Dua Kali Kehilangan Bayi di Kandungan Saat Usia 7 Bulan, Berikut Curhatan Nikita Willy

by -294 Views

 

Nikita Willy baru saja cerita bahwa dia keguguran bayi keduanya pada usia kandungan 7 minggu. “Baru bulan lalu (Januari), kita kehilangan bayi kita yang sangat berharga di usia 7 minggu yang sangat menyedihkan,” tulis Nikita Willy via Instagram, Selasa, 20 Februari 2024.

nikita willy mengalami keguguran untuk kedua kalinya
nikita willy mengalami keguguran untuk kedua kalinya

Dia juga sharing foto USG dan momen saat dia mengalami keguguran. Yuk, Moms baca informasi lengkapnya di sini. Baca Informasinya sampai akhir ya.

1. Nikita Willy Mengalami Keguguran Lagi

Moms, Nikita Willy mengalami keguguran pada usia kandungan 7 minggu. Kejadian ini terjadi beberapa waktu yang lalu. “Bulan lalu, kita kehilangan bayi kita yang sangat berharga di usia 7 minggu,” tulisnya.

2. Pernah Keguguran Hingga 2 Kali, Nikita Wily Sempat Terpuruk

Pastinya berita ini sangat pahit bagi Nikita dan Indra Priawan, ya Moms. Terlebih lagi, saat mereka mendengar berita kehamilan kedua, mereka sangat bahagia. “Minggu-minggu awal itu penuh dengan harapan dan cinta, dan aku menghargai setiap momennya.

Bayangkan kehidupan yang berkembang dalam diriku dan keluarga kami,” tulis Niki. Sayangnya, dia harus mengalami keguguran hingga merasa bersalah. “Indra telah menjadi sumber kekuatanku yang mendukungku saat aku merasa bersalah dan hancur,” ujarnya.

3. Nikita Willy Memberikan Semangat pada Ibu Lainnya

Keguguran adalah pengalaman yang sering dialami banyak ibu di luar sana. Dengan kondisi Nikita Willy sekarang, dia memberikan semangat pada ibu-ibu lain. Dia bahkan menambahkan informasi tentang keguguran dalam Islam. “Bagi orang tua yang mengalami keguguran 6 minggu dalam Islam, mereka akan mendapatkan pahala dari Allah SWT.Hal ini dapat diketahui dari beberapa hadis sebagaimana Rasulullah SAW bersabda,” tulis Indra dalam pesan WhatsApp yang dibagikan oleh Nikita.

nikita willy memberi semangat kepada ibu ibu lainnya yang mengalami keguguran
nikita willy memberi semangat kepada ibu ibu lainnya yang mengalami keguguran

“Rasulullah SAW bersabda, Demi Dzat yang jiwaku berada di tangan-Nya, sesungguhnya janin yang keguguran akan membawa ibunya ke dalam surga bersama dengan ari-arinya; jika ibunya berharap mendapat pahala dari Allah SWT atas musibah tersebut. (H.R. Ibnu Majah).”

4. Pesan dari Dokter Kepada Nikita Willy

Dalam reels Instagram yang sama, Nikita juga memberikan pesan dari dokter tentang kandungannya. Dalam percakapan tersebut, dia diberitahu bahwa keguguran adalah cara alami tubuh untuk mengeluarkan kehamilan yang tidak normal.

Dengan begitu, tubuh dapat bersiap untuk hamil kembali dalam kondisi terbaik. “Dan aku ingat apa yang dokter katakan, keguguran adalah cara tubuh untuk mengeluarkan kehamilan yang tidak normal yang tidak dapat bertahan hingga cukup bulan. Agar tubuh bisa hamil lagi dengan bayi yang sehat. Luar biasa, kan?” katanya.

5. Nikita Willy, Kembali Optimis

Meski masih merasa sedih, Nikita mencoba bangkit untuk kembali ke kondisi semula dan mempersiapkan kehamilan selanjutnya yang lebih baik. “Aku percaya, jiwa bayiku ingin datang dalam tubuh yang sehat agar bayiku bisa menikmati kehidupan yang indah bersama kami,” tambah Niki.

Itulah informasi tentang keguguran Nikita Willy. Bagaimana tanggapan Moms?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *