Pengen Umroh Ramadhan Karena Pahalanya Setara Haji? Ini yang Harus Kamu Tahu!

by -316 Views
umrah ramadhan
umrah ramadhan

Umroh Ramadhan apa keunggulannya ya? Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Pada bulan ini pahala dari ibadah yang kita lakukan dilipat gandakan sebanyak 1000 kali. Disamping itu,kebaikan kebaikan kecil yang kita lakukan juga bisa dihitung sebagai ibadah. Karena pahala ibadah di bulan puasa dilipatgandakan, maka banyak orang yang memanfaatkan bulan penuh berkah ini untuk menjalankan ibadah umroh.

Meskipun ibadah umroh bisa dilakukan kapan saja, tapi melaksanakan ibadah yang satu ini di bulan Ramadhan tentu rasanya akan berbeda. Selain mendapatkan pahala yang berlipat ganda, kita akan mendapatkan kepuasan tersendiri. Kalau kamu merupakan salah satu orang yang berniat untuk menjalankan umrah di bulan Ramadhan tersebut berikut ini 5 hal yang perlu kamu ketahui.

Indonesia Pengirim Jamaah Umroh Terbanyak Ketiga di Dunia

Menurut data kemenag tahun 2022, umat muslim yang berminat menjalankan ibadah umrah di bulan Ramadhan cukup tinggi. Indonesia tercatat sebagai negara yang mengirimkan jamaah yang melakukan ibadah umrah nomor 3 terbanyak di dunia. Tak kurang dari 171 ribu jemaah umrah berasal dari Indonesia di bulan Ramadhan 2022 tersebut.

Pahala Umrah Ramadhan Setara Haji?

Umrah sendiri menurut bahasa berarti memakmurkan masjidil haram. Umrah merupakan salah satu ibadah yang diperintahkan oleh allah dan diajarkan oleh nabi muhammad saw. Selain mendapatkan pahala, umrah juga bisa menjadi penghapus dosa yang kita lakukan antara umrah sebelumnya dengan umrah yang sekarang.

Jika ibadah umrah tersebut dilakukan di bulan Ramadhan maka pahalanya setara dengan ibadah haji atau berhaji bersama rasulullah. Info ini sesuai hadits yang diriwayatkan bukhari dan muslim. Dengan berbagai keistimewaan ibadah umrah di bulan Ramadhan ini tidak heran banyak umat islam yang berniat untuk menjalankan ibadah umrah di bulan suci ini.

Paket Umroh Ramadhan

Di waktu waktu normal, biaya untuk menjalankan ibadah umrah rata rata 20 juta sampai 25 jutaan. Biaya ini biasanya sudah termasuk tiket pesawat serta penginapan. Jika kita berniat untuk menjalan kanibadah umrah di bulan Ramadhan, maka biaya yang harus dibayarkan sedikit lebih tinggi. Rata rata agen penyelenggara ibadah umrah akan mematok biaya sebesar 30 sampai 35 jutaan.

Cukup banyak ya selisih antara ibadah umrah yang dilakukan di bulan bulan biasa dibandingkan dengan ibadah umrah yang dilakukan di bulan Ramadhan. Meski begitu, biasanya ada nilai tambah tersendiri untuk paket ibadah umrah yang dilakukan di bulan Ramadhan. Kita bisa menjalan kanibadah umroh bersama ustad ustad terkenal sesuai yang ditawarkan oleh penyelenggara paket.

Umroh Ramadhan 30 hari

Jika kamu berniat untuk melakukan ibadah umrah Ramadhan 30 hari full, biaya yang perlu dikeluarkan biasanya berkisar antara Rp 50 hingga Rp 55 jutaan. Biaya ini sudah termasuk tiket pesawat, penginapan, pendamping, visa serta kebutuhan sampingan lainnya.

Selain Melakukan ibadah umrah, selama 30 hari di bulan Ramadhan, kita juga akan diajak tour religi ke berbagai kota di arab saudi, iran atau bahkan eropa. Tertarik mencoba untuk menjalankan ibadah umroh full 30 hari di bulan Ramadhan ini? Pastikan kamu pilih agen penyelenggara umroh yang terpercaya ya.

Arab Saudi Mengizinkan Visa Turis Untuk Dipakai Ibadah Umrah

Visa turis bisa dipakai untuk ibadah umrah, ini aturan resmi yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah Arab sejak Agustus 2023 lalu. Dengan diberlakukannya visa turis, maka umat Muslim bisa melakukan ibadah umroh mandiri tanpa harus lewat badan penyelenggara perjalanan umrah. Hal ini tentu berita bagus karena, ibadah umrah bisa dilakukan dengan biaya yang lebih rendah.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *