Wafat di Bulan Ramadhan, Ini Kabar Duka dari Habib Hasan Bin Jafar Assegaf

by -130 Views
Berita Habib Hasan Meninggal di Bulan Ramadhan

Umat Islam Kembali Berduka. Di bulan Ramadhan ini, Seorang Ulama kembali Berpulang. Ada berita bahwa Habib Hasan bin Jafar Assegaf telah meninggal dunia pagi tadi Rabu, 13 Maret 2024. Umat Islam tentu kenal dengan ulama yang satu ini. Ceramah-ceramahnya, sering berseliweran baik lewat sosial media maupun televisi.

Keluarga menyampaikan kabar ini melalui akun media sosial @habib_adcallah_bin_jafar. Mereka menulis, “Kabar duka cita. Telah wafat guru besar kita, Adda’iillallah Al Mujahid Fi Sabilillah, Akhinal Mahbub, Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf, yang merupakan pembina Majelis Taklim Nurul Mustofa Jakarta,” bertanggal Rabu (13/3).

Habib Hasan Meninggal Habis Dhuha

Salah satu kerabat yang terlihat dalam video mengatakan bahwa Habib Hasan Bin Jafar Assegaf meninggal setelah melaksanakan sholat dhuha. Beliau meninggal sekitar pukul 09.01 WIB. “Innalillahi wa innailaihi rojiun telah berpulang ke rahmatullah Adda’iIllallah Al Mujahid Fi Sabilillah Akhinal Mahbub Al Habib Hasan Bin Jafar Assegaf pada pukul 09.01 WIB,” ucapnya

Habib Hasan Dimakamkan Besok 14 Maret 2024

“Jenazah akan disemayamkan di Masjid Nurul Mustafa Center, yang berlokasi di Jalan Jatimulya, Cilodong, Depok. Rencananya, almarhum akan dimakamkan pada hari Kamis (14/3) di Masjid Nurul Mustafa Center, Depok.

Semoga semua yang ingin takziah bisa berkumpul di Masjid Nurul Mustafa Center. Dan dengan izin Allah, jenazah akan dikebumikan di samping makam ibunda beliau esok setelah salat Zuhur di Makam Hubabah Fatmah Alathas,” ujarnya.

Habib Hasan Meninggal Pada Bulan Ramadhan

“Perginya Habib Hasan bin Jafar Assegaf merupakan kehilangan yang sangat mendalam bagi keluarganya dan para pengikutnya. Beliau meninggal dunia pada hari kedua Ramadan 1445 H. “Kami selaku keluarga besar Majelis Nurul Musthofa ingin memberitahukan kepada semua yang mencintai Habib Hasan bin Jafar Assegaf bahwa guru kita tercinta telah kembali ke Rahmatullah setelah shalat dhuha pagi ini. Semoga beliau mendapatkan tempat yang mulia di sisi Rasulullah,” demikian diungkapkan.”

Profil Singkar Habib Hasan Bin Ja’far

Habib Hasan dilahirkan pada tanggal 26 Februari 1977 di Kramat Empang Bogor, Jawa Barat. Ketika masih kecil, beliau belajar mengaji dan mempelajari huruf-huruf dengan bantuan dari Syaikh Usman Baraja serta belajar bahasa Arab dari Syaikh Abdul Qodir Ba’salamah. Dalam bidang ilmu Nahwu dan Shorof, beliau belajar dari Syaikh Ahmad Bafadhol.

Setelah menyelesaikan kuliah di IAIN Sunan Ampel Malang dan meraih gelar sarjana, Habib Hasan memutuskan untuk melanjutkan pembelajarannya bersama para alim ulama di Jakarta, termasuk dengan para kiai-kiai dan para Habaib. Pada tahun 2000, Habib Hasan mendirikan Majelis Nurul Musthofa. Situs Majelis Nurul Musthofa menjadi salah satu sarana untuk mendekatkan diri kepada Allah dan Rasulullah SAW.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *