Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2024 Kota Yogyakarta Menurut Muhammadiyah.

by -275 Views

Puasa akan datang sebentar lagi. Muhammadiyah sudah menentukan kapan awal puasa Ramadhan 2024 ini akan dimulai. Tidak hanya awal puasa, jadwal Imsakiyah puasa Ramadhan 2024 untuk seluruh kota di Indonesia pun sudah disusun.

Jadwal Imsakiyah Muhammadiyah 2024

Kali ini kami akan sajikan jadwal Imsakiyah ramadhan 2024 untuk kota Yogyakarta. Sebagai informasi, muhammadiyah menggunakan berbagai kriteria untuk menentukan jadwal Imsakiyah di suatu kota. Beberapa kriteria tersebut antara lain, posisi lintang. bujur serta ketinggian suatu kota.

Dengan dipakainya kriteria kriteria tambahan tersebut, maka jadwal imsakiyah di beberapa kota bisa beda beda meskipun dua kota tersebut masih ada dalam satu daerah waktu. Misalnya saja, selisih waktu berbuka puasa antara Yogyakarta dengan Jakarta sekitar 13 sampai 15 menitan.

Manfaat Jadwal Imsakiyah Ramadhan

Jadwal Imsakiyah sangat bermanfaat ketika kita menjalankan ibadah puasa. Manfaat pertama tentu saja, kita jadi punya patokan jam berapa kita bisa mulai berbuka puasa. Biasanya, kita mulai berbuka ketika masjid atau televisi sudah menyiarkan tanda berbuka puasa ini. Namun kadang, tanda berbuka puasa tersebut tidak terdengar dari dalam rumah kita.

Jika kita sudah punya jadwal Imsakiyah dirumah,kita bisa tahu kapan bisa terbuka meski tidak ada siaran dari masjid atau televisi yang terdengar. Jadwal Imsakiyah juga memudahkan kita saat sahur. Sudah jadi rahasia umum, saat sahur, orang sering telat bangun. Dengan adanya jadwal Imsakiyah ini, kita bisa tahu, berapa sisa waktu yang kita miliki untuk makan sahur ini. Dengan begitu kita tidak perlu terburu buru.

Jadwal Imsakiyah 2024 Untuk Daerah Istimewa Yogyakarta

Berikut ini kami sajikan jadwal imsakiyah puasa ramadhan 2024 untuk wilayah yogyaarta. jadwal imsaiyah yang kami sajikan ini kami ambildari sumber yang valid yaitu suara muhammadiyah. format jadwal berupa gambar JPG. Jika mau yang versi PDF kamu bisa langsung menuju laman suara muhammadiyah.

jadwal imsakiyah ramadhan 2024
jadwal imsakiyah ramadhan 2024

Jadwal Imsakiyah 2024 Untuk Seluruh Kota di Indonesia

Di laman suara muhammadiyah, tersedia jadwal Imsakiyah 2024 untuk kota kota lain. Jadwal Imsakiyah yang tersedia di laman suara Muhammadiyah tersebut dapat kamu download dalam format PDF. Jadwal Imsakiyah Ramadan 2024 untuk seluruh Indoesia bisa kamu download di halaman ini
https://suaramuhammadiyah.id/read/download-jadwal-imsakiyah-ramadhan-1445-h-2024-m-se-indonesia

Jadwal Imsakiyah Kemenag 2024

Meski awal puasa Ramadhan 2024 belum ditetapkan, namun kemenag sudah mengeluarkan jadwal Imsakiyah juga lho untuk tahun 2024 ini. Kamu bisa mendownload jadwal imsakiyah Ramadan 2024 versi Kemenag di laman https://bimasislam.kemenag.go.id/jadwalimsakiyah.

Jadwal imsakiyah di situs ini tersedia dalam format excel. Untuk mendownloadnya, kamu perlu memilih provinsi kemudian kabupaten. Setelah provinsi dan kabupaten kamu tentukan, pilih juga tahun berapa hijriah jadwal imsakiyah yang mau kamu download tersebut. Sesudah selesai memilih Provinsi, kabupaten dan tahun, klik tombol proses data di bagian bawah. Setelah muncul data data jadwal Imsakiyah, klik tombol download. Jadwal imsakiyah Ramadhan 2024 versi kemenag pun tersimpan di laptop atau ponsel kamu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *