Mudik Gratis Kemenhub 2024, Ini Link Daftarnya

by -206 Views
Mudik Gratis Kemenhub 2024
Mudik Gratis Kemenhub 2024

Mudik gratis Dishub 2024, tahun ini ada lagi. Seperti tahun tahun sebelumnya, Kemenhub bersama bumn-bumn lain menyelenggarakan mudik gratis. Tidak hanya mengangkut orang yang mau mudik, Kemenhub juga menyediakan armada untuk mengangkut motor para pemudik ke kampung halaman mereka masing masing.

Tujuannya agar, para pemudik yang tujuannya jauh, tidak medik mengendarai motor. Mudik naik motor dengan jarak jauh meningkatkan resiko kecelakaan di jalan. Mudik gratis yang diselenggarakan Kemenhub ini cukup banyak peminatnya. Selain itu mode transportasi yang digunakan pun bermacam macam. Tertarik mengikuti mudik gratis 2024 tersebut? Simak info lengkapnya di bawah ini. 

Pendaftaran Mudik Gratis Debhub 2024 Sudah Dimulai

Jika kamu tertarik untuk mengikuti program mudik gratis yang diselenggarakan oleh Kemenhub di tahun 2024 ini, maka kamu harus cepat cepat mendaftar. Pendaftaran jadi peserta mudik gratis sudah di mulai pada tanggal 4 maret 2024. Waktunya cukup panjang dan baru akan berakhir pada tanggal 18 april 2024. Setelah terdaftar, motor dari pemudik akan mulai diangkut pada tanggal 2 sampai 8 april 2024.

Link Pendaftaran Mudik Gratis 2024

Yang ingin mengikuti program mudik gratis Dephub 2024, bisa mendaftar mulai sekarang. Pendaftaran jadi peserta mudik gratis Dephub 2024 bisa dilakukan mandiri. Link untuk mendaftar tersebut adalah: mudikgratis.Kemenhub.go.id

Selain mendaftar secara online, peserta mudik gratis juga bisa mendaftar lewat 18 stasiun kereta api dari Cilegon sampai Kebumen. Karena yang daftar secara online kemungkinan banyak, kadang situs untuk mendaftar mudik gratis secara online tersebut lambat ketika diakses. Oleh karena itu daftar lewat stasiun kereta api bisa jadi pilihan. 

Syarat Mendaftar Sebagai Peserta Mudik Gratis Dephub 2024

Untuk bisa menjadi peserta mudik gratis Dephub 2024, syaratnya tidak terlalu sulit. Kamu perlu menyediakan ktp, kk, sim aktif, serta email yang sering dipakai. Motor yang mau diikutkan untuk diangkut truk dari dishub pun ada batasannya. Motor tersebut harus dibawah 200 cc. Kemudian, bahan bakar dikosongkan ketika diserahkan ke pihak Kemenhub. 

Berikut ini syarat lengkap jika mau ikut program mudik gratis dari Kemenhub ini. 

syarat peserta musik gratis
syarat peserta musik gratis

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *