Tidak Ada Soimah, Ini 8 Nama yang Ramaikan Pilkada Bantul 2024

by -126 Views
abdul halim muslih calon bupati pilkada 2024 bantul foto
abdul halim muslih calon bupati pilkada 2024 bantul foto

Delapan bakal calon bupati dan wakil bupati Bantul yang mendaftar melalui Partai Golkar telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPD II Golkar Bantul pada hari terakhir pendaftaran. Dari delapan pendaftar, ada tiga kandidat bupati dan lima kandidat wakil bupati.

Ada 3 Calon Bupati Dan 5 Calon Wakil Bupati Pada Pilkada Bantul 2024

Ketiga bakal calon bupati yang mengembalikan formulir pendaftaran adalah Untoro Hariadi, Agus “Moncer” Santosa, dan Abdul Halim Muslih. Untoro Hariadi adalah seorang dosen di Universitas Janabadra. Agus “Moncer” Santoso adalah seorang kontraktor yang juga mencalonkan diri dalam Pilkada 2020. Sedangkan Abdul Halim Muslih adalah Bupati Bantul saat ini.

Untoro Hariadi mengembalikan formulir pendaftaran pada hari terakhir pendaftaran. Selain mengembalikan formulir di DPD II Partai Golkar, Untoro Hariadi juga akan mendaftar di beberapa partai lain yang membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Bantul.

Agus “Moncer” Santosa mengirim wakil untuk mengembalikan formulir karena ada rencana kedatangan Menteri Agraria dan Tata Ruang. Lima pendaftar untuk jabatan wakil bupati juga telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Partai Golkar Akan Lakukan Fit and Proper Test Bakal Calon Bupati Bantul

Selanjutnya, DPD Golkar Bantul akan menggelar rapat bersama DPD Golkar DIY dan daftar pelamar akan dibawa ke DPP Partai Golkar. Setelah itu, akan dilakukan survei dan fit and proper test. Survei elektabilitas akan dilakukan tiga kali dalam rentang waktu April hingga Agustus.

Ketua DPD Golkar Bantul mengungkapkan bahwa DPP Partai Golkar akan mempertimbangkan kandidat yang memiliki elektabilitas tinggi dan diajukan oleh partai koalisi. Golkar Bantul tidak bisa mengusung calon sendiri mengingat syarat mengajukan calon adalah sembilan kursi di DPRD Bantul.

Bupati Petahana Abdul Halim Muslih Maju Lewat Partai Golkar Dan Partai PDIP

Partai Golkar Bantul optimistis bisa menang di Pilkada Bantul meskipun pada dua pilkada sebelumnya koalisi yang dibangun oleh mereka selalu kalah. Bupati petahana Bantul telah mendaftar melalui Partai PDIP dan Partai Golkar. Sebagai kader PKB, ia mengaku diutus oleh partainya untuk berkomunikasi dengan semua partai politik dan mengajak mereka untuk bersama-sama membangun daerah.

Soimah Membantah Kabar Ikut Pencalonan Bupati Bantul

Soimah Pancawati, yang terkenal sebagai komedian dan penyanyi, menolak spekulasi bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Bantul, Yogyakarta, dalam Pilkada 2024. Dalam pernyataannya melalui acara OTW Trans 7, Soimah menegaskan bahwa kabar tersebut tidak benar.

Hingga saat ini, Soimah belum mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati Bantul. Soimah menegaskan bahwa dia tidak memiliki niat untuk mencalonkan diri sebagai Bupati atau Wakil Bupati. Meskipun beberapa partai telah menunjukkan minat untuk mengajaknya bergabung, Soimah menyatakan bahwa saat ini dia belum tertarik.

Pilkada Bantul Kapan Lagi

Pemilihan umum Bupati Bantul 2014 dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk memilih Bupati Bantul periode 2024-2029. Pemilihan Bupati (Pilbup) Bantul tahun tersebut akan diselenggarakan setelah Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024 (Pilpres) dan Pemilihan Umum Legislatif Indonesia 2024 (Pileg), bersamaan dengan seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Indonesia.

Bupati petahana, Abdul Halim Muslih, dapat mencalonkan diri kembali dalam Pilbup Bantul 2024. Sudah punya  Calon Bupati dan Wakil Bupati bantul yang mau kamu pilih belum untuk Pilkada tahun 2024 November mendatang? Kira-kira siapa menurutmu yang bakal jadi Bupati bantul berikutnya? Petahana atau nama baru?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *