6 Contoh Desain Gapura Bambu Ramadhan Simple

by -225 Views

Cari desain Gapura bambu Ramadhan? Untuk memeriahkan kehadiran bulan Ramadhan, banyak yang bisa dilakukan. Di kampung-kampung warga biasanya bekerja sama untuk menghias kampungnya agar suasana ramadhan makin terasa. Warga kampung biasanya memasang hiasan hiasan serta dekorasi yang bernuansa Ramadhan. Salah satunya adalah gapura Ramadhan.

Alasan Kenapa Bambu Cocok Untuk Membuat Gapura Ramadhan

Gapura Ramadhan cocoknya di pasang di jalan utama masuk kampung. Bahan yang dipakai untuk membuat gapura ini seringkali adalah bambu. Ada alasan kenapa bambu banyak dipakai untuk membuat gapura Ramadhan ini. Selain harganya cukup terjangkau, bambu juga bisa dikreasikan menjadi bentuk yang bervariasi. Digabungkan dengan berbagai aksesoris lampu pun, bambu tetap cocok.

Contoh Desain Gapura Ramadhan

Berikut ini kami sajikan 7 contoh desain gapura Ramadhan yang bisa kamu pakai sebagai inspirasi. Tenang saja, contoh gapura bambu yang kami rekomendasikan ini cukup sederhana dan mudah ditiru. Berhasil atau tidaknya desain gapura tersebut ditiru, tergantung pada kreativitas serta kekompakan tim warga di kampung kamu.

Sebagian gapura bambu yang kami sajikan di laman ini memang tidak dikhususkan untuk Ramadhan tapi bisa dipakai untuk inspirasi tinggal kita sesuaikan dengan tema Ramadhan.

Gapura Ramadhan Dengan lampu

contoh gapura bambu ramadhan
contoh gapura bambu ramadhan

Desain gapura Ramadhan diatas sebenarnya cukup sederhana. Terlihat jadi istimewa karena di tambahi dengan lampu warna warni yang jumahnya cukup banyak. Meski bahan utama terbuat dari bambu, cukup indah juga kan penampakan gapura Ramadhan ini ketika malam hari?

contoh gapura bambu ramadhan versi sederhana
contoh gapura ramadhan versi sederhana

Untuk ukuran ramadhan yang dibuat dari bambu, desain yang satuini cukup mewah juga. Perlu kerjasama warga satu RT sepertinya untuk bisa membuat gapura bambu ramadhan sebesar ini apalagi di bagian tengah ada kaligrafinya juga. selain dibutuhkan banyak tenaga, dana yang dikeluarkan pun juga lumayan banyak.  Namun jika ditanggung satu RT pasti terasa ringan

 

Gapura Ramadhan
contoh gapura ramadhan Perlu Tambahan lampu

Desain gapura yang satu ini sebetunya juga bagus. Terlihat kokoh. Yang perlu ditambahkan sepertinya adalah lampu lampu hias berwarna-warni. Tujuannya agar ketika malam hari, Gapura bambu ini terlihat lebih meriah. Cukup kreatif juga ya desainnya.

contoh gapura ramadhan 4
contoh gapura ramadhan 4
contoh gapura bambu ramadhan meriah
contoh gapura ramadhan meriah
contoh gapura ramadhan 6
contoh gapura bambu ramadhan 6

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *