Film Kiblat Panen Ajakan Boikot, Ini Alasannya

by -164 Views
poster film kiblat
poster film kiblat yang menuai hujatan dan ajakan boikot

Di jagat twitter seang ramai ajakan untuk memboikot film yang berjudul kiblat. Film karya film bergenre horor religi ini panen ajakan boikot bukan tanpa alasan. Poster yang ditampilkan untuk keperluan promosi film kiblat banyak diprotes oleh para pengguna jejaring sosial media X.
Pada poster yang baru dirilis secara resmi jumat 22 maret 2024 ini, tampak seorang wanita yang sedang rukuk.

Yang membuat banyak pengguna twitter marah adalah posisi rukuk yang tampak pada poster film tidaklah seperti rukuk pada gerakan sholat biasanya. Alih-alih rukuk dengan membungkuk wajah menghadap bawah, yang ada di poster tersebut justru sebaliknya. Orang yang rukuk justru wajahnya menghadap ke atas dan badan ditekuk ke arah belakang. Posisinya seperti gerakan orang kayang. Parahnya lagi orang yang melakukan gerakan itu mengenakan mukena berwarna putih seperti orang yang sedang sholat.

Film Kiblat Panen Hujatan di X

Film horor bertema religi tapi kesannya melecehkan gerakan sholat? Para pengguna jejaring sosial media X pun banyak yang memberikan reaksi. sementara itu, Sebagian besar pengguna twitter menghujat dirilisnya film horor tersebut. Misalnya saja, pengguna twitter dengan akun @bacottetangga misalnya, ikut mempertanyakan dibuatnya film tersebut. Ia bertanya, “horornya kiblat itu apa? Bisa bisanya bikin film horor berjudul kiblat”.
Pengguna twitter lain dengan akun @AdRiansyah memposting, “Kiblat dibikin genre horor aja udah aneh, ga make sense banget. Kok bisa lolos tayang film film kaya gini dah”.

Panen Ajakan Boikot di Instagram

Tidak hanya dihujat di twitter, di instagram, tanggapan yang diterima film kiblat justru lebih parah. Salah satu postingan di akun resmi film kiblat mendapatkan banyak komentar ajakan untuk memboikot film kiblat ini. Pemilik akun @rama_a196’s berkomentar, “BOIKOT FILM QIBLAT BAWA BAWA AGAMA”. Akun instagram lain @cheeseaorciss_’s menuliskan, “ BOIKOT FILM HANTU YANG MEMBAWA TEMA AGAMA!”.

Akun instagram @luvely_salma juga menuliskan komentar senada, “Woi lah ini film malah bikin nakutin buat sholat loh jangan gitu dong min saran aja karena Dengan adanya filmnya malah kayak apa gitu , kita kan harusnya sholat itu buat mendekati diri kepada Allah dan berkomunikasi kepada Allah lah ini ?? 😢 Maaf min hanya sekedar kasih tau”.

Sinopsis Film Kiblat

Film horor yang satu ini bercerita tentang sosok Ainun. Ainun ini merupakan seorang wanita yang berusaha untuk kembali ke jalan yang benar. Sebelumnya, ia ikut ajaran abah mulya, seorang pemimpin padepokan yang pandai menyembuhkan penyakit dan melipatgandakan uang. Ia tidak sadar bahwa dengan mengikuti abah mulya, dia justru terbawa makin jauh e dalam kesesatan. Berhasilkan sosok ainun ini mewujudkan niat baiknya? Tonton sendiri ya filmnya.

Pemeran Film Kiblat

Siapa saja aktor yang bermain dalam Kiblat ini? Sebagai tokoh utama, Ainun akan di perankan oleh Yasmin Napper. Ada juga Ria Ricis yang berperan sebagai Rini. selain itu Arbani Yasiz juga ikut andil dalam film bertema horor religi ini sebagai Bagas. Tokoh antagonis Abah Mulya diperankan oleh Whani Darmawan. Aktor lain yang turut meramaikan film ini adalah: Hana Saraswati, Denny Adhiswara , Keanu Azka,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *