Jasa Sewa Mobil Jogja Semakin meningkat

jasa sewa mobil jogja

Jogja Post — Seiring meningkatnya pertumbuhan kota di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), jasa Sewa mobil Jogja juga terus bertambah. Alasan utama peningkatan tersebut karena kota di selatan Jawa tengah ini menjadi daerah tujuan wisata yang selalu ramai. Tidak hanya hari libur saja, namun hari-hari biasa juga tidak pernah sepi pengunjung.
Ada ratusan tempat wisata yang menarik di Jogja sehingga para pengunjung tidak akan pernah merasa bosan dan kapok untuk datang. Jika kita mencoba untuk mengunjungi semua tempat wisata di kota pendidikan itu, mungkin bisa menghabiskan waktu sampai satu bulan lamanya.

Mengapa Jasa Sewa Mobil Jogja Semakin Meningkat

1.      Tempat-tempat Wisata Jaraknya Jauh Dari Perkotaan
Lokasi tempat-tempat wisata di Jogja jaraknya memang berjauhan sehingga para pengunjung memerlukan alat transportasi serta guide. Jasa sewa mobil memberikan fasilitas keduanya, yaitu kendaraan dan seorang supir sebagai penunjuk jalan.
Jika para pengunjung menyewa jasa sewa mobil, tentunya tidak takut akan tersesat untuk pergi ke mana saja. Cukup memberitahu lokasi tujuan kepada supir, maka tinggal duduk manis dan bisa santai sambil menikmati pemandangan di sepanjang jalan ke tempat tujuan.
2.      Pengunjung Wisata Rombongan
Banyak sekali para pengunjung yang datang ke Jogja dengan rombongan atau satu keluarga. Hal ini merupakan sebuah peluang usaha untuk memudahkan pengunjung yang datang secara rombongan agar bisa nyaman dalam satu kendaraan. Hasilnya, suasana wisata lebih enak dan tidak terganggu pihak lain.
Dengan menyewa mobil, tentu saja biaya yang dikeluarkan terasa lebih murah untuk skala rombongan. Selain itu, jangkauan tempat-tempat wisata akan lebih mudah dengan menggunakan mobil. Dan yang paling penting, bisa bebas menentukan tempat wisata yang akan dikunjungi.
3.      Sering Menyelenggarakan Event
Selain sebagai daerah wisata, Jogja juga menjadi kota budaya yang sering menyelenggarakan acara-acara seni. Eventevent besar seperti  konser musik, pameran seni serta acara budaya lainnya sering di gelar. Eventevent tersebut sangat memerlukan banyak mobil  untuk transportasi banyak orang.
Penyelenggarakan eventevent di kota Jogja, bisa sampai puluhan kali dalam satu bulan. Para penyelenggara event tentu saja perlu menyewa mobil untuk menjemput bintang tamu dari bandara. Para pengusaha sewa mobil Jogja bisa melihat hal ini sebagai potensi usaha yang bersifat repeat order.
4.      Menjemput Rekan Bisnis
Banyak perusahaan yang membutuhkan mobil sewaan untuk menjemput rekan bisnis yang datang untuk berkunjung.  Agar lebih profesional, diperlukan mobil mewah untuk menjemput rekan bisnis dari bandara atau stasiun. Hal ini bermanfaat agar kerjasama bisnis bisa semakin lancar.
Jika penjemputan menggunakan taksi, tentu saja kurang sopan dan seolah-olah tidak memberikan pelayanan spesial kepada rekan bisnis. Apalagi jika rekan bisnis tersebut adalah orang yang sudah memiliki nama besar atau pengusaha terkenal.
5.      Acara Pernikahan
Pernikahan yang di laksanakan di rumah ataupun di hotel memerlukan banyak alat transportasi, apalagi untuk acara pernikahan ke luar kota. Pihak keluarga yang menikah tentu saja akan membutuhkan banyak mobil untuk pengantin dan para pengiringnya.
Acara pernikahan memang sebuah budaya yang sakral dan akan dilakukan oleh setiap manusia. Hal ini merupakan sebuah potensi besar bagi para penyedia jasa sewa mobil. Selain itu, pihak yang melaksanakan pernikahan tidak segan-segan untuk mengeluarkan biaya yang besar.
6.      Jasa Angkut
Ketika seseorang akan melakukan pindah rumah, tentu saja membutuhkan armada untuk mengangkut semua perabotan rumah tangga. Jasa sewa mobil menyediakan dua keuntungan, mobil untuk mengangkut barang serta orang yang akan menaikkan dan menurunkan barang.
Kita tidak perlu repot-repot untuk mengangkut barang sendiri. Semua bisa di serahkan kepada jasa sewa mobil. Terutama bagi mereka yang mau pindah rumah keluar kota atau ke apartemen bertingkat. Pengguna jasa cukup mengeluarkan uang sewa dan semua pekerjaan pengangkutan bisa selesai.

Pilihan  yang Disediakan Sewa Mobil Jogja

1.      Sewa Mobil dengan Supir dan BBM
Agar lebih nyaman ketika berwisata, tentunya memilih untuk menyewa mobil yang lengkap dengan supirnya. Hal ini akan membuat perjalanan terasa lebih nyaman dan memiliki banyak waktu untuk istirahat. Kondisi tubuh tidak akan mengalami kelelahan sepanjang perjalanan.
Keuntungan lainnya adalah tidak terlalu banyak membuang waktu dalam perjalanan. Dengan adanya sopir, tentu saja perjalanan akan lebih cepat dan tidak akan tersesat. Namun kita harus membayar lebih mahal karena ada tambahan biaya untuk supir dan BBM.
2.      Sewa Mobil Lepas Kunci
Menyewa mobil lepas kunci berarti tidak menggunakan jasa seorang supir atau dibawa sendiri. Tidak semua jasa sewa mobil mau menyewakan mobilnya tanpa menggunakan sopir. Karena sangat beresiko akan kehilangan mobil dan bisa di curi oleh pihak penyewa.
Namun masih ada Sewa yang menyewakan mobil lepas kunci, tentunya dengan banyak persyaratan. Menyewa mobil lepas kunci bisa lebih murah, karena tidak perlu membayar supir dan hanya biaya sewa mobil saja. Sangat cocok bagi mereka yang ingin menyewa mobil untuk jangka waktu yang lama.

Tarif Dan Jenis Mobil yang Bisa Disewa

1.      Mobil Mini
Tarif sewa mobil yang berukuran kecil seperti Daihatsu Ayla dan Suzuki Estilo memang lebih murah. Karena kapasitas tempat duduknya sedikit dan ruangannya sangat sempit untuk beberapa orang. Mobil ini cocok sekali untuk keluarga kecil yang berjumlah 4 orang.
Para penyewa bisa mendapatkan mobil mini dengan membayar sekitar Rp.200ribu selama 12 jam dan tanpa menyewa supir. Tarif ini belum termasuk ongkos BBM, hanya harga sewa mobil saja. Sedangkan harga sewa untuk 24 jam, tarif yang di tentukan sekitar Rp.250ribu.
Jika ingin menyewa mobil beserta supirnya, tarif yang harus di bayar sekitar Rp.300ribu selama 12 jam, belum termasuk BBM. Sedangkan untuk bisa menyewa selama 24 jam, maka harus membayar sekitar Rp.375ribu. Ongkos BBM tentu saja ditanggung sendiri.
Sedangkan untuk mendapatkan mobil Toyota Avanza, kita perlu mengeluarkan uang sekitar Rp.250ribu per 12 jam. Harga ini belum trermasuk supir dan BBM. Selisih harganya memang tidak terlalu jauh dari sewa mobil mini, hanya menambahkan uang sekitar Rp.50ribu.
2.      Mobil Mewah
Ada juga penyewaan mobil mewah, seperti Toyota Fortuner, New Camry dan Pajero. Penyewa hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp.1,5 juta untuk 12 jam. Harga ini sudah komplit dengan supir dan ongkos BBM serta biaya parkir.
Untuk masa sewa selama 24 jam, para penyedia jasa memberikan tarif sekitar Rp.2 juta. Tentu saja harga ini memang sangat mahal. Namun harga tersebut sangat sesuai dengan kepuasan yang di dapatkan untuk bisa merasakan kenyamanan berkendara dengan mobil mewah.
Jika ingin menyewa mobil yang lebih mewah seperti Toyota Alphard dan Vellfire, kita perlu mengeluarkan uang sekitar Rp.2,5 juta rupiah. Harga ini untuk 12 jam dan tentu saja sudah lengkap dengan sopir dan BBM serta plus biaya parkir dan lainnya.
Para penyewa mobil mewah kebanyakan adalah orang yang akan melaksanakan pernikahan di gedung atau di hotel. Selain itu, banyak di sewa pihak Event Organizeryang mengadakan acara besar untuk menjemput artis terkenal  di bandara.
3.      Minibus
Untuk kelas rombongan, kita perlu menyewa jenis minibus. Harga sewa Isuzu Elf 11 kursi, sekitar Rp.700ribu rupiah untuk 12 jam. Sedangkan Elf dengan 14 kursi dipatok dengan harga sekitar Rp.800ribu. Dan Elf dengan 17 tempat duduk, harga sewanya sekitar Rp.1 juta rupiah untuk 12 jam.
Untuk jenis minibus merk Toyota Hiace dengan 15 tempat duduk, harga yang di tawarkan sekitar Rp.1 juta selama 12 jam. Harga sewa Toyota Hiace memang lebih mahal dari Isuzu Elf, karena lebih keren dan nyaman dalam berkendara.
Semua harga tersebut sudah termasuk biaya supir dan ongkos BBM. Sedangkan harga sewa selama 24 jam untuk semua tipe minibus Elf dan Toyota Hiace, cukup menambahkan uang sekitar Rp.200ribu rupiah. Sebenarnya akan lebih murah jika menyewa untuk 24 jam dari pada 12 jam.
Ada juga tipe bus pariwisata dengan kapasitas 30 tempat duduk yang bisa di sewa. Tarif yang di tentukan oleh penyedia jasa adalah Rp.1,5 juta untuk 12 jam. Sedangkan harga untuk 24 jam, cukup dengan menambahkan uang sekitar Rp. 100 ribu. Tarif ini sudah lengkap dengan supir dan BBM.
Harga sewa Sewa mobil Jogja memang lebih murah dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Selain itu, pilihan tipemobil juga sangat lengkap sehingga para penyewa bisa memilih mobil sesuai dengan selera. Hal ini sebagai bentuk pelayanan jasa sewa mobil Jogja untuk memberi kepuasan kepada para penyewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *