Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia dan Malaysia Siapa yang Lebih Baik

by -92 Views
hasil kualifikasi piala duunia 2026, timnas indonesia raih kemenangan foto
hasil kualifikasi piala duunia 2026, timnas indonesia raih kemenangan foto

Setelah ditangani oleh Shin Tae-yong, permainan timnas Indoensia semakin bertambah baik. Prestasi timnas kita baik di level Asean maupun dunia main meningkat.  meningkatnya kualitas permainan Timnas Indonesia ini juga terlihat dalam kualifikasi piala dunia 2026. Akhirnya kita bisa meladeni Vietnam dengan cukup imbang dan tidak banyak kerepotan, seperti yang terlihat pada pertandingan antara Timnas Garuda vs Vietnam pada 21 maret 2024 lalu.

Timnas Indonesia Raih Kemenangan Tipis

Dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026, Indonesia menjalani pertandingan ketiga. Pertandingan ini sudah selesai digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 21 Maret 2024 lalu. Melewati pertandingan yang cukup sengit, akhirnya Indonesia bisa memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan yang diraih timnas Indonesia pada leg pertama lawan Vietnam ini tentu saja cukup berharga. Di klasemen sementara grup F, peringkat Timnas Garuda naik ke posisi 2. Kemenangan ini juga menjadi modal penting bagi timnas Indonesia untuk menjalani laga leg 2 di kandang Vietnam pada 26 Maret 2024 mendatang. Kemenangan yang diperoleh tim garuda pada tanggal 21 Maret kemarin, membuat beban Timnas Garuda lebih ringan ketika bermain di kandang lawan.

Timnas Vietnam Memberikan Perlawanan Cukup Sengit

Kemenangan timnas Indonesia saat melawan Vietnam memang sudah diprediksi banyak pihak. Salah satu alasannya, Timnas Garuda bermain di kandang. Selain itu, skuat garuda juga ketambahan dengan pemain pemain naturalisasi dengan kualitas yang mumpuni. Timnas kita juga mendapatkan dukungan dari penuh dari suporter Indonesia terbukti, sejumlah 30 ribu tiket terjual ludes.

Meski bermain di kandang lawan, ternyata pemain Vietnam memberikan perlawanan yang cukup sengit. Terbukti babak pertama berakhir, timnas kita belum berhasil membuat satu gol pun. Gawang timnas Vietnam baru jebol pada menit ke 52 lewat sontekan Egi Maulana Vikri setelah menerima bola lemparan masuk dari Arham Pratama.

Malaysia Telan Kekalahan Pertama di Grup D

Beda nasib dengan Timnas Indonesia, saat meladeni Oman, Timnas Malaysia yang berjulukan Harimau Malaya justru mengalami kekalahan. Gawang mereka berhasil dijebol oleh skuat Oman 2 gol tanpa balas. Kekalahan timnas Malaysia dengan timnas Oman ini menjadi kekalahan pertama. Efeknya, Harimau Malaya merosot ke peringkat 3 grup D kualifikasi Piala Dunia 2026. Di peringkat pertama dan kedua ada Iraq dan Oman.

Hasil ini tentu saja jauh berbeda dengan pertandingan di kualifikasi Piala Dunia yang mereka jalani saat melawan Kirgistan. Saat itu timnas Malaysia berhasil menang dramatis setelah sempat tertinggal 1-3. Mereka mampu membalikkan skor menjadi 4-3 untuk kemenangan Malaysia di menit menit terakhir.

Rivalitas antara timnas Indonesia dengan timnas Malaysia memang selalu memanas di dunia sepak bola. Melihat 2 hasil pertandingan diatas, kira kira timnas mana yang lebih baik penampilannya? Skuat garuda atau Harimau Malaya? Tulis pendapatmu di kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *