihan ini sebagai calon legislatif dari daerah pemilihan DKI Jakarta II melalui partai PAN berhasil meraih 436.910 suara, menduduki peringkat kedua tertinggi di antara calon legislatif lainnya dari PAN di daerah pemilihan tersebut. Data ini diperoleh dari hasil perhitungan real time oleh KPU pada tanggal 19 Februari pukul 06.18 WIB, yang didasarkan dari 5.277 TPS dari total 9.844 TPS, atau setara dengan 53.61 persen data yang telah terkumpul.

Caleg Artis Yang Lolos ke Senayan Dengan Suara Terbanyak, Once Mekel

Once Mekel juga menjadi salah satu selebriti yang meraih suara terbanyak sebagai calon legislatif. Meskipun ini pertama kalinya ia mencalonkan diri menjadi Caleg DPR dengan berafiliasi PDIP, Once Mekel berhasil meraih 438.500 suara. Once Mekel menjadi caleg dengan suara terbanyak di antara caleg-caleg PDIP yang mewakili dapil yang sama dengan dirinya. Selain itu, Once Mekel juga memperoleh lebih banyak suara dibandingkan dengan Uya Kuya yang berasal dari dapil yang sama.

Caleg Artis Yang Lolos ke Senayan Dengan Suara Terbanyak, Tommy Kurniawan

Aktor Tommy Kurniawan juga jadi salah satu caleg seleb yang punya banyak suara. Politisi dari PKB ini berhasil dapetin 44.846 suara. Tommy dapet suara lebih banyak daripada caleg-caleg lain yang ada di partai dan dapil yang sama, yaitu Dapil Jawa Barat V. Ini udah kali kedua Tommy nerima jadi anggota DPR RI. Dia juga nyoblos lagi buat DPR dengan dapil yang sama.

Tidak heran Tommy memperoleh banyak suara di wilayah pemilihannya itu. Bahkan, Tommy berhasil mengalahkan Anang Hermansyah dari PDIP di daerah pemilihan yang sama dengan dia. Anang mendapatkan 16.705 suara.

Caleg Artis Yang Lolos ke Senayan Dengan Suara Terbanyak, Primus Yustisio

Aktor Primus Yustisio meraih suara terbanyak di Dapil Jawa Barat V. Primus berhasil memperoleh 54.085 suara. Primus, yang mewakili PAN, malah mendapatkan jumlah suara yang lebih tinggi daripada Tommy Kurniawan yang juga berada di dapil yang sama. Tidak hanya itu, Primus juga berhasil meraih suara terbanyak di antara wilayah pemilihan dan partai yang sama dengannya.

Caleg Artis Yang Lolos ke Senayan Dengan Suara Terbanyak, Nafa Urbach

Nafa Urbach secara rahasia juga mendapatkan banyak suara melalui Partai Nasdem di Dapil Jawa Tengah VI. Nafa Urbach mendapatkan 46.310 suara. Nafa mendapatkan suara terbanyak di antara Caleg dan juga dapil yang sama dengan dia.

Dia bahkan bisa mengalahkan artis-artis yang mencalonkan diri dalam pemilihan umum di Jawa Tengah, seperti Jamal Mirdad, Gita KDI, Anisa Bahar, Narji, dan Kristina. Mereka hanya mendapatkan suara sekitar 2.000 – 12.000. Data ini didapatkan dari laman KPU pada 19 Februari pukul 06.18 WIB. Data tersebut berasal dari 10.450 TPS dari total 13.364 TPS atau sekitar 78.20 persen.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *