5 Tempat Wisata di Cianjur Terpopuler

by -1062 Views

Tempat Wisata di Cianjur pantai ciwidig

Indonesia memang negara yang tidak akan pernah habis dibahas keindahan alamnya. Hampir semua kabupaten, memiliki tempat wisata yang epik. Salah satunya adalah Cianjur, Jawa Barat. Bisa dibilang, Cianjur punya segala spot yang dibutuhkan traveler. Setidaknya ada 5 tempat wisata di Cianjur yang bisa Anda kunjungi.

Daftar 5 Tempat Wisata di Cianjur

Berencana menghabiskan waktu di Cianjur? Ada beberapa tempat yang recommended untuk Anda datangi. Mulai dari pantai, pegunungan, taman, danau dan lainnya. Penasaran, ini daftar tempat yang sebaiknya Anda kunjungi.

1. Pantai Ciwidig

Wisata Pantai Ciwidig juga bisa disebut sebagai surga tersembunyi di selatan Cianjur. Tempat ini menyuguhkan panorama alam yang indah dibalut rindangnya pohon pinus. Sampai saat ini pantai Ciwidig masih mengalami perkembangan.

Pantai ini ada di kampung Ciwidig Kertajadi, Cidaun, kabupaten Cianjur Selatan. Seluruh lokasinya hampir belum tersentuh sehingga masih nampak keasrian dan originalitasnya.

2. Kebun Raya Cibodas

Berencana menghabiskan liburan bersama keluarga? Wisata keluarga identik dengan kebersamaan, seperti piknik, berenang, dan aktivitas santai lainnya. Di Cianjur ada Kebun Raya Cibodas yang lengkap dengan berbagai spot menarik.

Pengunjung bisa santai sambil menikmati keindahan alam di sekitar. Bukan hanya tumbuhan hijau, tapi juga air terjun, danau, dan berbagai jenis tanaman. Bahkan, wisatawan pun dapat melihat penampakan bunga bangkai. Konsepnya kebun raya sehingga masih begitu alami.

3. Curug Cikondang

Curug Cikondang berlokasi di Wangunjaya, Campaka, Cianjur. Untuk samai di titik Curug, pengunjung harus rela melewati jalan berbatu yang cukup ekstrim. Meski begitu lelah dan letih akan segera terbayar saat sampai di titik yang menjadi tujuan.

Wisata alam ini masih begitu asri. Di kelilingi oleh tumbuhan hijau. Selain itu, Curug Cikondang berada di kawasan perkebunan hijau dan persawahan. Tidak heran udaranya pun masih segar sebab minim polusi. Cocok sekali sebagai tempat healing dari hiruk-pikuk perkotaan.

4. Pantai Karang Potong

Siapa yang bisa beralih dari keindahan pantai. Bahkan banyak orang yang memilih kawasan pantai untuk berlibur. Di Cianjur Anda akan menemukan Pantai Karang Potong yang kerap dibicarakan oleh wisatawan. Suasananya magis berpadu dengan bangunan epik di bibir pantai.

Di tempat ini pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas menarik. Mulai dari kids Park, camp resto wisata selfie ciamik serta pemandangan sunset yang memukau. Tidak heran tempat ini menjadi favorit wisatawan tidak hanya lokal tapi juga luar kota.

5. Situs Gunung Padang

Bagi Anda yang tertarik dengan peradaban orang zaman dulu situs Gunung Padang cukup recommended untuk dikunjungi. Menurut apa yang beredar situs ini usianya lebih tua dari peradaban Mesir kuno. Sudah terbayang bukan seberapa lama tempat ini ada.

Situs megalitikum Gunung Padang terletak di Karyamukti, Campaka, Kabupaten Cianjur. Konon susunan batu yang terbentuk memiliki cerita mistis tersendiri. Menariknya di sekeliling situs anda akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan dari landscape Cianjur.

Tips Liburan Smart dan Menyenangkan

Saat liburan tiba paling asik memang bersantai bersama keluarga maupun teman. Untuk melepaskan rasa penat berwisata ke tempat yang menyejukkan mata amat direkomendasikan. Sebelum itu, intip tips liburan smart dan menyenangkan ini.

1. Dana traveling

Bagi Anda yang ingin pergi ke salah satu dari 5 tempat wisata di Cianjur. Hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah dana traveling. Sudah seharusnya momen ini berkesan dalam hidup. Jadi benar-benar harus terencana bahkan soal dana akomodasi.

Hitung budget mulai dari awal keberangkatan. Seperti kendaraan, uang saku, oleh-oleh, kepulangan. Selain itu, apabila pergi lebih dari satu hari, penginapan tentu amat perlu. Jangan sampai setelah liburan berakhir Anda malah kehabisan uang.

2. Hindari musim liburan

Bukan rahasia lagi kalau musim liburan adalah surganya para pekerja. Mereka biasa menyempatkan waktu berwisata ke tempat yang menurutnya bisa untuk relaksasi. Nah untuk Anda yang mendambakan ketenangan pergi di musim liburan sangat tidak tepat.

Coba untuk minta cuti sejenak demi mengembalikan stamina dan mental. Opsi lainnya Anda bisa pergi saat musim liburan namun pilihlah tempat yang belum banyak orang tahu. Seperti di Pantai Ciwidig Cianjur.

3. Kebutuhan pokok liburan

Saat travelling Anda tidak tahu apa yang akan terjadi. Pada saat itu sediakan berbagai kebutuhan pokok seperti alat mandi, obat-obatan, snack, dan lainnya. Misalnya jika anda ingin ke kebun Raya Cibodas bawalah karpet sebagai alas duduk santai menikmati pemandangan.

Sebaliknya yang ingin berlibur ke pantai bawalah beberapa perlengkapan seperti baju pantai, bekal, dan lainnya. Sebab di tempat wisata seperti itu biasanya harga kebutuhan jadi lebih mahal. Anda tentu tidak mau bukan kehabisan uang hanya untuk di satu destinasi.

4. Menentukan destinasi

Hal yang paling penting sebelum melakukan tiga poin di atas adalah menentukan kemana anda akan pergi. Setelah itu baru bisa diangan-angan kebutuhan apa saja yang harus dibawa. Mulai dari budget, kapan waktu yang tepat, dan lainnya.

5. Buat Reservasi

Bagi Anda yang hendak berlibur menggunakan angkutan umum pastikan sudah buat reservasi saat sampai tujuan. Misalnya, saat membutuhkan akomodasi dari stasiun ke lokasi wisata maka jauh hari sudah rental mobil.

Pesan penginapan juga dibutuhkan apabila liburan memakan waktu berhari-hari. Keuntungan melakukan reservasi jauh hari adalah untuk menghindari kehabisan tiket atau fasilitas yang anda mau.

Itulah daftar 5 tempat wisata di Cianjur yang bisa anda kunjungi saat liburan tiba. Tentukan destinasi mana yang kiranya cocok untuk refresh diri dari berbagai kesibukan pekerjaan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *