Profil Nathan Tjoe-A-On yang Membuat Warganet Penasaran.

by -218 Views

Kisah ayah Nathan Tjoe-A-On menarik untuk diperhatikan. Ternyata, ia adalah anak dari seorang mantan pemain American Football. Seperti yang kita tahu, baru-baru ini nama Nathan Tjoe-A-On semakin terkenal di kalangan pendukung Timnas Indonesia U-23. Ini dikarenakan performa dan usahanya yang luar biasa membawa Timnas Garuda Muda mencapai semifinal Piala Asia U-23 2024.

Profil Nathan Tjoe-a-on fotto
Profil Nathan Tjoe-a-on { sumber fotto : instagram @Nathantjoeaon

Datang Dadakan Ke Qatar, Langsung Jadi Skuad Inti

Nathan Tjoe-A-On datang ke Qatar untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024. Setelah tiba di Qatar pada pagi hari, ia langsung bermain dalam pertandingan pertama melawan Timnas Qatar U-23 pada malam harinya.

Selanjutnya, ia selalu menjadi pemain inti dan menunjukkan performa yang gemilang di lini tengah Timnas Indonesia U-23. Ketika mencapai perempat final, Nathan Tjoe-A-On harus kembali ke klubnya karena waktu izinnya telah habis.

Diijinkan Sc Heerenveen Untuk Bela Indonesia

Namun, dengan semangat dan bantuan dari PSSI, Nathan akhirnya diizinkan oleh SC Heerenveen untuk kembali ke Qatar. Ia kembali menunjukkan performa yang luar biasa dan berhasil membawa Indonesia mengalahkan Timnas Korea Selatan U-23 melalui adu penalti setelah bermain imbang 2-2 dalam waktu normal dan perpanjangan waktu.

Namun, siapa sangka, di balik performa dan usaha Nathan Tjoe-A-On, seorang bek kiri ini ternyata tidak memiliki darah sepakbola dari keluarganya. Ayahnya sendiri adalah mantan pemain American Football. Karena American Football tidak populer di Belanda, sang ayah menyarankan Nathan untuk memilih sepakbola sebagai olahraga yang lebih maju. Terlebih lagi, sejak kecil Nathan memang sangat menyukai sepakbola.

Menyukai Sepakbola Sejak Kecil

“Dulu ayah saya pernah bermain American Football. Tapi, ketika saya kecil, saya selalu ingin bermain sepakbola dan setiap hari saya bermain bola di depan rumah. Dari situlah saya mulai suka bermain sepakbola dan terus bermain bola,” ujar Nathan Tjoe-A-On seperti dikutip dari saluran YouTube Yussa Nugraha, pada hari Senin (29/04/2024).

Nathan Tjoe-A-On akan kembali bersama Timnas Indonesia U-23 dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 melawan Uzbekistan U-23. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi Timnas Garuda Muda.

Diprediksi Bakal Tampil Saat Indonesia Lawan Uzbekistan 29 April 2024

Namun, dengan komposisi skuad dan taktik yang ada dari Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 tentu akan memberikan perlawanan sengit dan berpotensi memenangkan pertandingan.

Mari kita saksikan penampilan menarik Nathan Tjoe-A-On dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23 2024 antara Timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada hari Senin (29/4/2024) pukul 21.00 WIB.

Nathan Tjoe-A-On Transfer

Nathan tjoe-a-onĀ  sebenarnya merupakan pemain sepakbola dari klub Inggris Swansea. Namun sejak bulan Januari 2024, dia menjalani peminjaman di SC Heerenveen. Sebelum bermain untuk klub sepakbola Inggris Swansea, Nathan Pernah juga bermain untuk Excelsior Rotterdam Belanda. Nathan dijadwalkan akan berada di SC Heerenveen sampai Juni 2024 sebelum akhirnya akan balik ke Swansea city.

Nathan Tjoe-A-On Agama

Salah satu sisi dari Nathan yang membuat publik Indonesia penasaran adalah Agama dari Nathan ini. Namun sayang sekali, hingga saat ini belum ada kejelasan informasi terkait dengan agama dari Nathan Tjoe-a-on ini. Apapun agamanya, yang penting dia bersedia untuk membela timnas Indonesia.

Profil Nathan Tjoe-A-On Posisi

Di skuad timnas garuda indonesia Nathan Tjoe-a-on ini menempati posisi sebagai defender left back. Dengan posisi ini, Nathan menjadi salah satu pilar pertahanan Indonesia nanti ketika di gempur para pemain Uzbekistan. Semoga saja, kekuatan timnas Indonesia makin solid dan memenangkan pertandingan nanti malam ya.

Nathan Tjoe-A-On Resmi Jadi Wni

Melihat penampilan Nathan yang cukup apik saat membela Timnas Indonesia, Netizen indonesia penasaran, kapan pemain keturunan asal Belanda ini resmi menjadi WNI. diketahui, Nathan Tjoe-A-on resmi menjadi WNI setelah mengambil sumpah pada 11 Maret 2024. Gimana sudah terobati kan rasa penasaranmu terhadap Profil Nathan Tjoe-A-On ini?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *