Sejarah Emas Olimpiade Indonesia

Sejarah Emas Olimpiade Indonesia

Sejarah emas olimpiade Indonesia perlu Anda ketahui dengan baik. Perolehan medali emas tersebut diperoleh dengan cara mengikuti olimpiade tertentu di negara lain. Sehingga, perolehan medali emas oleh atlet bulutangkis Indonesia menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia.

Sejarah perolehan medali emas oleh atlet Indonesia di dapatkan dalam olimpiade bulutangkis. Bulutangkis menjadi salah satu cabang olahraga andalan yang meraih banyak medali saat olimpiade. Berikut ini catatan perolehan medali emas yang atlet Indonesia dapatkan saat mengikuti olimpiade bulutangkis.

3 Sejarah Emas Olimpiade Indonesia

Beberapa atlet bulutangkis yang sukses meraih penghargaan berupa medali emas di Olimpiade internasional. Medali emas tersebut atlet Indonesia dapatkan saat mengikuti olimpiade merupakan prestasi yang sampai saat ini tetap di abadikan dengan baik. Yuk, simak 4 atlet bulutangkis Indonesia yang sukses meraih medali emas dalam olimpiade.

1. Atlet Bulutangkis Susy Susanti

Pertama, Susy Susanti yang merupakan salah seorang atlet bulutangkis Indonesia mengikuti Olimpiade bulutangkis di Barcelona pada tahun 1992. Jenis perlombaan yang Susy Susanti ikuti adalah bulutangkis tunggal putri. Bahkan pada olimpiade ini, Susy Susanti memperoleh medali emas setelah menang melawan pemain Korea Selatan.

2. Atlet Bulutangkis Alan Budikusuma

Alan Budikusuma merupakan atlet bulutangkis Indonesia yang juga mengikuti nomor tunggal putera di olimpiade Barcelona 1992. Pada partai akhir di olimpiade ini, Alan Budikusuma memenangkan medali emas setelah mengalahkan atlet dari Indonesia juga yang bernama Ardy Wiranata.

3. Atlet Bulutangkis Rexy Mainaky dan Ricky Subagja

Medali emas yang selanjutnya di dapatkan oleh atlet bulutangkis Indonesia yaitu Rexy Mainaky dan Ricky Subagja. Olimpiade yang mereka ikuti adalah olimpiade Atlanta pada tahun 1996 dengan nomor ganda putra. Atlet Indonesia ini memperoleh medali emas setelah mengalahkan atlet bulutangkis Malaysia.

Bagaimana, menarik bukan sejarah medali emas yang atlet Indonesia peroleh di olimpiade internasional? Atlet bulutangkis Indonesia pada ulasan ini merupakan 4 atlet bulutangkis yang mendapatkan medali emas lebih awal daripada atlet lainnya. Demikian ulasan singkat terkait sejarah emas olimpiade Indonesia, semoga bermanfaat. Yuk beli cincin tunangan sekarang!

Galeri untuk Sejarah Emas Olimpiade Indonesia

Gambar Gravatar
Tinggal di Daerah Istimewa Yogyakarta Penulis Buku Berani Angkat Pena Temukan saya di Channel Youtube Zamhari Official

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *