5 Quote Bahasa Jawa Tentang Cinta yang Romantis

by -196 Views

Quote bahasa Jawa tentang cinta yang romantis. Lagi pedekate sama orang Jawa dan pengen terlihat romantis? Quote bahasa Jawa lah salah satu pilihannya. Selain bakal menimbulkan kesan tersendiri, memakai quote bahasa Jawa tentang cinta yang romantis juga langsung membangun kedekatan antara kamu dengan dia.

Quote bahasa jawa tentang cinta yang romantis
Quote bahasa jawa tentang cinta yang romantis (Sumber foto: akun Pixabay:@Hanaryu)

Apalagi kalau kota asalmu ternyata dari luar Jawa. Menyadari bahwa kamu pandai membuat quote quote bahasa Jawa tentang cinta yang romantis akan membuatnya tambah kagum. Lalu Dimana kamu bisa mendapatkan quote-quote bahasa Jawa tersebut? Tak perlu khawatir, berikut ini kami sediakan quote bahasa Jawa lengkap dengan artinya.

Quote Bahasa Jawa Dengan Tema Dizalimi Mantan

Mantan memang kejam. Kadang mereka pergi ketika kita sedang benar benar cinta. Pergi mendadak tanpa memberi waktu kepada kita untuk melakukan persiapan. Eh, datang datang dia sudah membawa undangan pernikahan. Jika kamu sedang mengalami kejadian yang seperti ini, berikut ini quote bahasa Jawa  yang cocok.

“Kowe lungo ngowo kenangan kowe teko maneh ngowo undangan”

Arti dari quote tersebut adalah, kamu pergi membawa kenangan dan kamu datang lagi membawa undangan. Cukup sedih ya orang yang mengalami quote ini. Daripada sedih, mending kamu cepat-cepat mencari pengganti mantanmu tersebut agar tidak depresi karena ditinggal nikah sama mantan.

Quote Cinta yang Tidak Berubah Sampai Mati

Pernah dengan istilah cinta mati kan? Nah quote ini cocok untuk menggambarkan cinta yang dijaga sampai mati tersebut. Memang masih ada cinta mati di jaman sekarang ini? Tentu saja ada. Bisa kita lihat di lingkungan pedesaan orang orang Jawa, banyak pasangan yang tetap rukun meski umur mereka sudah tua tua. Quote yang cocok untuk cinta mati ini adalah sebagai berikut.

“Yen Tresno iku mergo ati, Ora bakal owah tekane mati”

Arti dari Quote tersebut adalah, jika cinta itu berasal dari hati, maka tidak akan berubah sampai orang tersebut mati. Apakah kamu setuju dengan quote ini? Ada benarnya juga. Jika cinta seseorang berdasarkan kecantikan atau ketampanannya saja, maka cinta itu bisa pudar. Begitu juga jika cinta hanya berdasarkan harta saja. Harta habis, cinta pun bisa pudar.

Quote Bahasa Jawa yang Lucu

Selain romantis, bahasa Jawa juga punya banyak quote tentang cinta yang lucu. Salah satu contohnya adalah quote berikut. Quote ini cocok untuk menyindir pacar mu yang sering ngajak malam mingguan, tapi tak kunjung melakukan lamaran. Bunyi quote tersebut adalah sebagai berikut

“Ora penting mikir malam mingguan sing penting malam lamaran”

Quote ini memiliki arti, tidak penting memikirkan malam mingguan. Yang penting adalah memikirkan malam lamaran. Para cewek pasti setuju dengan quote ini. Cowok yang cuma ngajak malam mingguan artinya dia belum serius dalam menjalin hubungan. Namun, cowok yang belum lama langsung mengajak lamaran, pastilah cowok yang sudah serius mau berumah tangga.

Quote Bahasa Jawa Ditinggal Mantan

Ditinggal mantan memang menyakitkan. Apalagi jika kamu masih sayang sedangkan dia memilih untuk menikah dengan orang lain. Agar tidak stress mending dibawa santai saja ya. Berikut quote bahasa Jawa yang cocok untuk kondisi kamu tersebut.

‘Janji tresnomu gede, nyatane saiki mbok tinggalke’

Memang pahit ya kalau awal awal menjalin hubungan, namun ujung ujungnya ditinggalkan. Kamu tidak sendiri kok. Banyak orang lain yang mengalaminya. Jika kasus seperti ini menimpamu, pasang saja status tersebut di whatsapp atau media sosial kamu ya. Biar mantan yang meninggalkanmu merasa.

Quote Bahasa Jawa Tentang Cinta yang Ternyata Salah Sasaran

Pernah tidak kamu ketemu dengan seseorang yang menarik. Kamu terlanjur jatuh cinta dengan orang tersebut. Berniat serius menjalin hubungan dengannya, eh ketika menyatakan cinta ternyata dia sudah punya pasangan. Pasti rasa malunya sampai tujuh turunan. Quote berikut cocok untuk kamu yang mengalami kondisi seperti itu.

Wis kadung ngomong sayang, jebule wis duwe gandengan. Wis kadung tak sawang, jebule malah ninggal kenangan

Arti dari quote tersebut adalah, sudah terlanjur bilang sayang, ternyata dia sudah punya pasangan. Sudah kuperhatikan, ternyata malah cuma meninggalkan kenangan. Cukup sedih juga ya jika kasusnya seperti ini. Tapi jodoh itu kan di tangan tuhan. Mau bagaimana lagi.

Itulah 5 quote bahasa Jawa tentang cinta. Ada yang romantis, ada yang lucu dan ada juga yang tragis. Silahkan pakai dan pilih sesuai kondisi kamu ya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *