Diberitakan Meninggal, Ini Sosok Donny Kesuma di Mata Ketiga Anaknya

by -134 Views
diberitakan meninggal ini sosok donny Kesuma dimata anak anaknya
diberitakan meninggal ini sosok donny Kesuma dimata anak anaknya

Netizen Indonesia kembali bersedih. Salah satu artis idola mereka di era 90-an diberitakan meninggal. Artis tersebut bernama Donny Kesuma. Dikenal setelah membintangi Bidadari Yang Terluka pada tahun 1997, netizen pun banyak yang kaget dengan kabar mendadak ini. Apakah kamu termasuk orang yang dibesarkan di era dimana televisi dipenuhi wajah Donny Kesuma? Jika iya, simak info terkait Donny Kesuma berikut ini yang kemungkinan akan membuatmu bernostalgia.

Sosok Donny Kesuma Di Mata Anak-Anaknya

Donny Kesuma ramai diberitakan meninggal pada 19 Maret 2024. Berita ini tentu membuat sedih netizen Indonesia. Kalau netizen saja sedih, bagaimana dengan anak-anak yang ditinggalkan ya? Diketahui, Donny Kesuma ini mempunya 3 orang anak dari pernikahanya dengan Yuni Indriyati. Ketiga anak tersebut bernama Muhammad Fajrin Putra Kesuma, Muhammad Ghassaan Indira Kesuma, dan Muhammad Hazel Raga Kesuma

Bagaimana sosok Donny Kesuma di mata ketiga anaknya tersebut ya? Menurut mereka, Donny Kesuma merupakan sosok ayah yang perhatian. Anak kedua Donny Kesuma yang bernama Ghassan mengungkapkan bahwa ayahnya sangat perhatian, pekerja keras, menomorsatukan anak-anak serta tidak kenal lelah.

Donny Kesuma juga tidak ingin merepotkan anak-anaknya. Meski sakit, ada saja hal yang dilakukan sang aktor agar keluarga tidak cemas berlebihan. Salah satunya adalah dengan tetap bercanda. Diketahui sang aktor tetap bercanda meski sedang menjalani perawatan di rumah sakit akibat serangan jantung.

Kabar Donny Kesuma Meninggal Dunia

Kabar Donny Kesuma meninggal ini pertama kali diberitakan oleh aktor Ferry Maryadi lewat akun instagramnya. Di dalam unggahan Ferry maryadi mendoakan semoga Kang Don husnul khotimah. Diketahui, Kang Don merupakan panggilan akrab dari ferry maryadi kepada sang aktor yang fotonya dia upload tersebut. Unggahan Ferry Maryadi di akun instagram resminya tersebut pun ditanggapi oleh netizen serta artis artis bercentang biru seperti Eddy Brokoli, Audi, Bobby Maulana, serta Ariyo Wahab.

Kabar bahwa Donny Kesuma meninggal pun kemudian di konfirmasi oleh mantan istri beliau yang bernama Yuni Indriyati. Yuni kepada wartawan detik mengungkapkan bahwa sang artis meninggal pada pukul 19.19 WIB. Tak ketinggalan sang mantan istri pun mohon doa atas meninggalnya Donny Kesuma

Kronologi Meninggalnya Donny Kesuma

Menurut penjelasan sang anak yang bernama Ghassani Kesuma, sebelum meninggal, Donny Kesuma sudah lama mengeluhkan sakit. Meski begitu, sang artis masih bersikeras dan berpendapat bahwa ia masih bisa di rawat di rumah. Puncaknya, Donny Kesuma pun dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung. Berita sang artis masuk rumah sakit pun kemudian mulai menghiasi berita-berita di Indonesia.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit pada 16 Maret 2024, Donny Kesuma sempat menjalani perawatan di RS, namun kemudian diperbolehkan pulang. Melakukan perawatan di rumah selama sebulan, penyakit jantung Donny Kesuma kambuh dan membuat ia dibawa ke rumah sakit Carolus Salemba. Sayang sekali, nyawa sang aktor tidak tertolong dan akhirnya meninggal pada 19 Maret 2024 pukul 19.19 wib.

Donny Kesuma Cerai

Donny Kesuma ini merupakan salah satu artis yang minim diselimuti kabar miring. Namun siapa sangka, pada tahun 2017, Donny pernah bercerai dengan istrinya yang bernama Yuni Indrayati. Sebelum bercerai, mereka sudah dikaruniai 3 orang anak. Setelah bercerai pun, hubungan sang aktor dengan mantan istrinya tetap baik baik saja. Mereka bahkan tetap membesarkan anak-anak berdua.

Donny Kesuma dan mantan istri bercerai setelah membina rumah tangga selama 18 tahun. Di duga perceraian mereka diakibatkan karena kehadiran orang ketiga. Menurut mantan istri donny, beberapa bulan menjelang perceraian, tidak ada komunikasi sama sekali antara mereka. Kondisi itu membuat Yuni mengajukan gugatan cerai untuk mendapatkan kepastian.

Istri Donny Kesuma

Setelah ramai beredar kabar meninggalnya aktor Donny Kesuma, netizen pun banyak yang penasaran dengan sosok mantan istri sang aktor. Wanita yang pernah menjadi istri dari Donny Kesuma tersebut bernama Yuni Indriyati. Wanita ini sudah menemani Donny Kesuma lebih dari 18 tahun pada 2017. Dikaruniai 3 orang anak, sosok istri Donny Kesuma ini masih setia menemani sang aktor meski sudah bercerai. Jarang diekspos oleh media, jika penasaran tentang sosoknya kamu bisa langsung mengunjungi akun instagram dari Yuni ini di @yuniindriyati97.

Film Film Yang Membuat Donny Kesuma Tenar

Kabar meninggalnya sampai trending di berita berita media Indonesia, seberapa populer Donny Kesuma ini di mata publik? Nama Donny Kesuma mulai dikenal publik sejak tahun 1997 ketika membintangi sinetron bidadari yang terluka. Sejak saat itu namanya semakin hit dan membintangi banyak sinetron serta film populer.

Deretan film dan sinetron yang pernah dibintangi oleh Donny Kesuma ini antara lain: Love and Edelweiss (2010), X: The Last Momen (2011), Kawin Kontrak 3 (2013), Kesurupan Setan (2014), My Idiot Brother (2014), Doea Tanda Cinta (2015), The Real Parakang: Warisan Berdarah (2017) My Idiot Brother 2: Angel, Kami Semua Punya Mimpi (2023), Why Do You Love Me (2023), Mohon Doa Restu (2023), Film Ketiga Buya Hamka (TBA)
Sementara itu sinetron populer yang pernah dibintangi oleh Donny Kesuma ini antara lain

Donny Kesuma Atlet Softball

Sebelum terkenal di dunia sinetron dan perfilman Indonesia, ternyata Donny Kesuma ini punya prestasi mentereng juga di dunia olahraga. Ia merupakan atlet Softball yang berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2007 lalu. Perawakannya yang tinggi besar membuatnya mudah dalam mengantarkan tim softball Indonesia meraih gelar juara.

Tak hanya itu, postur tubuhnya yang bagus tersebut pun membuat dia sering diminta sebagai model busana. Salah satu desainer yang pernah menggunakan Donny Kesuma dalam peragaan busana adalah Adjei Notonegoro.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *