Kuliner Estetik Jogja? Ini 9 yang Wajib Kamu Coba

by -104 Views

Kuliner Estetik Jogja? Bicara soal makanan di Jogja gak akan abis ya. Ada banyak sekali jenis kuliner mulai dari yang tradisional sampai modern. Nah, berikut ini kami rangkum delapan 9Kiliner estetik jogja yang wajib kamu coba karena menyajikan makanan dari yang tradisional sampai yang modern dengan suasana alam yang indah dan kekinian.

kuliner estetik jogja the house of raminten foto
kuliner estetik jogja the house of raminten (sumber foto: instagram @thehouseoframinten)

1. Kuliner Estetik Jogja, Ramen Golden Geisha

Ramen Golden Geisha masuk daftar nomor satu kuliner estetik Jogja yang harus dicoba jika berkunjung ke Jogja. Di sini, Ramen Golden Geisha menyajikan berbagai menu ramen otentik khas Jepang dengan kuah kaldu yang kental seperti di Jepang. Bahan-bahan yang digunakan memiliki kualitas tinggi, menggugah selera, dan dijamin halal. Ramen Golden Geisha selalu ramai pengunjung.

Lokasinya berada di JL. Magelang, kutu tegal, Sinduadi, Mlati, Yogyakarta, yang tepat di tepi jalan raya. Ramen Golden Geisha buka dua shift mulai dari Rabu sampai Senin, dari pukul 12.00-15.00 dan 17.00-20.00 WIB.

2. Mi Sapi Banteng

Salah satu kuliner yang enak untuk dicoba adalah mie sapi banteng yang sedang viral di beberapa media sosial. Ada beberapa menu andalannya seperti mie sapi, mie ayam merah, kwetiau sapi, kwetiau ayam merah, dan pangsit.

Kuliner estetik Jogja  yang satu ini menjadi favorit bagi semua orang terutama pecinta kuliner karena harganya yang terjangkau. Mie sapi banteng terletak di Jl. Banteng Utama no 25, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Warung ini buka setiap hari Senin sampai Sabtu mulai pukul 16.00-21.00 WIB.

3. Kuliner Estetik Jogja, Kopi Klotok

Kopi Klotok adalah Kuiner estetik Jogja yang wajib dikunjungi. Alasannya,  sudah banyak tokoh terkenal yang datang ke sini. Kopi Klotok menyajikan makanan nusantara yang sehat, lezat, dan terjangkau. Salah satu menu yang terkenal di sini adalah pisang gorengnya.

Pastikan untuk datang lebih awal karena biasanya tempat ini selalu ramai sehingga harus antri. Tempat kuliner ini berada di Jalan Kaliurang No.KM.16, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dan buka setiap hari sejak pukul 07.00-21.30 WIB.

4. Sekar Pizza

Sekar Pizza menjadi favorit para pemuda di seluruh Jogja karena menyajikan berbagai rasa pizza yang lezat. Ada beragam variasi pizza yang bisa dipesan sesuai selera masing-masing, baik satu porsi utuh maupun potongan kecil.

Tempatnya sangat nyaman dengan area yang luas dan cocok untuk dijadikan objek foto di media sosial. Sekar Pizza berlokasi di JL. Tirtodipuran No 46, Mantrijeron, Yogyakarta. Sekar Pizza buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga pukul 23.00 WIB.

5. Cinema Bakery

Cinema Bakery memiliki tempat yang luas dengan area outdoor dan semi outdoor. Tempat ini cocok dikunjungi untuk makan siang atau saat sarapan, karena menyajikan berbagai menu pastry dan makanan ala barat.

Lokasinya tepat di Jl Yudhistira, Wonorejo, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Cinema Bakery buka setiap hari dari pukul 07.00 hingga pukul 20.00 WIB.

6. Kuliner Estetik Jogja, House of Raminten

Tempat kuliner ini masuk dalam daftar tempat kuliner legendaris di Jogja. Meskipun namanya terdengar asing, namun House of Raminten kental dengan nuansa adat Jawa. Di sini, tersedia berbagai menu yang enak. Lokasinya berada di Jl Faridan M Noto, Kota Baru, Gondongkusuman, Yogyakarta. House of Raminten buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga pukul 24.00 WIB.

7. Tempo Gelato Prawirotaman

Kali ini ada sedikit perbedaan, bukan makanan atau minuman. Wisatawan tidak boleh melewatkan Tempo Gelato, tempat yang cocok untuk menikmati es krim super lengkap di Jogja. Makan es krim Italia ketika cuaca panas adalah pilihan yang tepat. Tempo Gelato menyajikan berbagai rasa es krim seperti rasa buah-buahan, rempah-rempah, sorbet, dan lainnya.

Es krim Tempo Gelato dibuat tanpa bahan pengawet, tanpa pewarna, dan menggunakan buah-buahan segar yang alami, karena ini adalah resep keluarga. Tempat kuliner legendaris Jogja ini berada di Jl. Prawirotaman No.38B, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta dan buka mulai pukul 9.00-22.00 WIB.

8. Gudeg Yu Djum

Siapa yang tidak kenal dengan gudeg? Menu makanan yang identik dengan Jogja. Pasti sayang jika berkunjung ke Kota Gudeg tidak mampir di Gudeg legendaris ini. Gudeg Yu Djum telah menjadi ikon dari kota Jogja dan salah satu kuliner yang kaya akan cita rasa dan kekayaan rempah-rempah Indonesia. Gudeg Yu Djum berlokasi di Jl. Malioboro Jl. Dagen No.2C, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta dan buka setiap hari mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

9. Kuliner Estetik Jogja, Iga Bajog

Iga Bajog merupakan warung iga yang sedang menjadi perbincangan di Jogja akhir-akhir ini. Warung ini buka selama 24 jam, jadi tidak pernah tutup. Selain itu, warung ini juga menyajikan olahan daging sapi dengan harga yang murah tapi porsi yang melimpah. Warung ini banyak dikunjungi oleh wisatawan dan penduduk lokal Jogja untuk mengatasi rasa lapar.

Saking ramainya, kini Iga Bajog juga membuka cabang baru. Cabang baru ini terletak di Jalan Ring Road Utara No.1, Sanggrahan, Condongcatur, Depok, Sleman. Selain itu, Iga Bajog juga memiliki cabang di Jalan Kuturaden, Kutu Patran, Sinduadi, Mlati, Sleman. Di Iga Bajog Jogja, kamu bisa menikmati berbagai olahan daging sapi dengan harga terjangkau. Menu olahan dagingnya mulai dari 9 ribu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *