Jadi Sponsor Resmi Persiba Bantul, Ini Kunggulan Mie Ayam Pak Sarmintul

by -158 Views
Mie Ayam Pak Sarmintul sponsor Persiba foto
Mie Ayam Pak Sarmintul sponsor Persiba foto (Sumber Foto: instagram @paksarmintul)

Persiba Bantul mengejutkan dunia internasional setelah membuat kerjasama sponsorship dengan gerai kuliner Mie Ayam Pak Sarmintul. Kerjasama ini sangat menarik karena merupakan pertama kalinya di Indonesia ada gerai mie ayam yang menjadi sponsor klub sepakbola di tingkat nasional.

Manajer Pelatih Persiba Bantul, Endro Bawono, mengungkapkan bahwa kerjasama dengan Sarmintul sudah terjalin sejak Persiba berkompetisi di Liga 3 DIY. Pada saat itu, Sarmintul menjadi sponsor kompetisi dan logo mereka terpasang di Stadion Sultan Agung.

Logo Mie Ayam Pak Sarmintul Tampil di Jersey Persiba

Yang menarik adalah tidak hanya di media periklanan di stadion ketika Persiba menjadi tuan rumah, tetapi logo Sarmintul juga akan terpasang di jersey resmi Laskar Sultan Agung. Ini menjadi kebanggaan bagi gerai mie ayam lokal Bantul yang turut mengembangkan tim sepakbola setempat. Endro menyampaikan bahwa komunikasi dengan manajemen Mie Ayam Sarmintul berjalan dengan sangat baik sejak awal kompetisi provinsi.

“Saya kaget mengetahui bahwa Mie Ayam Sarmintul adalah satu-satunya mie ayam yang mendukung klub sepakbola di Indonesia. Semoga kerjasama ini membawa dampak positif bagi Persiba dan Sarmintul,” tambah Endro dengan senyum.

Mie ayam ini pertama buka tahun 2020, pemiliknya adalah Veta Mandra Perdana Putra. Warung pertama berada persis di depan Stadion Sultan Agung (SSA), homebase Persiba Bantul. Saat ini, Mie Ayam Pak Sarmintul juga sudah punya satu cabang yang di daerah Klebengan, Sleman.

Asal Usul Nama Mie Ayam Pak Sarmintul

“Kenapa mie ayam? Karena saya suka mie ayam,” kata Veta Mandra
Pemilik warung Mie Ayam Pak Sarmintul, Nama Pak Sarmintul sendiri sebenarnya tak punya makna tertentu. Nama itu berawal saat Veta menjadi admin akun Twitter @InfoMieAyamYK pada 2015 silam. Saat itu, banyak sekali warganet yang mengunggah foto mie ayam dengan menyebut nama akun Twitternya namun tidak mencantumkan lokasinya. “Dari situ terus aku quote tweet, terus aku kasih sebutan Pak Sarmintul,” ujarnya.

Lama-lama ternyata banyak warganet yang bertanya di mana lokasi Mie Ayam Pak Sarmintul. Padahal Veta hanya asal memberi nama dan belum benar-benar ada warung mie ayam bernama Pak Sarmintul. “Asal aja, tiba-tiba muncul Pak Sarmintul,” kata dia.

Salah Satu Mie Ayam Paling Populer di Jogja

Meski baru sekitar empat tahun berdiri, tapi nama Mie Ayam Pak Sarmintul kini sudah sangat populer bagi para pecinta mie ayam di Jogja. Salah satu tanda kesuksesan Mie Ayam Pak Sarmintul yang paling kentara adalah sudah berani mensponsori Persiba Bantul. Veta mengungkapkan, paling tidak ada dua hal yang jadi faktor kesuksesan Mie Ayam Pak Sarmintul.

Pertama, dia sangat ketat untuk urusan kebersihan warung, terutama dalam proses memasak mie ayam. Misalnya, saat mengambil bawang goreng atau daun bawang saja karyawannya pasti selalu memakai plastik maupun sarung tangan. “Terus yang kedua saya pakai bahan-bahan yang premium, mulai dari kecap, ayam, dan saus, dan sebagainya karena itu sangat mempengaruhi rasa,” kata Veta Mandra.

Lokasi Mie Ayam Pak Sarmintul

Jadi sponsor resmi Persiba Bantul, tentu banyak yang penasaran dengan lokasi mie ayam Pak Sarmintul ini. Jika kamu salah satu yang penasaran, kamu bisa datang ke seberang Stadion Sultan Agung Bantul. Lokasinya ada di Jl Sultan Agung, Timbulharjo, Sewon, Bantul. Selain itu, mie ayam Pak Sarmintul juga punya satu cabang lain di Sleman. Lokasinya ada di Klebengan, Jl Banyu no 34. Cabang mie ayam Pak Sarmintul Klebengan ini ada di dekat Kampus Universitas Gajah Mada (UGM)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *