Profil Pinka Haprani Putri Puan Maharani, Cucu Megawati Yang Salip Perolehan Suara Bambang Pacul

by -243 Views
Yuk Viralkan

profil pika maharani, cucu megawati yang salip bambang pacul
profil pika maharani, cucu megawati yang salip bambang pacul

Diah Pikatan Orissa Putri Haprani atau Pinka Haprani, anak pertama dari Ketua DPP PDIP Puan Maharani, terus mendapatkan banyak suara untuk masuk ke DPR RI. Dalam daftar calon anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IV pada Pemilu 2024, yang meliputi Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Karanganyar, dan Kabupaten Sragen, Pinka Haprani berhasil meraih sementara sebanyak 62.098 suara.

Cucu Megawati Berhasil Mendapatkan Suara Terbanyak

Jumlah suara yang didapatkan oleh Pinka Haprani ini dilaporkan pada situs https://pemilu2024.kpu.go.id pada Selasa (20/2/24) pukul 06:00:00 dengan progres 7795 dari 10516 TPS (74.13%). Di Dapil Jawa Tengah IV, Pinka Haprani menempati posisi pertama dalam daftar calon anggota DPR, diikuti oleh Agustina Wilujeng Pramestuti dan Dolfie OFP, sebelum Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul berada di posisi keempat.

Menyalip Perolehan Suara Bambang Pacul

Meskipun demikian, perolehan suara Diah Pikatan Orissa Putri Haprani atau Pinka Haprani masih kalah dari Dolfie OFP, yang sementara ini memimpin dengan 83.308 suara. Bambang Pacul, tokoh senior PDIP, berada di urutan ketiga dengan raihan 58.184 suara, diikuti oleh Paryono dengan 55.387 suara dan Agustina Wilujeng Pramestuti dengan 36.491 suara.

Profil Pinka Haprani

Diah Pikatan Orissa Putri Haprani atau Pinka Haprani, yang juga dikenal sebagai cucu dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Pinka Haprani, yang semakin sering tampil belakangan ini, adalah anak pertama dari pasangan Ketua DPR RI Puan Maharani dan Hapsoro Sukmonohadi.

Pinka Merupakan Lulusan Luar Negeri

Putri sulung Puan Maharani ini merupakan wajah baru di dunia politik. Pinka memulai kiprahnya setelah menyelesaikan studi di London, Inggris.Diketahui bahwa kakak Pinka, yaitu Praba Diwangkata Craka Putra Soma, menekuni jurusan Hubungan Internasional di School of Oriental and African Studies (SOAS University of London).

Pinka pernah diperkenalkan secara langsung oleh Ketua Umum Megawati, yang juga neneknya, kepada para kader PDIP pada acara perayaan hari jadi ke-50, pada tanggal 10 Januari 2023 di JIEXPO Kemayoran.


Yuk Viralkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *