Pengen Tengkleng Jogja? Ini 5 Rekomendasi Tempatnya

by -77 Views
tempat makan tengkleng di jogja tengkleng gajah enak
tempat makan tengkleng di jogja tengkleng gajah enak

Tengkleng menjadi salah satu kuliner favorit saat berkunjung ke Jogja. Meskipun sebagian besar porsi dari tengkleng adalah tulang, daging pada tengkleng cukup enak untuk dinikmati. Yang membuat orang ketagihan adalah bumbu dari tengkleng ini yang benar benar meresap di daging. Mengambil daging yang kaya akan bumbu sedikit demi sedikit yang menempel pada tulang akan pasti bikin kita ketagihan.

Jika kamu berkunjung ke Jogja, berikut ini rekomendasi tengkleng paling enak di Jogja. Belum sah berkunjung ke Jogja jika kamu belum mencoba kuliner tengkleng legend di berbagai tempat ini.

Tempat makan Tengkleng di Jogja, Tengkleng Gajah Jogja

Meskipun namanya tengkleng gajah, namun yang dimasak bukan daging gajah lho. Dinamai Tengkleng Gajah karena potongan tengkleng yang disajikan berukuran besar besar. Mendapatkan rating 4 bintang dari total 21 ribu pengulas lebih, sudah pasti rasa Tengkleng Gajah ini tidak perlu diragukan lagi.

Yang membuat pengunjung puas ketika makan di tengkleng ini adalah, bumbunya yang meresap ke dalam daging. Untuk nasi, kita juga bisa ambil sendiri sepuasnya. Selain menu utama yang berupa tengkleng, kita bisa juga menikmati aneka kuliner lain termasuk: Iga Bakar, Kepala Goreng, Tongseng Kambing, Tengkleng Gajah kuah dan masih banyak lagi.

Jika pengen menikmati masakan yang enaknya Tengkleng Gajah kamu bisa datang ke Jl Kaliurang Km 9 Rt/Rw 04/03, Gantalan, Minomartani, Ngaglik, sleman. Buka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. Namun kalau mau menu masih lengkap, sebaiknya datang pagi pagi. Makan disini, harga per porsi rata rata Rp 50 rb sampai Rp 70 ribu rupiah.

Tempat makan Tengkleng di Jogja, Tengkleng Bhenjoyo Mantrijeron

Tengkleng Bhenjoyo merupakan salah satu kuliner legenda di Jogja. Kuliner yang ada di Jl Parangtritis no. 18-20, Brontokusuman ini menjadi salah satu tempat makan yang dicari. Jam operasional Tengkleng Bhenjoyo di hari hari normal adalah dari pukul 11 siang sampai pukul 11 malam. Di google map, Tengkleng Bhenjoyo mendapatkan rating 4.5 dari 759 pengulas. Rating yang cukup baik kan.

Yang disukai para pengunjung dari Tengkleng Bhenjoyo ini adalah, kita bisa memilih sendiri potongan daging atau tengkleng yang mau dinikmati. Pilih kemudian serahkan ke petugas, maka potongan tengkleng pilihan kita pun bakal diolah sesuai pesanan kita.

Untuk harga makan di Tengkleng Bhenjoyo, cukup terjangkau. Per orang rata rata cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 50 ribu sampai Rp 75 ribu rupiah. Cukup terjangkau kan untuk kuliner perkambingan yang banyak diburu orang.

Tempat makan Tengkleng di Jogja, Soto Tengkleng Pak Marno

Salah satu variasi olahan Tengkleng yang wajib dicoba ketika ke Jogja adalah soto Tengkleng Pak Marno. Berada di lingkungan kampus, lokasi tepatnya Soto Tengkleng Pak Marno ada di Gg. Mawar No.1, Santren, Caturtunggal, Kec. Depok, kab. Sleman Yogyakarta. Buka dari pukul 06.00 sampai siang jam 13.30, Soto Tengkleng Pak Marno cocoknya di balai untuk sarapan dan makan siang.

Untuk menikmati Tengkeng disini, harganya cukup terjangkau. Soto Tengkleng Ayam, perporsinya dihargai Rp 12 -13 K saja. Untuk Soto Tengkleng Sapi, harganya antara Rp 25 rb sampai Rp 26 ribu rupiah. Selain Soto Tengkleng, ada berbagai kuliner ain dengan harga lebih murah. Harga makanan lainnya di soto tengkleng pak marno ini berkisar antara Rp. 10 ribu sampai Rp 16 ribu saja.

Tempat makan Tengkleng di Jogja, Tengkleng Solo Timoho

Beralamat di Jl. Kerto No.8, Muja muju, Yogyakarta,Tempat makan Tengkleng yang satu ini cukup banyak dicari oleh penggemar kuliner di Jogja. Buka dari pukul 4 sore sampai jam 10 malam, kamu bisa leluasa menikmati aneka kuliner yang disajikan di tengkleng solo timoho ini. Mendapatkan rating 4.4 dari 225 pengulas, kelezatan makanan dari tengkleng solo ini bisa di pertimbangkan.

Sesuai namanya, rasa tengkleng di sini cenderung asin gurih daripada manis. Cita rasa asin gurih ini cocok untuk kamu yang biasa makan tengkleng di solo. Untuk harga kuliner disini juga terjangkau. Per satu orang, kita hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 38 ribu saja. Harga Rp 39 ribu itu termasuk minumannya

Tengkleng HOHAH!

Lokasi dari tengkleng hohah yang banyak diburu penikmat kuliner di Jogja ini ada di Jl. Wonosari Km 7.5, Mantup, Baturetno, kabupaten bantul, DIY. Buka dari jam 3 sore sampai jam 10 malam, kita bisa dengan leluasa menikmati kuliner di tempat ini. Untuk harga harga makananya sendiri juga terjangkau.

Per orang, rata rata cuma menghabiskan Rp 50 rb sampai Rp 75 rb rupiah. Kualitas dari tengkleng hohah ini bisa dilihat dari kepuasan para pengunjung sebelumnya. Mendapatkan rating 4.5 ari 7 ribuan pengulas lebih, makin yakin kan makan tengkleng di tempat ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *