Jogja Post Berita Jogja Hari Ini

11 Keuntungan Daftar Lowongan Penulis Jogja

3 min read

Lowongan Penulis Jogja
Lowongan Penulis Jogja
pixabay.com

Ketika ada lowongan penulis Jogja, segeralah untuk memanfaatkan kesempatan tersebut. Menjadi penulis lepas atau freelance writer adalah pekerjaan yang cocok bagi Anda yang masih berstatus mahasiswa. Ada banyak keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi seorang penulis lepas. Apa sajakah keuntungan tersebut?

Daftar Lowongan Penulis Jogja

  1. Sedikit Kebutuhan Untuk Penelitian

Menjadi seorang penulis lepas tidak membutuhkan banyak waktu untuk melakukan penlitian langsung terhadap apa yang akan ia tulis. Jadi, yang dibutuhkan untuk seorang penulis lepas adalah memunculkan sebuah ide. Disarankan untuk seorang penulis lepas membawa buku catatan ke mana-mana, karena biasanya ide artikel yang bagus muncul di tempat yang paling tidak biasa. Membuat daftar ide artikel adalah cara terbaik untuk memastikan Anda tidak pernah gagal.

  1. Bekerja Di Mana Saja

Bekerja menjadi freelance writer memiliki kesempatan untuk bekerja di mana saja, menjelajah dari satu tempat ke tempat yang berbeda. Anda hanya memerlukan laptop jika ingin bepergian karena tuntutan menulis bisa datang kapan saja. Kebanyakan penulis lepas lebih suka menghabiskan sebagian waktunya bekerja di kedai kopi sambil menikmati wifi dan menyeduh kopi yang sedang hangat.

  1. Tidak Perlu Berurusan dengan Rekan Kerja

Sebagai seorang freelance writer Anda dapat memilih dengan siapa Anda bekerja. Plus ketika Anda mulai membangun jaringan Anda, Anda dapat bergaul dengan freelancer lain sesuai pilihan Anda Anda. Ya, penulis lepas tidak akan meminimalisir interaksi Anda dengan orang lain.

  1. Bekerja Kapan Saja Sesuai Kemauan

Sebagai penulis lepas, Anda sangatlah mandiri. Anda bisa mengubah angle tulisan jika ide Anda sebelumnya tidak menarik seperti yang diharapkan. Bayangkan jika Anda bekerja di dunia korporat, merubah apapun itu tidak mudah. Seringkali ada beberapa pertemuan dan persetujuan yang harus diberikan sebelum keputusan untuk perubahan dibuat. Proses itu bisa membosankan, dan kadang berjalan alot

  1. Bonus Datang Kapanpun Anda Mau

Apakah Anda termotivasi oleh skema bonus perusahaan? Mungkin Anda belum mengalami skema bonus dari hasil jirih payah tulisan Anda sendiri. Mengandalkan bonus perusahaan membuat Anda harus bekerja keras, dan jika perusahaan membuat kerugian, kadang bonus tidak akan didapat.

Nah, jika Anda menjadi seorang penulis lepas, Anda dapat menghargai diri Anda sendiri dengan tepat. Bonus bisa Anda dapatkan jika Anda rajin menulis dan menghasilkan ide-ide brillian.

  1. Istirahat di Waktu yang Anda inginkan

Anda ingin membeli beberapa bahan makanan? Mengerjakan tugas dari dosen? Menjemput anak-anak dari sekolah, atau ingin yoga? Semua itu tidak masalah. Sebagai penulis lepas, Anda dapat beristirahat ketika Anda menginginkannya sebab tidak ada aturan yang ditetapkan.

  1. Peningkatan Produktivitas

Skema artikel yang ditulis dengan baik pada subjek ideal Anda tidak hanya akan mengesankan editor dan menggoda mereka untuk menjaga Anda sebagai kontributornya, tetapi itu juga berarti Anda dapat menjual lebih banyak artikel, dan tentu saja itu bisa  menghasilkan lebih banyak uang.

Jangan bertingi hati terhadap pujian yang diberikan, terus perbaiki kualitas menulis Anda. Hindari semua kesalahan ejaan atau tata bahasa Anda dan tingkatkan produktivitas menulis Anda. Semakin tinggi tingkat pengetahuan Anda dalam sebuah tulisan, maka semakin editor Anda akan terkesan dengan bakat menulis Anda.

Membuat kesan pada editor sangat penting jika Anda ingin dianggap serius, dan jika Anda ingin dipertimbangkan untuk mendapatkan lebih banyak pekerjaan. Hal yang paling diinginkan oleh para editor  ketika mencari penulis lepas, bukan hanya kemampuan Anda untuk mengerjakan tulisan sesuai dengan tenggat waktu, tetapi juga bagaimana kualitas tulisan Anda.

Editor akan terus mengandalkan Anda  untuk mengerjakan konten-konten web yang perlu diisi selama tulisan Anda memberikan kesan yang menarik. Tulisan yang baik akan menarik pembaca  dan meningkatkan jumlah traffict light. Editor yang terkesan dan tulisan yang mengundang pembaca sama halnya mengundang peluang bagi Anda untuk menulis jangka panjang.

  1. Fee di Tiap Bulan

Jika Anda cukup beruntung untuk diterima di lowongan penulis Jogja dan meraih pekerjaan impian Anda, Anda akan mendapatkan fee di tiap bulannya. Jika tulisan Anda memiliki kualitas baik maka editor akan melanjutan kontrak bersama Anda dan tentunya kerja sama ini akan saling menguntungkan untuk kedua belah pihak. Pekerjaan menjadi freelance writer adalah sebuah simbiosi mutualisme, penulis lepas akan terasah bakat menulisnya dan memiliki pengetahuan sementara editor siap membayar uang untuk. Semua hal akan menjadi sesuatu yang akan saling menguntungkan.

  1. Kepuasan Kerja

Menulis artikel tentang tema favorit Anda bukan hanya cara yang bagus untuk meningkatkan produktivitas dan meningkatkan penghasilan Anda, tetapi juga memungkinkan Anda mendapatkan peluang untuk benar-benar mengenal materi tulisan Anda ke tingkat keahlian yang sama sekali baru diketahui.

Jika keyword yang diberikan adalah tema yang benar-benar Anda sukai, tentunya hal itu tidak akan menjadi masalah bagi Anda. Saat Anda mempelajari tema lebih lanjut, akan semakin banyak kualitas menulis yang akan Anda hasilkan. Kepuasan yang diperoleh dari tema tulisan yang Anda sukai adalah salah satu keistimewaan terbaik menjadi penulis lepas. Anda tidak perlu memotivasi untuk bangun di pagi hari dan mencari ide, jika apa yang Anda tulis adalah apa yang Anda sukai.

  1. Bakat Menulis Semakin Terasah

Setelah menulis secara teratur judul dari berbagai tema tulisa, maka Anda akan dianggap sebagai ahli dalam bidang yang Anda pilih. Menjadi diakui sebagai seorang ahli adalah hal yang luar biasa untuk Anda miliki di curriculum vitae Anda nantinya,

Keahlian yang Anda miliki tidak hanya menunjukkan bahwa Anda mengenal tema Anda dengan baik dan dapat menuliskannya secara kreatif, tapi juga membuat Anda lebih berharga. Menjadi seorang ahli membuka pintu untuk pekerjaan yang lebih menguntungkan di bursa kerja lainnya.

  1. Memberikan Pengalaman

Ketika  Anda ingin bekerja, sesuai dengan kebutuhan pribadi Anda, maka bersungguh-sungguhkah agar hasil yang Anda berikan bagus. Editor Anda akan senang, dan status karier Anda akan ditingkatkan. Kelemahan utama seorang penulis adalah jika menulis tentang judul yang sama dengan tema yang sama, namun keyword berbeda.

Perlu banyak ide yang diasah dan semakin banyak Anda menulis tentang suatu topik, maka semakin berpengalaman Anda dalam menulis segala judul, tema ataupun topik. Ya, kemampuan yang Anda miliki akan mengundang kekaguman editor.

Tanpa variasi dalam kehidupan menulis Anda, hal-hal dapat dengan cepat menjadi berulang, dan bahkan membosankan. Untuk menjaga keseimbangan dalam karir dan pikiran Anda, Anda harus tetap termotivasi dengan menantang keterampilan menulis Anda, dan siap untuk menulis di luar kotak imajinasi dari waktu ke waktu.

Jadi, siapkah Anda bergabung di lowongan penulis Jogja? Dapatkan keuntungan menjadi seorang penulis lepas yang akan membuat Anda merasa nyaman bekerja dengan bakat yang Anda miliki.

Jogja Post Berita Jogja Hari Ini

Lowongan Penulis Artikel Jogja, Jateng dan Sekitarnya

Hari ini, kiranya sebuah website sudah menjadi kebutuhan mendesak bagi seorang pebisnis. Terlebih jika sudah memiliki badan hukum dan memiliki profit di atas 1...
Jogja Post
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!