Rekomendasi 4 Tempat Camping di Bantul Dengan View Mempesona

by -247 Views
Yuk Viralkan

Rekomendasi Tempat Camping di Bantul Dengan View Mempesona
Rekomendasi Tempat Camping di Bantul Dengan View Mempesona

Anak anak sekolah di Jogja rata rata masuk 5 hari dalam seminggu. Sisi positifnya, Sabtu Minggu mereka bisa libur. Namun sisi negatifnya, dari hari Senin sampai Jumat, jam belajar mereka jadi lebih panjang. Anak SD kelas 2 saja, bisa bisa baru pulang sekitar jam 2 siang.

Waktu belajar disekolah yang lama ini tentu bisa membuat anak bosan. Agar tidak pikiran anak tidak stress, kita bisa memanfaatkan libur di waktu weekend selama 2 hari tersebut untuk melakukan aktivitas menyenangkan bersama keluarga. Salah satu aktivitas tersebut adalah camping.

Tempat Camping Bantul Bukan Pantai Yang Punya View Menawan. Tidak usah jauh-jauh, Bantul juga punya banyak tempat camping yang bagus lho. Beberapa tempat Camping recommended yang ada di Bantul tersebut lokasinya ada di pantai, sebagian lagi ada di wilayah perbukitan.

Rekomendasi Tempat Camping di Bantul Dengan View Mempesona

Kali ini Jogapost akan merekomendasikan tempat camping yang ada di daerah Bantul dengan view yang mempesona. Tempat tempat camping yang kami pilih ini kebetulan letaknya yang tidak berada di wilayah pantai. Tempat camping di bantul bukan pantai yang memiliki pemandangan mempesona tersebut antara lain:

  1. Puncak Becici
  2. Tempat camping di Bukit Lintang Sewu
  3. Camping Ground di Watu Mabur Mangunan
  4. Camping Ground Puncak Bucu

Tempat Camping Bantul Non Pantai Dengan View Mempesona: Puncak Becici

Tempat wisata yang satu ini letaknya ada di kawasan Dlingo Bantul. pernah dikunjungi mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama Pada tahun 2017, Puncak Becici cukup terkenal. Di lokasi wisata yang terletak di desa Muntuk ini kamu bisa berselfie di spot-spot menarik yang sudah disediakan. Selain itu, kamu juga bisa outbond ceria bersama teman satu circle atau teman kerja.

Tempat Camping di Bantul Dengan view Mempesona, Puncak Becici

Salah satu fasilitas menarik yang ada di Puncak Becici ini adalah keberadaan camping ground. Tak perlu memikirkan peralatan Camping seperti tenda dan lain lainnya, disini semua kebutuhanmu sudah disediakan oleh panitia. Camping di hutan Pinus Puncak Becici juga jauh dari kata seram.

Tempat Camping di Puncak Becici tidak seram karena disini kamu akan dihibur dengan lampu hias warna warni. Bisa dibayangkan bagaimana syahdunya suasana malam di Hutan dengan keindahan lampu hias ini. Pemandangan indah lainnya ketika camping di puncak becici adalah ketika sore hari menjelang petang. Tempat camping yang satu ini merupakan salah satu spot berburu sunset di Yogyakarta.

Tempat Camping Bukit Lintang Sewu

Lokasinya masih ada di wilayah hutan pinus Dlingo Bantul. Seperti namanya, ketika malam hari kita akan disuguhi dengan indahnya pemandangan 1000 bintang di tempat camping Bukit Lintang Sewu ini. Cuma berjarak 2 kilometer dari puncak Becici, lokasinya tentu mudah dicari.

Yang menarik ketika camping di bukit Lintang Sewu adalah tersedia berbagai paket camping. Untuk masuk ke lokasi tempat Camping Bukit Lintang Sewu, kamu cuma perlu bayar tiket seharga Rp 5000 rupiah. Paket camping yang tersedia, mulai dari paket camping pakai tenda sederhana, camping pakai tenda dome hingga camping pakai tenda glamour seperti di kamar hotel.

Tempat Camping di Bantul Dengan View Mempesona, Lintang Sewu
Tempat Camping di Bantul Dengan View Mempesona, Lintang Sewu

Jika kamu pengen camping dengan tenda sederhana, kamu harus membawa peralatan sendiri ya. Bukit Lintang Sewu ini mempunyai tempat yang luas untuk menampung lebih dari 100 tenda camping sederhana.
Jika berniat camping bersama 4 orang teman, kamu bisa menyewa paket domping. Disini kamu akan mendapat fasilitas tenda camping yang bagian tengahnya dipakai untuk nongkrong 4 orang teman. Untuk domping sendiri biaya yang perlu dikeluarkan adalah Rp 300 ribu.

Camping bareng Keluarga yang ada anak kecilnya, kamu bisa menyewa Paket Glamping. Disini kamu akan mendapatkan fasilitas seperti kamar hotel tapi bentuknya pisah pisah satu kamar satu seperti saat camping. Glamping sendiri ada beberapa paket tergantung seberapa mewah fasilitas tenda yang kamu inginkan. Jika mau mencoba Glamping di Bukit Lintang Sewu, siapkan saja dana mulai dari Rp 600 ribu sampai Rp 800 ribu rupiah.

Tempat Camping Watu Mabur Mangunan

tempat camping berikutnya yang kami rekomendasikan adalah bukit watu mabur mangunan. letaknya masih di kawasan hutan pinus mangunan dlingo bantul. jika mau kesana, rute paling mudah adalah dari terminal giwangan, kemudian berkendara lurus keselatan mengikuti petunjuk wisata yang ada di sepanjang jalan.

Tempat Camping di Bantul Dengan View Mempesona, Tebing Watu Mabur
Tempat Camping di Bantul Dengan View Mempesona, Tebing Watu Mabur

Datang dari pagi, kamu bisa menikmati sunrise, jika datang sore hari, kamu bisa menikmati indahnya Sunset. di tempat camping Watu Mabur ini, sudah disediakan tenda tenda glamour camping seperti yang ada di Bukit Lintang sewu. harga sewa glamping di Bukit Watu Mabur berkisar antara Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu per unitnya. untuk tenda Camping biasa, harga sewanya adalah Rp 50 ribu saja. Jika kamu datang dengan enda sendiri, kamu cuma perlu bayar biaya tiket sebesar Rp 15 ribu rupiah.

Tempat Camping Puncak Bucu

Lokasi Camping yang satu ini ada di wilayah Piyungan Bantul. Lokasi tepatnya ada di dukuh Ngelosari, Desa Sri Mulyo, Kecamatan Piyungan Bantul, Yogyakarta. Jika kamu berangkat ke lokasi tersebut dari pusat kota Jogja, maka waktu yang diperlukan adalah sekitar 40 menit saja. Meski tidak seterkenal puncak Becici, pemandangan tempat camping di Bantul yang satu ini tidak kalah indah. Kamu bisa juga menikmati pemandangan indah sunset di spot camping Puncak Bucu ini. Pemandangan matahari terbenam Puncak Bucu cukup mempesona. Tidak hanya sampai disitu saja, ketika malam tiba, tampilan ribuan bintang juga akan membuat kamu takjub.

 


Yuk Viralkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *