Puasa Tapi Bukannya Makan Kurma Asal Israel? Ini Cara Menghindarinya

by -159 Views
kurma merk israel yang perlu dihindari untuk berbua puasa
kurma merk israel yang perlu dihindari untuk berbua puasa

Umat Islam diwajibkan untuk menjalankan puasa di bulan Ramadhan. Setelah seharian puasa, disunnahkan untuk berbuka dengan kurma, kemudian baru minum air. Memakan kurma untuk berbuka puasa karena selain membuat kita cepat kenyang, kurma juga bagus untuk kekebalan tubuh selama kita puasa.

Namun apa jadinya jika ternyata kurma yang kita makan saat berbuka puasa tersebut merupakan kurma yang berasal dari Israel? Ya tidak semua kurma yang beredar di pasaran Indonesia itu asalnya dari Arab. Ternyata ada juga kurma kurma premium yang dipanen di Israel. Tidak mau kan berbuka puasa sesuai sunnah dengan kurma tapi kurmanya dari Israel?

Untuk menghindari berbuka puasa dengan makan kurma dari Israel tersebut berikut ini tips yang bisa kamu terapkan.

Kenali 30 Merk Kurma Asal Israel

Di Indonesia, ada beberapa merk kurma premium yang ternyata diimport dari Israel. Merk kurma dari Israel yang banyak beredar di marketplace marketplace indonesia antara lain adalah King Solomon Dates dan Jordan River. Selain dua merk tersebut ada banyak lagi merk kurma yang berasal dari Israel.

Berikut ini daftar lengkap 35 merk kurma yang berasal dari israel: Jordan River, King Solomon Dates, Delilah, Agrexco, Ana and Shara, Mehadrin, Carme, Hadiklaim, Shah Co, Sincerely Nuts, king Solomon, Urban Platter, Star Dates, Bonbonierra, Red Sea, Navafresh, Royal Teasure, Food to Live, Fancy Medjoul, Premium Medjoul, Jordan Plains, Shams, Rapunzel, Kalahari, Agrexco, Edom, Bomaja, Dessert Diamonds, Karsten Farms, Arava, Jordan River dan Jordan River, Bio-King Date, Edeka dan Galilee, Ventura, Tamara Barhi

Periksa Label Perusahaan Yang Mengekspor Kurma Premium Yang Kita Beli.

Diimport dari Israel, tentu sebagian besar kurma tersebut adalah kurma premium. Untuk memastikan bahwa kurma premium tersebut bukan berasal dari Israel, kita sebaiknya memeriksa label pengimport kurma tersebut. Jika ada nama perusahaan perusahaan dengan merek diatas, maka lebih baik dihindari.

Hindari Kurma Dengan Merk Hadiklaim

Hadiklaim merupakan pengekspor kurma terbesar asal Israel. Kurma kurma yang dikemas dalam merk Hadiklaim ini di panen dari pemukiman ilegal Israel tepi Barat. Dengan menghindari kurma merk ini, kita secara tidak langsung sudah menghindari dari memberikan dukungan kepada kekejaman Israel terhadap Palestina.

Itulah tips supaya kita terhindar dari membeli kurma asal Israel dan memakannya untuk berbuka puasa. Yang biasa beli kurma curah kiloan, tentu bisa merasa lega ya. Kurma tanpa merk tersebut kecil kemungkinan berasal dari Israel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *