Coba Kano Mangrove Baros Mulai 25 Ribuan, Ini 2 Paket Wisata yang Tersedia

by -302 Views
kano mangrove baros foto
Kano mangrove baros foto (Sumber Foto: instagram @kano,mangrove)

Berkunjung ke Jogja, rugi rasanya jika tidak mencoba berbagai aktivitas wisata menarik di kota Gudeg ini. Bukan hanya pemandangan pantai atau pegunungan, Jogja punya destinasi wisata baru lho. Mirip mirip aktivitas di luar negeri, kamu bisa menjelajahi hutan mangrove naik kano.

Ya, di Jogja memang ada wisata kano mangrove baros yang populernya belum lama. Ada dua jenis paket wisata naik kano yang bisa kamu nikmati di kawasan konservasi Mangrove Baros. Apa saja paket wisata Kano Mangrove Baros tersebut? Berapa saja harga paketnya? Berikut info lengkapnya.

Lokasi Kano Mangrove Baros

Kano Mangrove Baros berlokasi di Muneng, Tirtohargo, Kec. Kretek, Kabupaten Bantul. Tidak perlu khawatir, lokasi hutan mangrove baros ini tidak terlalu jauh dari komplek pantai-pantai parangtritis Bantul. Jika kamu berangkat dari pusat kota Jogja, perjalanan akan memakan waktu sekitar 90 menitan.

kano mangrove baros Pengunjung

Lokasi dari Kano mangrove Baros ini bisa kamu jangkau memakai mobil ataupun kendaraan bermotor. Namun untuk kendaraan angkutan umum, yang sudah tersedia kurang memadai. Bus umum rutenya tidak lewat wilayah ini. Kamu bisa memakai Gocar, Grabcar atau layanan transportasi online lainnya.

Jam Operasional

Kano Mangrove Bantul ini mulai beroperasi pada jam 08.00 sampai 15.00. Tempat wisata Bantul yang satu ini juga ada hari liburnya lho. Pada hari Jumat, tempat wisata hutan mangrove Baros tidak beroperasi. Oleh karena itu, usahakan untuk berkunjung di hari hari lainya.

Datang ke lokasi wisata mangrove Bantul di pagi hari juga tidak masalah. Antrian wisata di lokasi ini biasanya belum tentu ramai. Takutnya, kalau datang sore hari, kuota wisatawan di Kano Mangrove Baros ini juga dibatasi. Tujuannya agar kelestarian hutan mangrove tetap terjaga.

Harga Paket Wisata Explore Mangrove Baros

Berapa sih harga yang harus kita bayarkan untuk bisa berkeliling di dalam area konservasi mangrove  ini naik kano? Tersedia dua jenis paket wisata naik kano di hutan mangrove Baros. Paket pertama adalah eksplorasi naik kano di hutan mangrove Baros dengan rute pendek. Rutenya sepanjang 500 meter. Paket wisata ini harganya RP 25 ribu saja. Lama waktu kamu naik kano di paket wisata rute pendek ini sekitar 30 menit.

Paket wisata mangrove Baros, rute panjang harganya sekitar Rp 50 ribu. Dengan paket wisata ini, kamu bisa menjelajahi lokasi Ekowisata mangrove Baros selama 1 jam penuh. Cukup murah kan harga paket wisatanya. Yang jelas, kamu akan didampingi oleh profesional saat naik kano ini. Tidak usah takut tenggelam.

Rute Menuju Mangrove Baros Dari Pojok Beteng Wetan

Untuk menuju kawasan Ekowisata Mangrove Baros, ada dua pilihan. Kamu bisa lewat jalan Bantul atau lewat jalan Parangtritis. Kalau memilih lewat jalan Parangtritis, dari Pojok Beteng Wetan, kamu tinggal lurus saja ke selatan. Selama perjalanan kamu akan melewati 4 lampu merah. Setelah itu, kamu akan bertemu dengan satu lampu merah lagi di pasar Ngangkruksari Kretek. Di lampu merah yang satu ini, silahkan belok kanan.

Jalan 200 meteran, kamu akan sampai di simpang tiga Lapangan Mojo. Silahkan ambil belokan yang arah ke kiri untuk melanjutkan di Jalan Samas Kretek. Ikuti jalan, sampai kamu bertemu dengan simpang tiga Baros. Belok kiri di simpang tiga Baros ini. Tujuanmu ada di sebelah kanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *