5 Caleg Artis Terkenal yang Gagal Lolos ke Senayan

by -228 Views
Yuk Viralkan

Artis Terkenal yang Gagal Ke Senayan
Artis Terkenal yang Gagal Ke Senayan

Untuk mendulang suara yang, partai-partai yang merekrut artis sebagai calon legislatif (Caleg) mereka. Salah satu alasannya, artis artis tersebut sudah terkenal dan punya follower banyak di media sosial. Diharapkan kepopuleran artis tersebut bisa mendongkrak perolehan suara dari partai yang mengusung artis sebagai calegnya. Jika calegnya artis dapat banyak suara, otomatis kursi DPR yang diperoleh partai pun akan banyak.

Dari partai PAN misalnya ada Eko Patrio dan Eli Sugigi yang jadi caleg. Selain itu ada juga Rano Karno dan Rieke Diah Pitaloka yang maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Berkat kepopuleran artis artis yang jadi caleg tersebut, partai pun mendapatkan suara serta kursi yang cukup banyak di parlemen

Meskipun kepopuleran artis bisa jadi mesin pendulang suara yang baik bagi partai, ternyata nama besar mereka tidak selamanya berhasil mengantarkan para artis jadi caleg. Berikut ini beberapa artis terkenal yang diperkirakan gagal melaju ke senayan sebagai anggota DPR.

Caleg Artis Terkenal Yang Gagal ke Senayan Dari Aldi Taher dan Vicky Prasetyo

Aldi Taher menjadi salah satu caleg dari kalangan artis yang gagal melaju ke senayan. Pada pemilu 2024 kemarin, Aldi Taher maju sebagai caleg lewat Partai Perindo. Dia bersaing di daerah pemilihan Jawa Barat VIII. Awalnya Aldi Taher optimis bakal ke Senayan dengan mudah. Dia pun berhasil mendapatkan suara sebanyak 2692 lebih.

Aldi taher Artis yang Gagal ke Senayan di Pemilu 2024
Aldi taher Artis yang Gagal ke Senayan di Pemilu 2024

Sayangnya, partai yang menaungi Aldi Taher ini cuma memperoleh suara total sebanyak 1.71 persen. Sehingga sebanyak apapun suara yang di dapat Aldi Taher, dia tidak akan bisa lolos ke Senayan. Nasib Aldi Taher ini sama seperti rekannya di Perindo yaitu Vicky Prasetyo. Jumlah suara yang didapat Vicky Prasetyo juga tidak terpaut jauh dengan Aldi Taher yaitu 2600 suara saja.

Caleg Artis Yang Gagal Ke Senayan, Yusuf Mansur

Siapa yang tidak kenal dengan Yusuf Mansur? Kepopuleran Ustad yang satu ini tidak kalah dengan kepopuleran para artis. Kebetulan, Ustad Yusuf Mansur juga maju jadi caleg lewat Perindo. Meski memperoleh suara sebesar 4400 suara lebih, Yusuf Mansur gagal melaju ke Senayan juga.

Caleg Artis Yang Gagal Ke Senayan Dari PSI, Giring Ganesha

Artis yang pernah menjadi vokalis dari band Nidji ini ternyata juga gagal melaju ke Senayan. Kepopuleran Giring Nidji tentu tidak bisa dianggap remeh. Selain pernah jadi vokalis dengan banyak penggemar, dia juga pernah menjabat sebagai ketua Partai PSI. berhasil meraup suara 5.479 suara, Giring Nidji tetap gagal ke Senayan.

Caleg Artis Yang Gagal Ke Senayan dari parti PDIP, Thariq halilintar

Thariq Halilintar cukup populer di kalangan artis Indonesia. Terutama setelah dia sempat berpacaran dengan Fuji. Adik dari Atta Halilintar ini memutuskan untuk maju sebagai caleg dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan saing di daerah pemilihan Jawa Barat 6. Tidak seperti artis lainnya yang mendapatkan suara ribuan, Thariq Halilintar hanya berhasil meraih 67 suara saja. Sehingga meskipun partainya lolos ke Parlemen, Thariq sendiri gagal melaju ke Senayan sebagai anggota DPR. Sulit dipercaya ya, Thariq yang tingkat popularitas nya tinggi cuma bisa mendapatkan 26 suara saja.

Ternyata kepopuleran artis tidak menjamin dirinya bisa jadi anggota DPR di Senayan ya. Semoga ini jadi pelajaran buat partai partai Politik kedepannya. Daripada mencalonkan artis untuk jadi caleg, sebaiknya mencalonkan orang yang benar benar punya kemampuan jadi legislator


Yuk Viralkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *