Dari Surfing Sampai Snorkeling, 5 Aktivitas Wisata Minat Khusus di Pantai Gunungkidul

by -221 Views

Kabupaten Gunungkidul di Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki potensi pantai yang menarik bagi para wisatawan. Beberapa pantai terkenal di Gunungkidul memiliki panorama alam yang indah, seperti pasir putih, batu karang, dan tebing-tebing.

wisata minat khusus di pantai gunungkidul pantai nglambor
wisata minat khusus di pantai gunungkidul pantai nglambor (Sumber foto: instagram @Pantai_nglambor)

Selain keindahan alamnya, beberapa pantai di Gunungkidul juga menawarkan berbagai aktivitas wisata minat khusus. Hal ini dapat memberikan pengalaman yang lebih spesifik sesuai dengan minat atau hobi pengunjung.

Berikut ini beberapa wisata minat khusus di pantai Gunungkidul:

1. Surfing di Pantai Wediombo

Pantai Wediombo di Gunungkidul dapat digunakan untuk olahraga surfing. Pantai ini memiliki karakter ombak yang tepat untuk selancar. Banyak surfer dari berbagai daerah mencoba berselancar di sana. Wisatawan yang berkunjung juga dapat mencoba selancar dan akan dipandu oleh peselancar lokal.

2. Snorkeling di Pantai Nglambor

Pantai Nglambor di Gunungkidul memiliki dua batuan karang besar di depannya yang berfungsi sebagai pemecah ombak. Hal ini membuat ombak di pantai ini lebih tenang dan jernih. Pasir putih dan air laut yang jernih di Pantai Nglambor sangat cocok untuk aktivitas snorkeling. Wisatawan dapat menyewa peralatan snorkeling atau membawa sendiri untuk menikmati keindahan biota laut. Guide profesional akan memandu wisatawan saat beraktivitas snorkeling untuk menjaga keamanan pengunjung dan terumbu karang di dalamnya.

3. Kano di Pantai Drini

Pantai Drini menawarkan wahana permainan air kano yang dipandu oleh pemandu profesional. Wisatawan dapat menyewa peralatan kano lengkap dengan jaket pelampung di sepanjang pinggiran pantai. Bermain kano dengan air pantai yang jernih akan menjadi pengalaman liburan yang tak terlupakan.

4. Berkemah di Bawah Langit Bintang

Jungwok Blue Ocean menyediakan fasilitas penyewaan tenda, menjadikannya tempat yang ideal untuk berkemah di tepi pantai. Nikmati keindahan Pantai Jungwok di malam hari dengan suara ombak dan angin yang semilir, ciptakan pengalaman berkemah yang tak terlupakan.

5. Menjelajahi Spot Memancing

Jungwok Blue Ocean menawarkan spot memancing yang menantang di sekitar bukit karang. Bagi para pecinta memancing, pastikan membawa peralatan pancing sendiri karena pantai ini tidak menyediakan fasilitas sewa. Rasakan sensasi memancing dengan latar belakang laut biru yang indah dan angin sepoi-sepoi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *