Rekomendasi 5 Tempat Makan di Jogja Dengan View Sawah

by -72 Views
tumpeng menoreh, tempat makan di jogja dengan view sawah foto
tumpeng menoreh, tempat makan di jogja dengan view sawah foto

Sedang mencari tempat makan dengan view sawah? Di Jogja ada banyak lho pilihannya. Pemandangan sawah memang bisa jadi daya tarik tersendiri. Tempatnya yang hijau, semilir angin serta suasananya yang jauh dari kebisingan kota. Semua orang pasti tertarik.

Menikmati view sawah saja sudah bisa membuat pikiran kita tersegarkan, apalagi kalau ditambah dengan menikmati kuliner enak. Jika kamu merupakan pecinta kuliner dan suka menikmati suasana tenang di pinggir sawah, berikut ini 5 rekomendasi tempat makan dengan view sawah di Jogja

Tempat Makan Dengan View Sawah, Gebleg Pari

Biasanya restoran atau tempat makan itu lokasinya ada di tempat ramai. Para pemilik restoran juga akan memilih lokasi yang gampang ditemukan. Di pinggir jalan raya atau di tengah kota. Namun berbeda dengan Geblek pari. Lokasi wisata yang satu ini lokasinya justru tersembunyi.

gebleg pari menoreh foto
gebleg pari menoreh foto

Geblek pari jogja berlokasi di Pronosutan, Kembang, Kec, Nanggulan, Kulonprogo. Dari namanya, kita bisa menebak bahwa yang tersaji di restoran view sawah yang satu ini adalah Gebleg. Gebleg sendiri merupakan tradisional asal Kulonprogo yang terbuat dari tepung singkong. Dimakan dengan sambal besengek tempe, rasanya pasti nikmat.

Selain geblek, di tempat makan yang satu ini, kita juga bisa memesan memesan nasi, sayur, telur dadar, ayam goreng dan masih banyak lagi. Yang menarik dari tempat makan ini adalah kita bisa ambil sendiri makanan yang mau kita pesan. Tidak hanya itu, kita juga bisa melihat proses memasak hingga makanan siap dihidangkan. Buka dari jam 11 siang sampai jam 8 malam, kita bisa leluasa menikmati kuliner khas di tempat ini

Soto Gerabah Mbok Tuginem

Beralamat di Jl Kadisoka, Purwomartani, Kec. Kalasan, Sleman, Yogyakarta. Di tempat makan dengan view sawah yang satu ini, kita bisa memesan Soto. Pilihannya ada dua, soto daging sapi atau soto ayam. Seperti pada umumnya tempat makan soto, kita bisa memesan aneka lauk termasuk sate.

soto gerabah mbok tuginem kuliner
soto gerabah mbok tuginem kuliner

Untuk harga makanan sendiri relatif murah. Satu orang kira kira perlu membayar sekitar Rp 25 ribu sampai Rp 50 ribu rupiah saja. Selain rasa makanan yang enak dan cara penyajiannya yang memakai gerabah, gazebo di Soto Mbok Tuginem ini cukup luas. Mau dipakai untuk Arisan keluarga juga cocok. Jika mau mencoba, tempat makan ini buka dari Pukul 06.00 sampai 16.00 sore.

Abhayagiri Restaurant

Restoran yang satu ini ada di lereng bukit. View di Abhaya Resto juga cukup menawan. Selain sawah, kita bisa melihat candi Prambanan dari ketinggian. Menurut pengunjung yang sudah mencoba makan di tempat ini, viewnya cukup luar biasa. Kita pasti betah berlama lama makan di sini

abhayagirl restauran foto
abhayagirl restauran foto

Untuk menu makanan, disini kita bisa menikmati aneka makanan yang diolah dengan baik. Untuk kamu yang suka dengan jamu, ada banyak minuman jamu yang bisa kamu coba. Buka dari jam 10 pagi hingga jam 9 malam, rasakan sendiri ya kemewahan makan di tempat ini. Soal kualitas makanan, pasti tidak akan mengecewakan. Alasannya tempat makan ini sudah mendapatkan rating 4.5 dari 5000 ulasan lebih.

Tumpeng Menoreh

Jika kamu menyukai masakan masakan tradisional Jawa, kemungkinan kamu akan menyukai Tumpeng Menoreh ini. Berlokasi di Jl Kebun Teh Nglinggo, Plono Timur Pagergarjo, Kec Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Restoran yang satu ini sudah direview oleh lebih dari 2 ribu pengulas. Buka 24 jam, harga rata rata untuk sekali makan per orang di Tumpeng Menoreh ini sekitar Rp 25 rb sampai Rp 50 rb rupiah.
Dinamai tumpeng menoreh karena, bentuk bangunanya yang seperti tumpeng. Jika dilihat pada malam hari, maka viewnya bakal terlihat menarik. Selain view hijau, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan perbukitan.

Srawung Resto Dan Kopi

Pengen makan makanan enak dengan view Gunung Merapi? Maka Srawung Resto dan Kopi adalah tempat yang tepat. Dilihat dari para pereview, rasa makanan di restoran ini cukup mantap. Beberapa kuliner andalan antara lain: ayam Kremes, tumis daun pepaya, Ayam ingkung serta masih banyak lagi.

Selain untuk makan, tempat ini juga bisa untuk resepsi pernikahan atau kumpul kumpul bareng teman. Mau meeting resmi keperluan kantor juga cocok dilakukan di tempat ini. Buka dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam, harga makanan per orang rata rata Rp 25 rb hingga Rp 50 rb rupiah.

Itulah 5 rekomendasi tempat makan di jogja dengan view sawah. Mana yang mau kamu coba duluan? Sebaiknya mulai dari yang dekat dengan rumahmu dulu ya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *