Mengapa Orang Jawa (Pelosok) Anaknya Banyak?

oleh -124 views

Bahkan, selama di perkuliahan, tak jarang mereka lebih banyak belajar tentang kebudayaan dari pada ilmu yang ia tekuni sendiri. Tak jarang pula mahasiswa yang menetap di Jogja menjadi fasih berbicara dalam bahasa Jawa, terlebih bagi mereka yang ingin menetap di Jogja.

Kembali ke Laptop

Kembali ke topik bahasan. Jika dibilang orang jawa anaknya banyak bener juga, tapi juga ada kurang benernya juga. Maksudnya, anaknya banyak memang bagi orang-orang jawa dahulu memang masih minim listrik, jadi untuk memberikan kegiatan maka yang terjadi adalah hubungan intim.

Berbeda bila di sebuah daerah sudah ada listriknya, tentu masyarakatnya akan mencari kegiatan lain misalnya saja mencari rezeki, berkarya, dan lain sebagainya. Oleh sebab itulah, mengapa pemerintah saat ini sangat getol menyebar luaskan listrik agar tidak terjadi ledakan peduduk.

Pertanyaan yang mendasar sebenarnya bukan mengapa orang Jawa memiliki banyak anak, namun bisa dibelokkan sedikit menjadi apa alasan orang Jawa memiliki banyak anak. Bila hal itu pertanyaannya, bisa dipastikan bahwa dibalik banyaknya anak memiliki keyakinan tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *