4 Contoh Mading Ramadhan Kreatif Untuk Sekolah dan Masjid

by -333 Views

Bulan Ramadhan sebentar lagi datang. Salah satu kebiasaan positif menyambut kedatangan bulan Ramadhan ini adalah dengan membuat Mading Ramadhan. Mading Ramadhan tersebut bisa dipakai untuk menyampaikan informasi terkait aktivitas yang bakal diadakan selama bulan Ramadhan.

contoh mading ramadhan

Jadwal Imsakiyah serta harapan harapan terkait hadirnya bulan Ramadhan juga bisa dipasang di Mading Ramadhan kreatif tersebut. Mading Ramadhan yang dibuat juga bisa menambah semarak kehadiran bulan puasa di tahun 2024 ini.

Berikut ini kami sajikan ide desain Mading Ramadhan yang bisa di pakai di sekolah, di lingkungan remaja masjid atau bahkan dipajang di lingkungan rumah agar anak-anak mempunyai kesan tersendiri terkait hadirnya bulan Ramadhan ini.

Mading Ramadhan Untuk Meningkatkan Kekompakan

contoh mading ramadhan  11
contoh mading ramadhan 11

Keberadaan Mading Ramadhan itu penting. Selain bisa menjadi sarana menyebarkan informasi, kita juga bisa memanfaatkan Mading Ramadhan untuk meningkatkan kekompakan dalam tim. Seperti kita tahu, membuat Mading Ramadhan itu tidak bisa hanya bermodalkan printer dan komputer saja. Biasanya karya karya yang dimuat di Mading Ramadhan perlu dibuat secara manual. Karena itu, membuat Mading Ramadhan butuh kreativitas dan dan kerjasama tim yang solid

Cara Mendesain Mading Ramadhan

Untuk membuat desain Mading Ramadhan, sebenarnya tidak tidak butuh aplikasi atau program khusus. Yang diperlukan adalah salah satu orang yang paling kreatif diantara kelompokmu. Orang yang pandai menggambar dan memiliki keterampilan dalam memotong, melipat dan menggunting kertas sudah cukup untuk membuat desain Mading Ramadhan yang bagus.

contoh mading ramadhan
contoh mading ramadhan

Namun jika kamu kesulitan dalam membuat desain Mading Ramadhan, kamu bisa menari contohnya di instagram, pinterest atau hasil pencarian gambar di google. Di akhir halaman ini, kami juga menyediakan berbagai contoh desain Mading Ramadhan yang bia kamu pakai untuk diterapkan di Mading Ramadhan kreatif buatan kelompokmu.

Bahan Yang Dipakai Untuk Membuat Mading Ramadhan

Mading Ramadhan bisa dibuat dari berbagai bahan. Sebagai alasnya biasanya di pakai gabus styrofoam berwarna putih.di bagian atasnya biasanya diberi kertas buffalo yang berwarna warni.
Bahan lainnya yang bisa dipakai pada Mading Ramadhan adalah lem, jarum pentul, gunting, cutter serta plastik bening untuk membungkus karya Mading setelah jadi.

Contoh Desain Mading Ramadhan Kreatif

contoh mading ramadhan 9
contoh mading ramadhan 9

Berikut ini kami sajikan contoh desain Mading Ramadhan paling kreatif. Contoh desain Mading Ramadhan ini kami pilihkan yang paling kreatif dan sesuai dengan tema Ramadhan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *