Cara Merawat Wajah Pria Agar Putih dan Bersih Juga Tahan Lama

oleh

Cara Merawat Wajah Pria

Tidak hanya kaum wanita saja yang memerlukan perawatan wajah. Akan tetapi, bagi semua pria pun juga membutuhkan perawatan kulit. Apalagi pria cenderung lebih sering beraktivitas di luar. Oleh karena itu, ketahui cara merawat wajah pria agar putih dan bersih supaya bisa lebih percaya diri.

Beberapa Cara Merawat Wajah Pria Agar Putih dan Bersih

Perawatan kulit wajah itu tidak hanya ditujukan bagi kaum wanita saja, akan tetapi para pria pun juga harus mampu merawat wajahnya agar selalu sehat dan juga bersih. Apalagi bagi Anda yang selalu banyak menghabiskan waktu di luar rumah. Ketahui cara perawatan kulit secara alami berikut ini.

Menggunakan Kulit Jeruk, Yoghurt dan Lemon

Salah satu cara untuk merawat kulit wajah agar selalu bersih dan juga nampak putih, yaitu dengan menggunakan kulit jeruk, yoghurt dan juga lemon. Ketiga bahan tersebut termasuk alami dan mudah untuk didapatkan. Bahkan manfaatnya pun sudah terbukti ampuh sebagai bahan perawatan kulit.

Anda juga tidak perlu khawatir akan efek samping setelah menggunakannya, karena bahan tersebut cukup aman untuk kulit pria. Cara penggunaannya mudah, jemur dulu kulit jeruk serta lemonnya. Lalu tumbuk sampai jadi bubuk. Selanjutnya, campurkan dengan yoghurt dan oleskansaja ke kulit wajah.

Mengaplikasikan Produk Griya Green Beauty

Selain itu, jika Anda ingin lebih simpel dan praktis lagi. Cobalah untuk mengunjungi salah satu toko skincare Jogja. Toko tersebut menyediakan berbagai macam jenis produk andalan yang manfaatnya sangat banyak. Salah satunya sebagai bentuk perawatan kulit wajah bagi para pria.

Semua produk yang tersedia di Griya Green Beauty tersebut terjamin halal dan juga aman. Itu karena sebagian besar produk skincarenya menggunakan bahan alami dan melalui proses panjang yang alami pula. Bahkan produknya sendiri juga cocok untuk segala jenis usia, termasuk pria dewasa.

Menggunakan Buah Pepaya

Sedangkan jika Anda ingin menggunakan bahan alami lain, buah pepaya bisa jadi pilihan yang tepat. Itu karena kandungan yang ada di dalam buah tersebut antara lain seperti vitamin A, C, E dan juga antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Bahkan mampu membantu memutihkan wajah.

Dalam rangka membersihkan dan juga memutihkan kulit wajah pada pria, caranya mudah saja. Anda bisa menghaluskan terlebih dahulu pepayanya sampai halus dan tambahkan saja sedikit perasan jeruk nipis. Setelah itu oleskan langsung ke bagian wajah dan biarkan 30 menit. Jika sudah, bilas.

Tepung Beras dan Susu

Menggunakan bahan alami untuk dapat merawat kulit wajah, memang merupakan pilihan yang tepat. Apalagi tidak akan ada yang namanya efek samping negatif, mengingat bahannya saja alami. Tentu saja tidak akan berbahaya. Sama seperti dengan penggunakan bahan tepung beras dan juga susu.

Anda bisa menggunakan tepung beras dan juga susu sebagai perawatan untuk memutihkan dan membersihkan kulit wajah. Bahkan kedua bahan tersebut sudah terkenal sejak zaman dulu sebagai bahan alami pelindung kulit dari sinar UV. Tepung tersebut bisa membuat kulit lembap dalam 3 hari.

Penggunaan Lidah Buaya

Selain itu, ada bahan alami lain yang bisa Anda gunakan seperti lidah buaya ini. Gel yang terdapat pada lidah buaya tersebut memiliki kandungan nutrisi, mulai dari vitamin A, B, C dan juga E. Tentu saja mampu membantu untuk dapat mencerahkan serta melembapkan kulit wajah para pria dewasa.

Anda bisa menggunakan gel lidah buayanya sebagai masker wajah alami. Cukup oleskan saja daging lidah buayanya ke kulit wajah secara merata. Setelah itu, biarkan selama 30 menitan supaya nutrisinya menyerap lebih maksimal. Jika dirasa sudah cukup, basuh menggunakan air bersih.

Perpaduan Madu dan Susu

Ada pula makser wajah alami yang mampu memutihkan serta membersihkan kulit wajah pria, yaitu dengan menggunakan perpaduan antara madu dan juga susu. Kombinasi tersebut memiliki kandungan enzim pencerah alami yang sangat ampuh dalam memutihkan kulit wajah secara cepat.

Anda hanya perlu mengaduk rata dari madu sekitar satu sendok dan juga 3 sampai dengan 5 tetes susu full cream. Setelah selesai mengaduknya, oleskan bahan tersebut ke area wajah secara merata. Biarkan selama 15 hingga 20 menit saja, selanjutnya bisa membilas dengan air dingin sampai bersih.

Buah Nanas dan Madu

Buah – buahan memang merupakan bahan alami yang paling ampuh untuk perawatan kulit, baik pada pria maupun wanita. Salah satu buah yang bisa Anda gunakan untuk memutihkan / membersihkan kulit wajah adalah buah nanas yang akan berkombinasi dengan penggunaan madu.

Buah nanas tersebut memiliki kandungan berupa enzim bromelain yang dapat membantu mengelupaskan sel kulit yang mati dan menggantinya dengan sel baru yang jauh lebih cerah. Campurkan sekitar satu sendok makan dari buah tersebut (sudah diparut) dan madu. Lalu oleskan ke wajah.

Mentimun

Kemudian, ada bahan alami lain sebagai perawatan kulit wajah agar tampak bersih dan putih. Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan saat ini. Kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, mampu membantu untuk mengangkat semua sel kulit mati.

Selain mengangkat sel kulit mati, mentimun juga mampu membantu Anda untuk memberikan sensasi rasa yang lembap di kulit. Cara penggunaannya ada 2, mulai dengan menghaluskan mentimunnya dan menjadikannya masker. Bisa juga iris tipis saja dan tempelkan ke area wajah. Tunggu 30 menit.

Dari beberapa penjelasan secara detail, mengenai informasi terkait cara merawat wajah pria agar putih dan bersih di atas. Anda juga bisa memaksimalkan perawatan kulit wajah khusus pria, yaitu dengan menggunakan produk skincare dari GGB. Dijamin halal dan aman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.