Kumpulan Kata-kata Tresno Bahasa Jawa yang Bikin Kamu Tambah Romantis

oleh
Kata-kata Tresno Bahasa Jawa
Pixabay.com

JOGJA POST – Ada yang berkata bahwa orang yang memendam perasaannya seringkali terjebak oleh hatinya sendiri. Bingung apa yang hendak ingin ia ungkapkan. Banyak orang yang sibuk karena tidak tau harus merangkai kata apa yang pas untuk cintanya.

Untuk Anda yang sedang memendam rasa, tak perlu berlarut-larut terjebak dalam angan dan perasaan sehingga harus membungkam bibirnya yang ingin berkata. Daripada bingung apa yang ingin diucapkan kepada kekasih pujaan hati, kata-kata cinta mungkin bisa membantu.

Kumpulan kata-kata tresno bahasa Jawa paling pas jika digunakan untuk menyatakan cinta kepada kekasih. Bagi yang tengah dilanda asmara, tentu ungkapan cinta bisa menjadi kata istimewa penggugah semangat jiwa yang bergelora.

Apalagi jika ungkapan cinta dalam bahasa Jawa diberikan kepada wanita idaman, pasti hatinya akan dibuat berdetak kagum dan semakin cinta. Menulis ungkapan tresno bahasa Jawa bisa jadi rayuan yang dapat jadi andalan agar kekasih tercinta semakin merindu.

Sebagian besar perempuan Jawa sangat menyukai kata-kata manis ataupun puisi cinta. Tidak perlu malu mengungkapkan perasaan sayang, rindu atau cinta kepada pujaan hati.

Karena di bawah ini beberapa daftar kata-kata tresno bahasa Jawa yang bisa Anda gunakan untuk mengungkapkan perasaan begitu mendalam. Yuk, langsung saja simak beberapa ungkapan tresno bahasa Jawa dibawah ini

Kata-kata Tresno Bahasa Jawa

– “Neng ngendi wae aku ono, sing tak pikirne mung esemmu sing paling ayu”, artinya dimanapun aku berada, yang tak pikirkan hanyalah senyumanmu yang paling menawan.

– “Tresnoku kanggo sliramu luwih jero tinimbang opo sing sampean roso”, artinya Cintaku padamu lebih dalam daripada apa yang enggau rasakan.

– “Aja ninggal awakku, aku mung kapengen sampean sing dadi cinta sejatiku”, artinya jangan biarkan aku sendiri, aku hanya ingin kamu jadi cinta sejatiku.

– “Apa janjane tresno iku? Tresno iku nalikane ati ku semeleh ning ati mu”, artinya Apa sebenarnya cinta itu? cinta itu ketika hatiku berada di hatimu.

– “Yen ora selawase, awak e dewe bareng-bareng opo aku kudu ngenteni awakmu neng kene”, artinya Bila tak selamanya, kita bisa bersama haruskah menunggumu di sini.

– “Yen selawase awak e dewe iso bareng-bareng, aku mung bisa mendem tresno iki”, artinya bila selamanya kita bisa bersama akan ku simpan cinta ini.

– “Liwat angin tak titipne kangenku, senajan ora bisa tekan, mesem mu mung dadi mimpi”, artinya lewat angin aku titipkan rindu, tetapi jika tidak sampai maka senyummu hanya jadi mimpi.

– “Suaramu merdu kaya nembang asmara kanggo ingisi kosonge ruang atiku, aku mung bisa nrimo menawa sesandingan karo sliramu”, artinya suaramu merdu bagaikan lagu asmara untuk mengisi kekosongan ruang di hatiku, aku hanya bisa menerima jika harus bersanding bersama dirimu.

– “Sepiro gedhine trisno ku marang sliramu, minongko tondo bukti tresno sejati”, artinya seberapa besarnya cintaku padamu, itulah tandanya cinta sejati.

– “Saben dino aku sabar ngenteni sliramu teko senajan mung wujud swara”, artinya setiap hari aku sabar menunggu dirimu hadir meskipun hanya dalam bentuk suara.

– “Nganti teko pupating nyuswo, tresnomu ra bakal sio-sio mergo aku bakal jogo jiwa raga”, artinya sampai berakhirnya hidupku, cintamu tak akan sia-sia karena aku akan menjawanya dengan jiwa raga.

Demikian beberapa kata romantis yang tersaji dalam bahasa Jawa beserta artinya. Kata-kata ini bisa Anda pakai untuk mengungkapkan isi hati. Tentu Anda ingin melakukan hal yang romantis pada pasangan bukan? Anda bertanya, kata-kata tresno bahasa Jawa diatas adalah jawabannya. Semoga bermanfaat!

Jogja Paradise 🙂

Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta Jogja Post

Gambar Gravatar
Jogja Paradise :)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *