Tidak Dampingi Prabowo Saat Pidato Kemenangan, Ini yang Dilakukan Gibran di Solo

by -53 Views
tidak dampingi prabowo ini yang dilakukan gibran di solo foto
tidak dampingi prabowo ini yang dilakukan gibran di solo foto

Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming tidak hadir saat pengumuman hasil final pemenang Pilpres 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bersama pasangannya, presiden terpilih Prabowo Subianto dan kelompok elit partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Gibran masih berada di Kota Solo hingga Rabu (20/3) malam.

Gibran Lebih Memilih Menyelesaikan Pekerjaan Di Solo

Sebelumnya, Gibran yang juga Wali Kota Solo menghadiri acara Kick Off Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) 2024 yang diadakan oleh Bank Indonesia (BI) di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo.

Gibran mengatakan bahwa dia tidak berencana pergi ke Jakarta untuk bergabung dengan Prabowo dan elit KIM dalam menyaksikan pengumuman hasil Pemilu 2024. Dia ingin menyelesaikan tugas sebagai Wali Kota Solo terlebih dahulu. Dia mengaku tidak terlalu memperhatikan perkembangan hasil Pemilu, tetapi tetap berkomunikasi dengan Prabowo.

Gibran Tidak Berencana Lakukan Perayaan Berlebihan

Gibran juga menyatakan bahwa mereka tidak berencana mengadakan perayaan setelah KPU RI secara resmi mengumumkan hasil Pemilu. Mereka akan fokus pada ibadah dan menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan di Solo. Ini juga kemungkinan yang menjadi alasan kenapa Gibran ini tidak ikut berkumpul di rumah Prabowo Jakarta

Prabowo dan Pimpinan Koalisi Indonesia Mau Adakan Buka Bersama 

Sebelumnya, Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mengadakan buka puasa bersama. Prabowo mengadakan bukber dengan kelompok elit Koalisi Indonesia Maju (KIM) di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta, Rabu (20/3). Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa mereka menggelar buka puasa bersama sambil menunggu pengumuman hasil final rekapitulasi suara oleh KPU.

Gibran Rangkul Semua Pihak

Gibran juga menyatakan bahwa dia akan merangkul semua lawan politiknya setelah KPU mengumumkan hasil pemenang Pilpres 2024. Dia meyakini bahwa semua orang memiliki visi dan misi untuk memajukan bangsa jika mereka mau diterima dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *